5 Contoh Teks Iklan (Beserta gambar) 1

5 Contoh Teks Iklan (Beserta gambar)

Teks Iklan (Beserta gambar) – Iklan menjadi sarana penting dalam kegiatan marketing guna mengajak lebih banyak konsumen terhadap produk yang ditawarkan. Biasanya berupa iklan makanan, promo barang, lowongan kerja dan penawaran jasa. Kali ini akan membahas tentang contoh teks iklan yang cocok digunakan sesuai usaha Anda, supaya menawarkan konten iklan yang apik dan menarik bagi  setiap konsumen.

Kecanggihan teknologi terkini membuat area penyebaran iklan tidak menjadi kaku dan terkesan lebih luas. Tidak hanya dipasang melalui media cetak saja, namun kini iklan juga berada di area media sosial seperti facebook, twitter dan instagram. Sehingga para pengikut di dunia maya bisa mengetahui iklan yang Anda pasang dan memperbesar prediksi keuntungan yang hendak dihasilkan.

Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja

Iklan lowongan kerja adalah salah satu jenis iklan yang paling diminati oleh para pembaca. Meskipun para pembaca merupakan para pencari kerja, namun isi dan penjelasan iklan yang tidak sistematis mengakibatkan turunnya minat pencari kerja di perusahaan Anda. Dengan demikian gunakan teks dan unsur informasi yang jelas supaya lebih menarik perhatian.

1. Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja Industri Kertas

Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja Industri Kertas

Sakura Paper Company merupakan perusahaan terkini yang bergerak di bidang industri kertas. Hanya menghasilkan produk yang berkualitas dan diolah oleh para teknisi profesional yang terbaik. Saat ini kami membuka kesempatan bagi Anda untuk bergabung dan menjadi bagian Sakura Paper Company untuk posisi technical Machine.

Kualifikasi yang harus terpenuhi di antaranya:

1) Pria maksimal usia 30 tahun.

2) Pendidikan S1 jurusan teknik mesin.

3) Memiliki pengalaman kerja sekurang-kurangnya 2 tahun (lebih diutamakan).

4) Mampu berkomunikasi dengan baik dan bekerja dalam tim.

5) Melampirkan surat keterangan sehat dari fasilitas kesehatan.

6) Memiliki motivasi yang tinggi untuk memberi dedikasi terbaik bagi perusahaan.

Lengkapi persyaratan yang Anda butuhkan dan kirim lamaran ke hrdsakura@yuhuu.com dengan subject email “Lamaran Kerja.”

2. Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja Clean Laundry

Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja Clean Laundry

Perkenalkan kami Clean Laundry yang bergerak di bidang jasa. Melayani kebutuhan para klien untuk memperoleh pakaian yang cepat bersih dan lebih wangi dengan harga terjangkau. Kami mencari kandidat terbaik untuk mengisi posisi di bagian Assistan Manager yang memenuhi kualifikasi berikut ini:

1) Pria maksimal usia 30 tahun dan wanita maksimal 25 tahun.

2) Pendidikan min. D3 semua jurusan.

3) Belum menikah.

4) Kesempatan terbuka bagi fresh graduate.

5) Domisili di Kota Bandung.

6) Mampu membangun komunikasi yang baik dan siap mengawasi kantor cabang.

Informasi lebih lanjut hubungi Andi 082 123 456 789.

Kirim lamaran Anda langsung ke kantor kami di Jl. MH Thamrin No.11 Perum Kopo Kencana Bandung 46571.

3. Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja Asisten Rumah Tangga

Contoh Teks Iklan Lowongan Kerja Asisten Rumah Tangga

Kami dari Yayasan Kasih Bunda sebagai penyalur terpercaya untuk asisten rumah tangga mencari pribadi yang siap dibina dan menjadi ART profesional. Segera bergabung menjadi bagian dari Yayasan Kasih Bunda dengan memenuhi persyaratan berikut ini:

1) Wanita maks usia 35 tahun.

2) Pendidikan min. SD atau sederajat.

3) Mahir mengurus kegiatan rumah tangga.

4) Memiliki kepribadian dan mampu menjalin komunikasi yang baik.

Beragam fasilitas  yang ditawarkan Yayasan Kasih bunda, di antaranya:

1) Asrama penginapan.

2) Dibina oleh ahli profesional.

3) Sertifikat kelayakan kerja sebagai ART.

4) Memperoleh gaji UMR ketika telah disalurkan pada pihak yang membutuhkan.

5) Memperoleh perlindungan atau asuransi jiwa.

Bagi Anda yang telah memenuhi persyaratan dan memiliki minat tinggi untuk bergabung bersama kami. Maka segera datang langsung ke Yayasan Kasih Bunda yang beralamat di Jl. Sutisna No. 142 Kota Tasikmalaya kode pos 46841.

Contoh Teks Iklan Makanan

Perusahaan yang bergerak pada industri makanan memang sangat bergantung pada iklan. Baik secara cetak maupun elektronik. Berikan kepercayaan terhadap produk yang Anda jual kepada calon pembeli. Sebab para calon pembeli membutuhkan makanan yang lezat namun berkualitas. Hal tersebut berkaitan dengan nilai estetika dan kesehatan konsumen.

Simak beberapa contoh teks iklan tentang makanan berikut ini:

1. Contoh Teks Iklan Yummy Thai Tea

Contoh Teks Iklan Yummy Thai Tea

Yummy Thai Tea bukan thai tea biasa. Tersedia beragam rasa kekinian yang nikmat namun tidak melupakan rasa original teh Thailand yang khas. Hanya menggunakan teh yang diimpor langsung dari negeri gajah putih Thailand dengan kualitas terbaik.

Dipadukan dengan bahan yang segar dan berkualitas untuk ciptakan thai tea terbaik dari Yummy Thai Tea. Nikmati rasa autentik khas Thailand dari Indonesia. Dapatkan thai tea yang enak dan berkualitas sekarang juga. Yummy Thai Tea, seruput tehnya dan dapatkan kesegaran khas Thailand!

2. Contoh Teks Iklan Mi Baso Ana

Contoh Teks Iklan Mi Baso Ana

Bagi Anda yang berkunjung ke Tasikmalaya jangan lupa berkunjung ke kedai Mi Baso Ana. Menyajikan Mi baso yang lezat dan autentik karena diproduksi secara mandiri. Terdapat beragam menu pilihan mulai dari Mi baso biasa, Mi baso ceker, Mi baso kikil dan varian menu Mi baso lainnya. Nikmati semangkuk Mi baso yang panas dengan nuansa kedai berkonsep tradisional.

Pesan juga minuman segar yang bisa disajikan untuk dinikmati bersama orang-orang tercinta. Jangan khawatir soal harga, karena kami membanderol harga terjangkau untuk kualitas makanan yang terpercaya. Segera kunjungi kedai Mi Baso Ana di Jl. Raya Tasik-Garut dekat masjid Agung Mangunreja Tasikmalaya. Pergi ke Tasik belum lengkap jika tidak mampir ke kedai Mi Baso Ana!

3. Contoh Teks Iklan Ramen Pedas Popular

Contoh Teks Iklan Ramen Pedas Popular

Ramen Pedas Popular menjadi kuliner tradisional khas Asia yang bisa dinikmati dengan konsep kekinian. Hadir dengan rasa pedas yang sesuai dengan lidah orang Indonesia dan bisa dipilih sesuai level pedasnya. Nikmati  beragam toping pilihan yang segar kemudian diolah menggunakan bahan dan bumbu yang berkualitas.

Anda bisa nikmati semangkuk Ramen Pedas Popular di kedai kami yang berkonsep homey dan instagrammable. Tunggu pesanan tiba sembari menikmati pemandangan alam yang lebih asri nan hijau khas kota kembang. Tersedia pula makanan dan minuman pendamping lainnya yang membuat wisata kuliner Anda jadi semakin lengkap.

Segera kunjungi Ramen Pedas Popular di kawasan wisata Lembang dekat jalur pendakian gunung kawah putih. Nikmati ramen khas Korea di Jawa Barat hanya di Ramen Pedas Popular. Jangan lupa untuk mampir, ya!

 Contoh Teks Iklan Keluarga

Iklan keluarga merupakan salah satu jenis iklan yang bertujuan untuk memberitahukan kepada kerabat bahkan khalayak ramai. Informasi yang hendak disampaikan di antaranya tentang orang hilang, ulang tahun dan bahkan iklan duka cita. Simak beberapa contoh teks iklan keluarga berikut ini:

1. Contoh Teks Iklan Keluarga tentang Info Orang Hilang

Contoh Teks Iklan Keluarga tentang Info Orang Hilang

*Foto

Telah Hilang

Andi Khusaini (20 tahun)

Tidak pulang ke rumah sejak 12 November 2019.

Keterangan Fisik

1) Ciri-ciri pakaian yang dikenakan: kemeja lengan panjang warna hijau dan celana pendek warna putih.

2) Memakai sandal jepit

3) Tahi lalat di bagian pipi sebelah kiri.

4) Memiliki gangguan mental.

5) Mata tidak fokus dan bicara cadel.

Harapan besar bagi kami supaya Andi segera kembali ke rumah dalam kondisi yang sehat. Bagi yang melihat saudara kami di mana pun berada. Segera hubungi kontak person berikut ini:

Arwin    :082 213 526 345

Bella    :085 223 456 678

2. Contoh Teks Iklan Keluarga tentang Jalan Sehat Indo Jaya Company

Contoh Teks Iklan Keluarga tentang Jalan Sehat Indo Jaya Company

Kami Indo Jaya Company hendak mendukung partisipasi keluarga dalam menciptakan para pegawai produktif di perusahaan. Maka strategi ini diwujudkan dalam acara Jalan Sehat Indo Jaya Company 2019. Mengajak kepada seluruh karyawan untuk ikut serta bersama anggota keluarga tercinta.

Jalan Sehat ini akan dilaksanakan pada tanggal 22 Februari 2020 pukul 08.00 pagi hingga selesai dengan posisi start dari halaman utama Indo Jaya Company. Kemudian melalui jalur sepanjang 4km dan kembali finish di lokasi start sebelumnya.

Terdapat beragam door prize menarik dan pameran kuliner tradisional yang menggugah selera. Indo Jaya Company senantiasa menciptakan produk berkualitas dengan SDM yang profesional. Mari sukseskan acara ini dengan turut serta bersama Jalan Sehat Indo Jaya Company 2019!

3. Contoh Teks Iklan Keluarga tentang Berita Duka Cita

Contoh Teks Iklan Keluarga tentang Berita Duka Cita

Innalillahi wa inna ilaihi raaji’un

Turut berduka cita atas wafatnya DR. H. Ahlan Darmo. SH.,MM Dosen Fakultas Hukum Universitas Padjajaran Bandung. Wafat pada hari Jumat, 09 Mei 2019 pukul 13.40 WIB di RS Hasan Sadikin Bandung Jawa Barat.

Semoga Allah SWT senantiasa mengampuni segala dosa dan menerima amal ibadah di sisinya. Aamiin. Kemudian semoga keluarga besar yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

Contoh Teks Iklan Baris

Iklan baris merupakan salah satu jenis iklan yang digunakan untuk menawarkan dan mencari jasa ke khalayak ramai. Iklan baris biasanya terdapat dalam surat kabar, tidak terdapat gambar dan hanya menyajikan informasi inti. Kemudian mempersingkat jumlah karakter yang tersedia salah satunya dengan menghapus penggunaan huruf vokal. Simak beberapa contoh teks iklan baris berikut ini:

1. Contoh Beragam Iklan Baris Lowongan Kerja

Contoh Beragam Iklan Baris Lowongan Kerja

Terdapat beberapa istilah yang digunakan dalam contoh teks iklan baris untuk lowongan kerja, di antaranya:

BTH SGR:Butuh Segera
BTH:Butuh
BTH CPT:Butuh Cepat
Gj:Gaji
Min-Mak:Minimal-maksimal
Pend:Pendidikan
Krj:Kerja
Pglmn:Pengalaman
Dtg lgsng:Datang langsung
Dom:Domisili
Mgg, Bln, Th:Minggu, Bulan, Tahun
Bs::Bisa
Hub:Hubungi

 

BTH SGRDBTHKN SBRDCR SGR
Cleaning Service & ART Gj 2-4jt/bln. Pend min SMP/sdrjt. W/ usia min 22 mak 28. Krja di Rmh Ibu Slamet. Hub 082 123 456 789.Sopir Pribadi Gj 3jt/bln. Pend min SMA/sdrjt. P/usia min 23. Pglmn krj min 1 thn & SIM A. Mngetahui Jln kwsn Jkt-Bekasi. Sht Jasmani-Rohani. (Dtg lgsng) Pak Rahman Jl. Melati Tmr No.10 Cakung-Jkt. Hub 082 123 456 789Assistant Writer Gj 1-3jt/bln (Part Time). Pend min SMA/sdrjt. P/W mak 30. Pglmn di bidang editting & Proofreading. (Dtg lgsng) CV Permata Jl. Surya Kencana No.14 Kopo-Bdg. Hub 082 222 131 456

2. Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah

Contoh Iklan Baris Penjualan Tanah

Saat ini penjualan tanah menjadi salah satu jenis penjualan yang tinggi peminatnya. Terdapat beberapa istilah yang digunakan dalam contoh teks iklan baris untuk tanah, di antaranya:

Kav:Kavling
Tanah:Tanah
LS:Luas
BU:Butuh Uang
SHM:Sertifikat Hak Milik
Dkt:Dekat (jarak lokasi dengan fasilitas umum)
M2:Meter persegi
Ha:Hektare
Hrg:Harga
Cck:Cocok
An, A/N:Atas nama
-/+:Kurang lebih

 

TNH DIJUALBU Cpt JUAL TNHDIJUAL CPT
TNH SHM. L.1200m2 Jl. Merpati No.102. Jl luas msk mobil. Dkt Jl. Tol Pdlrng. 3jt/m. Hub. Andri Rahman 082 124 456 678 (Nego)SHM & IMB 50 x 70m2. Ad kmr, smr, dpr. Cck utk usaha. Lok. dkt BRI Singaparna. A.n Eti Kusnadi. Hub. 0821 5674 8356BU CPT. L.500m2. 300rb/m2 (Nego). SHM. Dkt Mall Plaza TSM. A.n Ima Rahma. Hub Fadli 081 234 567 678

3. Contoh Iklan Baris Penjualan Rumah

Contoh Iklan Baris Penjualan Rumah

Terdapat beberapa istilah singkatan yang digunakan dalam contoh teks iklan baris untuk penjualan rumah, di antaranya:

Rmh:Rumah
RmhMwh:Rumah Mewah
RmhTkt:Rumah Tingkat
Kmr:Kamar
Lt:Lantai
R:Ruang
LB:Luas Bangunan
LT:Luas Tanah
SHM:Sertifikat Hak Milik
AJB:Akta Jual Beli
Komp:Komplek
Ng:Nego
J/K:Dijual atau Kontrak
J/S:Dijual atau Sewa

 

J/S Rmh TktDijual CPT RmhDijual RmhMwh
Bandung, Komp Lavender RT 005 RW 012. 2lt & 7R. Dkt Tol. Hrg 700jt Ng. SHM. Lt 500m2. Lb 430m2. Hub WA Ari 082 345 789 567LB90/LT102. Hrg 150jt Ng. SHM. 3kmr. Komp Cemara No.25 Buah Batu. Fas lngkp Siap Huni. Hub 082 326 987 457.LB1500/LT1000. Hrg 2,5m Ng. SHM. Fas lngkp siap huni. 8R. AJB. Komp. Indrawangsa Jl. Indi No.45 Bdg. Hub 081 323 456 789

Contoh Teks Iklan Layanan Masyarakat

Iklan layanan masyarakat menjadi salah satu jenis iklan yang diprakarsai oleh perusahaan atau lembaga non komersial. Tujuan utama dari iklan ini adalah melakukan edukasi, ajakan atau penggunaan terhadap barang maupun jasa tertentu. Menyampaikan pesan kepada khalayak berupa pengetahuan terhadap kejadian di sekitar Anda. Seperti bahaya narkoba, makanan dan kesehatan.

1. Contoh Teks Iklan Layanan masyarakat  “Jauhi Narkoba”

Contoh Teks Iklan Layanan masyarakat  “Jauhi Narkoba”

Jangan pernah libatkan diri sendiri pada jurang hitam narkoba.

Jangan biarkan pula ia merenggut kebahagiaan, pekerjaan dan cita-cita tinggimu nanti. Segera kembali pada pelukan keluarga saat kondisi kehidupan sedang genting dan penuh kesedihan. Buang jauh keinginan mendapatkan kebahagiaan sesaat bersama narkoba. Dia akan sungguh mematikan untukmu dan kehidupan bersama orang-orang tercinta.

Segera jauhi narkoba untuk masa depanmu yang lebih baik.

Mari jauhi dan ikrarkan hidup sehat tanpa narkoba sekarang juga!

2. Contoh Teks Iklan Layanan Masayarakat “Makanan Sehat dari Rumah”

Contoh Teks Iklan Layanan Masayarakat “Makanan Sehat dari Rumah”

Kata siapa mendapatkan makanan sehat itu susah?

Segera ubah persepsi lama dengan mulai konsumsi makanan sehat di sekitar Anda. Gunakan seikat kangkung segar untuk tumisan dan kurangi makanan siap saji yang kelak merusak kesehatan.

Nikmati sekeping biskuit rendah gula untuk dapatkan momen santai bersama keluarga yang minim risiko tinggi gula. Masukkan menu jus sehat di rumah Anda untuk akhir pekan yang lebih menyenangkan.

Jadi, apa yang sulit untuk diwujudkan demi menjadi sehat sejak dini?

Memilih hidup sehat tidak harus mahal dan tetap menyenangkan untuk edukasi bersama buah hati tentang pentingya mengolah makanan sehat dari rumah bagi kebugaran tubuh. Mari hidup sehat dan katakan tidak pada makanan cepat saji.

3. Contoh Teks Iklan Layanan Masyarakat “Pergi Ke Posyandu”

Contoh Teks Iklan Layanan Masyarakat “Pergi Ke Posyandu”

Ibu-ibu dan bapak-bapak sekalian! Mari sukseskan program Indonesia sehat mulai dari Anda sekarang juga.

Caranya sangat mudah, ajak buah hati untuk memperoleh pemeriksaan rutin di posyandu. Supaya bidan dan dokter mampu melakukan pemeriksaan terkini tentang daya tumbuh Anak sesuai usia. Kemudian mampu mendeteksi risiko bahaya penyakit sejak dini.

Setiap anak akan memperoleh pemeriksaan berat badan, tinggi dan kondisi kesehatan. Bidan selalu siap untuk melakukan vaksin dan pemberian vitamin bagi buah hati. Setiap ibu juga bisa memeriksakan diri dan mengontrol program Keluarga Berencana (KB) secara berkala. Mari pergi ke posyandu untuk anak dan ibu Indonesia yang lebih sehat.

4. Contoh Teks Iklan Layanan Masyarakat “Pentingnya Cuci Tangan”

Contoh Teks Iklan Layanan Masyarakat “Pentingnya Cuci Tangan”

Ayo cuci tanganmu dengan sabun sampai bersih! Supaya tanganmu sehat dan bebas dari penyakit menular. Jangan lupa cuci tangan secara rutin sebelum makan dan setelah beraktivitas di dalam maupun di luar ruangan, ya!

Jangan lupa gunakan sabun supaya kotoran dan kuman cepat hilang. Pastikan tangan telah bersih sebelum menyentuh atau memegang makanan. Agar makanan sehat yang kamu konsumsi tetap bersih dan memberi nutrisi terbaik bagi tubuh.

Jangan lupa untuk biasakan cuci tanganmu setiap hari, ya!

Contoh teks iklan bisa dikombinasikan dengan menambahkan keunggulan dari produk yang ditawarkan. Mulai dari fasilitas, beragam menu menarik atau lokasi rumah yang strategis di pusat kota. Sehingga iklan yang Anda buat akan saling menguntungkan bagi dua pihak. Yakni pihak Anda sebagai pemilik iklan dan pihak konsumen yang tertarik dengan iklan yang dipasang.

Selain itu gunakan strategi pemasaran yang tepat mulai dari sasaran kelas calon pembeli dan memasang harga yang tepat. Supaya para calon konsumen tidak segan untuk membeli lahan maupun rumah yang Anda jual. Atau bersedia berkunjung kembali pada usaha kuliner yang Anda miliki saat ini. Sehingga keuntungan akan diperoleh dan kesuksesan bisnis yang semakin terjamin.

Contoh Teks Iklan (Beserta gambar)

Leave a Reply