Mouse Gaming Terbaik

15+ Mouse Gaming Terbaik dan Terlaris 2021

Mouse Gaming – Merasakan sensasi bermain game yang optimal memang dipengaruhi oleh berbagai faktor. Salah satunya adalah perangkat yang memadai untuk memainkan game favorit. Tak heran jika mouse gaming terbaik kerap kali diburu oleh pecinta game di berbagai kalangan.

Mouse gaming dirancang khusus agar terasa ergonomis saat digunakan untuk memainkan game tertentu. Mouse ini memiliki tombol yang mendukung aktivitas gaming di perangkat PC atau laptop. Bagi Anda yang mencari rekomendasi mouse gaming berkualitas, berikut ulasannya:

15 Mouse Gaming Terbaik Terbaru 2020

1. Sades Revolver

Sades Revolver

Apakah Anda lebih sering menggunakan mouse gaming menggunakan tangan kiri? Mouse Sades Revolver yang super nyaman ini cocok dipakai bagi pengguna tangan kanan maupun kidal. Hal ini karena desain ergonomis yang membuat pengalaman bermain game semakin berkesan.

Anda bisa mendapati dua tombol makro di sebelah kanan dan kiri yang didesain khusus. Tentunya demi kenyamanan Anda saat bermain berbagai genre permainan. Salah satu elemen yang patut menjadi perhatian adalah switch di bagian kiri dan kanan yang merupakan keluaran merk Omron.

Mungkin Anda sudah tidak asing dengan merk tersebut yang dikenal tahan lama sampai 20 juta kali klik. Tingkat akurasi mouse gaming ini juga cukup tinggi karena dibesut dengan teknologi optik PMW 3325. Dengan demikian, Anda bisa menikmati resolusi terbaik sebesar 200 sampai 1.000 dpi.

Untuk bisa menikmati pengalaman bermain game menyenangkan dengan mouse ini, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Sades Revolver masuk ke dalam jajaran mouse gaming berkualitas dengan harga murah, yaitu sekitar Rp250.000,- saja.

2. Digital Alliance G8 Revival

Digital Alliance G8 Revival

Ingin mendapatkan pengalaman gaming terbaik tanpa kendala biaya? Digital Alliance G8 Revival adalah solusi keren yang patut Anda coba. Harga yang diusung mouse gaming ini hanya sekitar Rp200.000,- saja. Tentunya, dengan kualitas yang bisa bersanding dengan merk lain.

Terdapat 9 tombol makro dan ketahanan hingga 20 juta kali klik. Cukup awet, bukan? Bagi Anda yang suka melakukan kustomisasi warna mouse dengan PC, mouse ini memiliki fitur RGB yang memadai. Membuat tampilan PC dan mouse gaming matching bukanlah hal yang sulit lagi.

Anda bisa merasakan keawetan, style, sekaligus kenyamanan bermain game tanpa khawatir akan menguras dana yang besar.

3. Gigabyte Aorus M2

Gigabyte Aorus M2

Mouse gaming yang memiliki teknologi sensor Pixart PMW 3327 ini cukup laris di pasaran. Nikmati sensasi bermain game yang penuh kecepatan dan akurasi dengan resolusi sensor 200 sampai 6.200 dpi. Terdapat kabel rubber sepanjang 1,8 meter USB yang nyaman digunakan.

Selain itu, terdapat 8 buah tombol kontrol bermain game yang bisa dikustomisasi. Bagi Anda yang menyukai mouse gaming dengan model grip yang keren, mouse Gigabyte ini adalah jawabanya. Desain grip yang ditawarkan berupa fingertip, claw, dan palm grip.

Ketahanan mouse ini juga bisa diadu karena menggunakan switch Omron dengan kemampuan 50 juta kali klik. Beberapa fitur khusus yang ditawarkan adalah pengaturan warna LED RGB 16,8 juta warna, dpi switch on-fly, dan on board memory.

Harga yang dibanderol mouse gaming terbaik ini adalah sekitar Rp375.000,-. Harga yang cukup terjangkau untuk mouse gaming dengan ketahanan yang luar biasa.

4. Logitech Prodigy G102

Logitech Prodigy G102

Logitech memang dikenal sebagai vendor yang menghasilkan berbagai mouse gaming terbaik. Tipe mouse gaming yang direkomendasikan di sini adalah Logitech Prodigy G102. Menariknya, harga yang ditawarkan dijamin tidak akan membuat jebol pecinta game.

Mouse ini dibanderol seharga Rp250.000,- dengan resolusi sensor yang bisa dibuat custom. Mouse Logitech ini dilengkapi resolusi sensor sebesar 200-6.000 dpi yang sangat mumpuni untuk pengalaman gaming yang seru.

Mouse ini memiliki akurasi yang tinggi yang bisa disesuaikan dengan gaya bermain pengguna. Salah satu fitur lainnya yang tidak dapat diremehkan adalah adanya 6 tombol yang bisa diprogram sendiri. Artinya, Anda bisa menentukan fungsi tombol mouse sesuai kehendak untuk bermain game.

Tampilan Logitech Prodigy ini juga dilengkapi fitur RGB Lighting yang membuatnya semakin terlihat keren. Bahkan pengguna bisa mengubahnya sesuka hati ketika memainkan game tertentu. Dibanding mouse biasa, Prodigy G102 memberikan kinerja lebih cepat hingga 8 level.

Dengan demikian, sensasi bermain game di berbagai genre pun akan semakin seru. Anda bisa menikmati game favorit yang dimainkan lebih cepat dengan mouse ini. Apakah Anda tertarik?

5. Logitech G300S

Logitech G300S

Bagi Anda yang memiliki budget terbatas untuk membeli mouse gaming, Logitech G300S adalah solusinya. Mouse ini memiliki kualitas prima yang bisa digunakan untuk bermain game favorit.

Resolusi sensor yang ditawarkan adalah 250-2.500 dpi, sangat mencukupi untuk menunjang aktivitas gaming. Menariknya, Anda juga bisa melakukan custom terhadap 9 tombol mouse. Dengan demikian, report rate yang dihasilkan sangat kencang, yaitu hanya 1 detik.

Kecepatan inilah yang membuat Logitech G300S difavoritkan oleh banyak orang. Selain itu, keawetan mouse ini juga sudah tidak perlu diragukan lagi. Mouse bisa tahan diklik hingga 10 juta kali, sehingga sangat mumpuni untuk pengalaman bermain game yang seru,

Penampilan mouse gaming terbaik ini juga tidak bisa diremehkan. Meskipun memiliki tampilan yang sederhana, Anda bisa mengatur pencahayaan agar mouse tampak lebih trendy. Pilihan warna bisa dikombinasikan agar sesuai dengan gaya Anda dalam bermain game.

6. Steelseries Rival 3

Steelseries Rival 3

Sensitivitas yang tinggi sangat diperlukan untuk mendapatkan pengalaman gaming yang maksimal. Anda bisa memilih Steelseries Rival 3 sebagai andalan untuk bermain game favorit. Mouse gaming terbaik ini memiliki teknologi sensor optikal TrueMove Core yang dirancang khusus.

Dengan fitur tersebut, mouse memiliki kemampuan tracking 1:1, sehingga pergerakannya sangat akurat dengan cursor. Tentunya, kemampuan ini sangat dibutuhkan untuk bermain game dengan genre tertentu.

Resolusi sensor yang ditawarkan sebesar 100 sampai dengan 8.500 dpi yang sangat mumpuni. Anda juga akan mendapati kesan futuristik dengan tampilan mouse ini. Terdapat pencahayaan RGB bertipe prisma yang mampuĀ  menampilkan jutaan warna yang akurat dan tajam.

Desain mouse gaming ini begitu estetis dengan bentuk yang ergonomis sekaligus. Dengan demikian, pengguna akan sangat nyaman dengan dua tipe grip yang bisa diterapkan. Di antaranya adalah finger grip dan claw grip.

Selain itu, mouse ini juga diberi tambahan lapisan polimer super kuat yang membuat ketahanannya sangat tangguh. Steelseries Rival 3 juga memiliki ketahanan hingga 60 juta kali klik, sehingga sangat mumpuni untuk penggunaan dalam jangka waktu lama.

Anda bisa memiliki mouse gaming keren ini dengan harga berkisar Rp500.000,-. Dengan nominal harga tersebut, Anda sudah bisa mendapatkan mouse gaming awet dan tangguh!

7. Dragonwar Thor G9

Dragonwar Thor G9

Mouse gaming berkualitas dengan harga terjangkau berikutnya adalah Dragonwar Thor G9. Mouse ini berteknologi macro yang dirancang khusus untuk bermain berbagai genre permainan. Desain keren yang dilengkapi lampu LED ini dilengkapi menu kustomisasi 7 tombol kontrol.

Anda bisa menyimpan pengaturan mouse dengan mudah karena terdapat fitur 512k in-store memory yang bisa digunakan. Dengan demikian, pengguna tidak perlu melakukan setting ulang ketika berpindah perangkat ke PC/laptop lain.

Seperti pada mouse gaming pada umumnya, Anda juga bisa melakukan kustomisasi resolusi sensor. Di antaranya adalah 800 sampai 1.600 dpi dan 2.400 sampai 3.200 dpi. Mouse ini dilengkapi kabel sepanjang 1,8 meter, sehingga bermain game pun lebih leluasa.

Menariknya, Dragonwar Thor G9 menjadi salah satu mouse gaming menawarkan harga yang sangat terjangkau dengan kualitas mumpuni. Anda bisa mendapatkan mouse gaming keren ini dengan harga Rp180.000,- saja.

8. Logitech G402 Hyperion Fury

Logitech G402 Hyperion Fury

Siapa sangka, Logitech memberikan terobosan baru dengan menghadirkan mouse makro yang terjangkau. Mungkin pecinta gaming PC banyak yang beranggapan bahwa mouse makro memang umumnya dipatok dengan harga mahal.

Kini, Logitech G402 Hyperion Fury yang merupakan salah satu mouse makro unggulan. Menariknya, harga yang dipatok di pasaran cukup murah, yaitu sekitar Rp400.000,-. Mouse ini dilengkapi dengan 8 tombol kontrol berteknologi makro yang canggih.

Anda bisa menikmati sensasi bermain game yang berbeda dengan mouse ini. Selain itu, Logitech G402 Hyperion Fury juga dapat memberikan report pada perangkat PC setiap 1 milisecond. Luar biasa, bukan?

Fitur tersebut hadir karena adanya teknologi polling rate sebesar 1.000 Mhz yang tentunya sangat mumpuni. Pengguna juga bisa mengatur settingan profil dpi sebanyak 4 kali secara instan.

Dengan demikian, momen saat menghadapi musuh di berbagai situasi akan semakin seru. Fisik mouse gaming ini dibuat dari material super dengan bahan grip karet berkualitas. Perpaduan ini membuatnya sangat nyaman digunakan untuk bermain FPS untuk jangka waktu lama.

9. Corsair Harpoon Pro

Corsair Harpoon Pro

Mencari mouse gaming dengan ketahanan yang ekstra? Corsair Harpoon Pro adalah pilihan yang tepat. Mouse ini merupakan switch dari merk Omron yang sudah terkenal sebelumnya. Course Harpoon Pro sangat cocok bagi penggemar game MOBA dan FPS.

Hal ini karena tingkat akurasi kontrol yang mumpuni, yaitu 12.000 dpi. Bagi Anda yang senang bermain MMO pun mouse gaming ini bisa menjadi trik permainan yang menarik. Pemain tidak perlu klik skill di bar yang memakan waktu cukup lama.

Anda bisa melakukan remap dengan 6 tombol makro yang disediakan mouse gaming ini. Mengasyikan, bukan? Fitur ini akan sangat membantu Anda ketika harus berhadapan dengan lawan. Tidak hanya cepat dan praktis, mouse ini juga cukup terjangkau dengan harga Rp350.000,- saja.

10. Fantech HERO UX1

Fantech HERO UX1

Mungkin Anda beranggapan bahwa mouse gaming yang terjangkau identik dengan kerentanannya terhadap kerusakan. Anggapan ini berhasil dipatahkan dengan kehadiran mouse gaming terjangkau Fantech HERO UX1 yang memiliki daya tahan hingga 50 juta klik!

Mouse ini sangat nyaman dan enteng saat digunakan karena hanya memiliki bobot sekitar 50 gram. Sangat cocok untuk dimanuver dengan leluasa ketika sedang menghadapi musuh dengan tembakan. Anda juga bisa melakukan kustomisasi dengan menggunakan 8 tombol makro yang disediakan.

Selain itu, nikmati pula range resolusi yang luas sebesar 50 sampai 16.000 dpi. Tidak hanya mumpuni untuk bermain game, mouse Fantech ini juga ideal untuk editor foto karena memiliki akurasi yang tinggi. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yaitu sekitar Rp375.000,-.

11. A4tech Bloody P81

A4tech Bloody P81

Mouse A4tech Bloody P81 5 memiliki desain unik dengan harga yang terjangkau. Terdapat motif starlight yang membuatnya terlihat menarik, fitur ini pun menjadi unggulan. Selain itu, terdapat kustomisasi 5 set LED backlight yang bisa membuat tampilan mouse semakin cantik.

Tracking mouse ini juga sangat cepat dengan kemampuan report 0,2 m/s ke perangkat PC. Teknologi ini dikenal dengan Light Strike dan merupakan salah satu fitur unggulan. Keawetan mouse gaming ini juga dapat disandingkan dengan merk terkenal.

A4tech Bloody P81 memiliki ketahanan hingga 20 juta kali klik untuk bermain game. Semakin nyaman digunakan karena memiliki resolusi pergerakan sampai 5.000 dpi. Anda juga dapat membuat aktivitas gaming semakin menyenangkan dengan memanfaatkan 8 tombol makro yang disediakan.

Harga yang dibanderol mouse gaming ini di pasaran adalah sekitar Rp400.000,-. Cukup terjangkau dengan berbagai fitur unggulan yang ditawarkan.

12. Asus TUF Gaming M5

Asus TUF Gaming M5

Mouse gaming yang memiliki bentuk bodi ambidextrous ini layak dicoba. Seperti yang telah diketahui, Asus menjadi vendor perangkat elektronik terkemuka saat ini. Tidak hanya produk laptop ROG-nya yang terkenal, Asus juga memiliki mouse gaming yang bisa menjadi pilihan.

Mouse ini memiliki 6 tombol kontrol yang nyaman digunakan bahkan untuk gamers pemula. Desain grip yang dibuat adalah gaya palm, claw, dan fingertip. Mouse ini memiliki berat 85 gram yang nyaman digunakan untuk bermain berbagai jenis genre permainan.

Terdapat pengaturan warna RGB hingga 16,8 juta warna yang cocok bagi Anda yang menginginkan tampilan mouse gaming yang keren. Ketahanan mouse ini juga tidak perlu diremehkan, karena sanggup mencapai 50 juta kali klik. Harga yang dibanderol Asus untuk mouse ini adalah Rp400.000,-.

13. Rexus Titanix TX10

Rexus Titanix TX10

Mouse gaming murah dengan teknologi sensor Avago 3325 ini layak menjadi wishlist Anda! Memiliki resolusi sensor mulai 100 sampai 4.000 dpi, mouse ini memiliki desain ergonomis yang layak dicoba. Mouse ini telah dilengkapi kabel braided sepanjang 1,8 meter dengan USB Gold Plate.

Selain itu, Anda juga bisa mendapati 8 tombol kontrol yang mudah digunakan saat harus berhadapan dengan musuh dalam permainan. Desain grip yang diusung mouse ini adalah claw, fingertip, dan palm. Ketahanan mouse gaming ini cukup mumpuni sampai 20 juta kali klik dengan switch Huano.

Terdapat fitur macro yang membuat sensasi bermain game lebih menyenangkan. Mouse gaming keren ini dibanderol dengan harga cukup murah, yaitu sekitar Rp270.000,- saja.

14. Genius M6-600

Genius M6-600

Genius M6-600 menjadi mouse gaming berkualitas selanjutnya yang menawarkan harga terjangkau. Cukup dengan Rp250.000,-. Anda sudah bisa mendapatkan mouse dengan resolusi sensor 800 sampai 5.000 dpi. Mouse ini juga telah dilengkapi kabel braided USB Gold Plate sepanjang 2 meter.

Terdapat fitur makro dan aksen LED 7 warna yang dapat membuat tampilan mouse semakin keren. Selain itu, mouse gaming ini juga menggunakan switch Omron dengan ketahanan 8 juta kali klik.

15. Cougar Minos X3

Cougar Minos X3

Mouse gaming ini memiliki teknologi sensor Pixart PMW 3310 dengan resolusi yang bisa di-custom. Pengguna dapat menyesuaikan resolusi sensor, mulai dari 400 sampai 800 dpi dan 1.600 sampai 3.200 dpi.

Mouse gaming ini memiliki kabel rubber sepanjang 1,8 meter bertipe USB. Terdapat 6 tombol kontrol dengan model grip fingertip, claw, dan palm. Cougar Minos X3 juga menggunakan switch Omron dengan ketahanan 10 juta kali klik.

Mouse gaming dengan fitur RGB LED 16,8 juta warna ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang terjangkau, yaitu sekitar Rp300.000,-.

Daftar mouse gaming terbaik yang telah disebutkan di atas memang bisa menjadi pilihan bagi gamers masa kini. Untuk menikmati pengalaman bermain game yang berkesan dan menyenangkan, tentunya Anda memerlukan mouse gaming yang tangguh.

15+ Mouse Gaming Terbaik dan Terlaris 2021

Advertisements

Leave a Reply