ANJING BULLDOG : Ciri, Jenis, Cara Rawat, Harga Jual Lengkap 1

ANJING BULLDOG : Ciri, Jenis, Cara Rawat, Harga Jual Lengkap

Anjing Bulldog – Dalam beberapa aktifitas manusia memang ada yang membutuhkan peran bantuan anjing, entah itu sebagai hewan peliharaan yang menemani setiap hari atau bahkan dijadikan sebagai anjing penjaga. Dan salah satu jenis anjing yang kerap dijadikan sebagai hewan peliharaan adalah anjing bulldog. Sebab, jenis anjing bulldog ini mempunyai kecerdasan yang sangat bagus bahkan masalah pelatihan pun jauh lebih mudah.

Karena menjadi salah satu jenis anjing yang memiliki kecerdasan yang tinggi maka tak heran apabila anjing ini pun kerap dijadikan sebagai keamanan karena banyak yang beranggapan jika anjing bulldog sangat galak.

Sedangkan, anjing bulldog ini sendiri rupanya memiliki sisi yang lucu dan juga lembut. Sehingga tak selamanya jika anjing ini memilki sisi galak jika tidak diganggu. Bahkan banyak yang beranggapan jika anjing bulldog adalah hewan peliharaan yang sangat cocok jika dijadikan sebagai teman bermain anak. Dan jika masalah keamanan tentu ada kaitannya dengan kesetiaan hewan kepada tuannya.

Ciri-ciri Fisik Pada Anjing Jenis Bulldog

Ciri-ciri Fisik Pada Anjing Jenis Bulldog

Memang betul jika setiap jenis anjing akan mempunyai ciri fisik yang berbeda-beda dan menjadi ciri khas dari masing-masing. Dan untuk anjing bulldog sendiri memiliki ciri fisik yang cukup mudah untuk diketahui. Jika dilihat secara umum, maka bentuk dari anjing bulldog pun mempunyai porsi tubuh yang besar bahkan juga lebar. Walaupun anjing bulldog ini berukuran besar namun moncong yang dimiliki oleh anjing ini pendek. Bahkan dengan moncong pendek ini membuat anjing bulldog terlihat garang.

Bukan hanya itu saja, tubuh yang dimiliki oleh anjing ini pun berbentuk yang cenderung sama sekali tidak proporsional. Hal ini dikarenakan kaki yang dimiliki terbilang cukup pendek. Yang mana hal ini juga dilengkapi dengan bentuk permukaan kulit anjing yang melipat dan jatuh kebawah, sehingga seperti bergelambir dan menjadikan tubuhnya seperti tambun.

Mengenai masalah bulunya, untuk anjing bulldog memang cenderung memiliki bulu yang pendek dengan tekstur yang mengkilap dan juga halus ketika dipegang dan bentuknya lurus. Apabila Anda melihat secara detail bagaimana wajah anjing bulldog, maka Anda akan melihat pada bagian hidung memiliki warna hitam. Sedangkan untuk lubang hidung yang dimiliki memiliki ukuran besar. Anjing bulldog ini nantinya akan memiliki taring dan tumbuh ketika sudah dewasa. Sehingga menambah kesan yang sangar pada anjing bulldog.

Varian Yang Dimiliki Pada Jenis Anjing Bulldog

Untuk anjing dengan jenis bulldog ini juga memiliki varian yang mana bisa Anda jumpai dengan mudah pada pet shop. Namun, jika dilihat secara umum maka varian yang dimiliki oleh jenis anjing bulldog adalah 4 varian. Nah, tentu Anda penasaran bukan dengan varian anjing bulldog? Maka berikut ini adalah ulasannya:

  • Anjing English Bulldog

Anjing English Bulldog

English Bulldog termasuk varian yang pertama dari ras anjing ini, untuk varian ini adalah yang paling original pada semua varian anjing bulldog lainnya. English Bulldog juga telah menjadi salah satu hewan  peliharaan nasional di Inggris, bahkan sudah menjadi anjing paling tua pada ras anjing bulldog. Berat badan yang dimiliki bisa mencapai 25 kg pada anjing jantan, dan betina bisa mencapai 20 kg.

Untuk bentuk buli yang dimiliki oleh English Bulldog ini memang cukup banyak. Namun, untuk yang paling umum ialah bulu dengan warna putih dan juga cokelat. Pada varian ini memang sangat terkenal dengan perawakan yang pendek namun sangat kekar. Kepada memilki tubuh besar? Sebab bagian dadanya bentuknya cenderung lebar, apalagi bentuknya kepalanya pun jauh lebih besar daripada tubuhnya.

  • Anjing French Bulldog

Anjing French Bulldog

Untuk yang kedua ini memiliki nama French Bulldog, dan umumnya untuk varian ini bentuk tubuhnya ialah lebih kecil apabila dibandingkan dengan anjing English Bulldog. Dan perlu untuk Anda ketahui apabila French Bulldog ini sendiri masih masuk kedalam keluarga ras anjing mastiff yang memang telah dikembangkan di negara Perancis.

Hampir sama dengan varian sebelumnya, dimana anjing ini juga memiliki bentuk tubuh yang berotot meskipun bentuk tubuhnya tergolong pendek dan kecil. Dan yang paling unik dan membuat anjing ini terlihat sangat ialah ukuran kepalanya jauh lebih besar jika dibandingkan dengan ukuran badannya. Selain itu, terdapat bentuk tubuh yang juga menjadi pembeda dengan jenis anjing lainnya yakni telinga varian French Bulldog bentuknya tegak.

  • Anjing American Bulldog

Anjing American Bulldog

Sedangkan untuk yang ketika ingin merupakan varian anjing American bulldog yang masih termasuk ke dalam ras English bulldog yang perasaan itu masuk ke Indonesia dibawa oleh kolonial saat penjajahan. Dan di masa itulah penggunaan dari anjing American bulldog ini menjadi hewan penjaga peternakan.

Namun dengan seiring berjalannya waktu rupanya varian American produk ini pun telah berevolusi dan juga mengikuti bagaimana kondisi alam di Amerika, sehingga menjadikan anjing ini jauh berbeda dengan English bulldog yang memang pada dasarnya mereka merupakan keturunan yang sama.

Akan tetapi ketika kita melihat bagaimana bentuk fisik dari American bulldog maka perawakannya jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan English bulldog. Hal ini dikarenakan anjing American bulldog mempunyai berat badan yang bisa mencapai 60 kg.

Dan inilah yang menjadikan ukuran dari kepala anjing American bulldog cukup proporsional Jika dilihat dari badannya yang sangat besar. Namun ketika kita membandingkan dengan beberapa varian yang lainnya maka American bulldog ini mempunyai bentuk tubuh yang bisa dikatakan lebih ramping.

  • Olde English Bulldog

Olde English Bulldog

Nama anjing olde English bulldog, menjadi salah satu varian terkahir. Yang dapat dikatakan jika masih dalam satu ras ke dalam varian American yang memang sengaja dilakukan sebuah percobaan untuk bisa menciptakan anjing yang menyerupai nenek moyangnya. Akan tetapi rupanya percobaan ini tidak membuahkan hasil yang sesuai dengan ekspektasi, sebab untuk varian jenis anjing bulldog yang satu ini mempunyai tinggi badan yang sangat berbeda dengan English bulldog yang merupakan nenek moyangnya.

Dan perlu untuk Anda ketahui jika varian ini menjadi salah satu anjing jenis produk yang sangat langka di Kalimantan termasuk kedalam hewan perlindungan hewan Amerika serikat yang memang sudah diresmikan oleh American kennel club. Karena termasuk kedalam hewan yang sangat dilindungi sejak tahun 2014 yang lalu.

Teknik Dalam Perawatan Anak Anjing Jenis Bulldog

Teknik Dalam Perawatan Anak Anjing Jenis Bulldog

Ketika Anda mempunyai seekor anak anjing jenis produk maka hal pertama yang perlu untuk Anda ketahui dalam perawatannya ialah pemilihan makanan yang baik dan berkualitas. Dan pastikan Anda memilih makanan yang berkualitas meskipun harganya lebih mahal dan yang paling penting adalah bagaimana kesehatan dari anak anjing jenis bulldog tersebut. Mengenai masalah pemberian makan harus sesuai dengan porsi anak anjing sebanyak 3 kali sehari.

Kebersihan makanan juga menjadi hal yang sangat penting, kebersihan kandang dan juga kebersihan dari bulu dan kulit dari anak anjing bulldog. Pastikan Anda membersihkan semua kotoran yang ada di dalam kandang secara rutin. Karena seiring berjalannya waktu secara tidak langsung Anda telah memberikan pelatihan kepada anak anjing untuk selalu hidup dengan bersih. Tentu hal ini sangat mudah untuk dilakukan jika mengingat jika daya ingat yang dimiliki oleh anak anjing sangat baik dan tinggi.

selalu siapkan air minum bersih dan diletakkan di area anjing. jangan sampai memberikan air yang mentah dikarenakan hal itu bisa memicu masuknya cacing yang bisa membahayakan sistem pencernaan anjing. Pastikan yang diberikan adalah air mata. Kemudian juga bisa melakukan konsultasi ke dokter hewan untuk bisa memahami lebih baik.

Teknik Dalam Perawatan Anjing Bulldog Yang Sudah Dewasa

Teknik Dalam Perawatan Anjing Bulldog Yang Sudah Dewasa

Ketika Anda memutuskan untuk memelihara anjing Bulldog maka harus mengetahui dengan judul Bagaimana teknik dalam perawatannya, jika Anda memelihara anjing bulldog yang telah dewasa. Karena dengan perawatan yang baik dan benar tentunya Anda bisa memperoleh anjing Bulldog dengan kualitas yang baik dan juga sehat. Selain itu Anda akan terbebas dari segala macam penyakit.

  • Harus Rutin Memberikan Makanan

Pada segi makanan untuk anjing bulldog yang telah dewasa memang harus diperhatikan dengan betul. Untuk anjing bulldog yang telah memasuki usia dewasa dimulai pada usia 1 tahun. Dan dimulai dari usia itulah Anda bisa memberikan makanan satu kali saja dalam sehari.

Anda bertanya-tanya apakah tidak kurang memberikan makan satu kali saja dalam sehari. Namun nyatanya tadi inilah yang akan mampu menjaga berat badan dari bulldog akan selalu tetap stabil dan tidak mengalami obesitas. Pastikan Anda tidak memberikan makanan yang memiliki kandungan alpukat, kandungan xylitol, kismis dan makanan daging itu cenderung bisa membahayakan kesehatan anjing bulldog.

  • Lebih Teliti Dalam Proses Pembersihan Anjing Bulldog

Untuk perihal yang berikutnya ini Anda harus lebih teliti dalam masalah kebersihan anjing. Dikarenakan bulu anjing bulldog cenderung sangat pendek maka Anda bisa memilih sisir khusus untuk terhindar dari terjadinya kerontokan bahkan sampai masalah kita dan juga masalah kutu.

Ketika Anda menemukan permasalahan kulit seperti kita ataupun kutu pada rambut maka segera langsung memberikannya kepada dokter hewan, sehingga segera mendapatkan pertolongan ataupun penanganan. untuk proses mandi Anda bisa memandikan anjing minimal 1 minggu sekali.

  • Pastikan Kandang Dan Juga Tempat Untuk Makan Dalam Kondisi Yang Bersih

Terdapat point lainnya yang tidak kalah penting dalam masalah perawatan anjing bulldog, yakni ada harus selalu memperhatikan kebersihan dari kandang beserta tempat makan. Dalam proses pembersihan kandang di dekat tempat makan lalapan setiap hari dengan menggunakan sabun sehingga tetap higienis. Jika memang Anda tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan maka pastikan jika tidak ada kotoran apapun yang berada di dalam kandang anjing yang mana bisa membuatnya tidak nyaman.

  • Perlunya Memeriksakan Ke Dokter Secara Rutin

Apabila memang diperlukan maka Anda bisa melakukan pemesanan secara rutin kepada dokter hewan. Dimana dengan cara inilah Anda bisa melakukan konsultasi yang masih berkaitan dalam perkembangan serta kesehatan untuk anjing bulldog yang Anda pelihara.

Teknik Paling Tepat Dalam Perawatan Kandang Anjing Bulldog

Teknik Paling Tepat Dalam Perawatan Kandang Anjing Bulldog

Kandang merupakan salah satu tempat yang sangat diperlukan dalam memelihara hewan peliharaan. Maka dari itu dalam teknik perawatan kandang untuk anjing bulldog adalah hal yang wajib diketahui, karena dalam proses perawatannya memanglah tidak sesulit yang kita pikirkan. Sebab Anda hanya perlu memastikan jika kondisi dari kandang tetap bersih dan juga higienis.

Sehingga dalam tempo pembersihan kandang bisa menyesuaikan bagaimana kondisi dari kandang tersebut. Sebetulnya kondisi dari kandang anjing bulldog akan sering kotor dan juga lembab dikarenakan anjing jenis ini sering kali menyebabkan air kemana saja. Sehingga dalam pembersihan yang rutin tentu akan mencegah terjadinya jamur pada kandang anjing tersebut.

Proses Dalam Pengendalian Anjing Bulldog Yang Benar

Proses Dalam Pengendalian Anjing Bulldog Yang Benar

Pada saat ingin melaksanakan proses perkawinan anjing bulldog, maka akan terdapat beberapa aspek pokok yang memang diwajibkan untuk menjadi pertimbangan. Dan salah satunya ialah mengenai aspek dari keturunan matikan anjing jantan ataupun anjing betina yang berasal dari keturunan yang sehat serta tidak memiliki kecacatan apapun. karena hal tersebut nantinya bisa mencegah atau meminimalisir mempunyai penyakit turunan.

Ketika seekor anjing betina budak yang telah mengalami bilang ini tentunya akan mempunyai kemampuan untuk mengeluarkan feromon sehingga secara otomatis bisa menarik anjing jantan untuk mendekat. Hal yang seperti ini Tentunya bila dilihat dari warna kemerahan serta pembengkakan yang ada pada bagian kelamin anjing betina bahkan pelaminan dengan tim nya akan mengeluarkan cairan bening yang merupakan sekreta. Biasanya proses ini yang tinggi akan terjadi kurang lebih mencapai 9 hari.

Sedangkan untuk proses perkawinan nantinya seekor anjing jantan akan naik ke atas panggung betina. Bentuk bantuan yang Anda berikan sangat dibutuhkan apabila memang anjing pejantan tidak mempunyai keahlian memasukkan kelaminnya ke dalam kemaluan anjing betina. Ketika Anda tidak terlalu paham mengenai permasalahan proses perkawinan maka bisa menggunakan jasa pawang anjing.

Jenis-jenis Pakan Terbaik Untuk Anjing Bulldog

Jenis-jenis Pakan Terbaik Untuk Anjing Bulldog

Ketika ingin membeli pakan anjing maka Anda bisa bebas menentukan pakan terbaik. Dimulai dari pakan yang telah siap saji atau ada juga yang mengharuskan Anda harus membuatnya sendiri di rumah. pesawat beberapa hal yang perlu untuk diperhatikan terlebih lagi pada masalah kandungan nutrisi yang ada di dalam pakan anjing bulldog.

Dan yang pertama adalah komponen air, dimana air ini menjadi salah satu aspek yang paling penting dikarenakan mempunyai fungsi dalam melancarkan pencernaan bahkan suhu tubuh anjing pun bisa normal.

Kandungan karbohidrat yang ada di dalam makanan adalah hal yang sangat penting karena menjadi sumber energi bagi anjing bulldog. Anda juga bisa menambahkan kandungan protein di mana kandungan tersebut memiliki fungsi untuk bisa membangun ataupun memperbaiki jaringan yang telah rusak.

Anda juga harus memperhatikan apakah dalam pakan anjing terdapat kandungan asam lemak. Dimana asam lemak tersebut lah yang nantinya akan menjadikan otak anjing lebih merespon terhadap perintah dari majikan.

Dan hal terakhir yang perlu diperhatikan pada saat memberikan pakan anjing ialah harus pakan yang memiliki kandungan mineral beserta vitamin. Karena kedua selat tersebut nantinya mampu menjaga kesehatan anjing bahkan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Bahkan pemberian dari vaksin juga sangat perlu karena bisa menopang daya tahan tubuh dari berbagai macam virus yang bisa saja sangat rentan mengenai tubuh anjing.

Asal Usul Beserta Sejarah Kemunculan Anjing Bulldog

Asal Usul Beserta Sejarah Kemunculan Anjing Bulldog

Memang betul jika produk adalah ras anjing yang paling tua di dunia ini, seperti yang kita ketahui jika anjing Bulldog menjadi salah satu hewan endemik dari negara Inggris. Maka dari itu jangan heran ketika banyak sekali orang yang memiliki panggilan lain yakni English bulldog. Sebetulnya awal mula kemunculan dari anjing ini memang dipelihara karena menjadi media taruhan sebab anjing Bulldog pada zaman dahulu kerap kali digunakan menjadi hewan aduan.

Namun perlu untuk Anda ketahui jika lawan tanding dari anjing Bulldog ini bukan sesama anjing namun kerap kali diatur dengan sapi liar dan juga banteng. Nah, dari hal tersebut tentunya kita harus tahu jika kekuatan yang dimiliki oleh anjing Bulldog setara dengan banteng dan juga sapi. Sebab anjing Bulldog menjadi salah satu anjing yang memiliki sifat agresif dan juga tangguh.

Budget Yang Harus Dimiliki Untuk Mendapatkan Anjing Bulldog

Budget Yang Harus Dimiliki Untuk Mendapatkan Anjing Bulldog

Dalam masalah biaya untuk mendapatkan anjing Bulldog memang dikatakan cukup tinggi, terlebih lagi  jika Anda ingin mencari anjing bulldog yang murni. Untuk di negara Indonesia sendiri patokan harga untuk anjing bulldog memiliki harga di antara 5 juta sampai 10 juta rupiah. Yang mana harga tersebut dimulai dari anakan bahkan sampai anjing Bulldog dewasa.

Namun terdapat varian jenis pada anjing bulldog yang harganya sangat tinggi dibandingkan anjing Bulldog murni. Yaitu adalah jenis anjing Bulldog English dan juga French sebab harga yang dipatok pada anjing ini bisa mencapai puluhan juta rupiah. yang mana masalah harga juga akan ditentukan dari usia anjing.

Perlindungan Terhadap Anjing Bulldog Oleh Pemerintah Inggris

Kerajaan Inggris memang mengeluarkan surat resmi mengenai larangan pertarungan atau adu anjing pada awal tahun 1835. Yang bahkan peraturan tersebut menjadi undang-undang kerajaan yang mutlak sehingga tidak bisa diganggu gugat. Dan semenjak adanya peraturan ini, anjing Bulldog masih tetap dipelihara namun memiliki tujuan serta fungsi yang berbeda dari sebelumnya.

Dan mereka menyebutnya dengan istilah companion dog atau bisa juga disebut sebagai anjing sahabat yang memiliki nama bulldog. Tentu saja hal ini sangat cocok dengan kepribadian dari anjing bulldog yang memiliki tingkat kesetiaan tertinggi kepada pemiliknya. Anjing Bulldog sendiri melakukan pelatihan secara bertahap untuk bisa menjadi teman bermain manusia pada umumnya.

Bahkan untuk anak-anak pun sangat dianjurkan untuk melakukan interaksi dengan anjing bulldog. Dan semenjak adanya tersebut, banyak sekali perubahan yang terjadi pada anatomi bulldog yang mana menjadikan tubuh mereka cenderung lebih pendek dengan hidung yang sangat pesek.

Nah, pada masa inilah anjing bulldog pun telah menjadi hewan peliharaan yang bisa dijadikan sebagai sahabat. Sebab sifatnya berubah menjadi non agresif meskipun masih memiliki bentuk wajah yang garang dan juga menyeramkan. Karena memiliki kesetiaan yang sangat tinggi tentunya tidak ada alasan lagi untuk menjadikan anjing bodoh sebagai adu taruhan.

Bahkan anjing Bulldog menjadi sebuah simbol keberanian di negara Inggris. Banyak sekali logo-logo yang memiliki tema bulldog entah itu untuk organisasi, komunitas, kemudian tim olahraga bahkan sampai simbol militer.

Anjing Bulldog Dengan Karakter Yang Dimilikinya

Karakter beserta sifat dari masing-masing anjing memang akan berbeda-beda. Seperti halnya anjing bulldog ini yang cenderung mempunyai karakter yang sangat berbeda jika dibandingkan dengan anjing pada umumnya. Namun hal tersebut bukan menjadi kerugian bagi Anda yang ingin memelihara anjing bulldog.

  • Memiliki sifat setia

Karakter pertama yang tentunya dimiliki oleh semua anjing adalah kesetiaan. Dan bulldog pun juga menjadi salah satu jenis anjing dengan melayang di atas yang sangat tinggi kepada tuannya. Bukan hanya bisa dijadikan sebagai teman bermain akan tetapi anjing bulldog pun sangat tepat ketika di andalkan menjadi tameng perlindungan.

  • Anjing yang sangat cerdas

Anjing memang termasuk salah satu hewan yang memiliki kecerdasan tinggi. Termasuk anjing bulldog. Sebab mereka memiliki kepekaan yang sangat tinggi ketika mendapatkan sebuah perintah. Sehingga tak heran jika proses pelatihan pada anjing bulldog pun sangat mudah. Apalagi jika Anda memelihara anjing Bulldog sejak kecil bahkan sampai dewasa, tentu dia akan melakukan apapun yang dikatakan oleh tuannya.

  • Memiliki karakter pemberani dan galak

Memang betul jika karakter galak dan pemberani adalah salah satu hal yang dimiliki oleh anjing bulldog. Bahkan mereka akan menyala pada saat merasakan adanya ancaman.  Akan tetapi ketika mereka merasa ketakutan tentu akan mencari tempat persembunyian atau memilih pergi.

  • Sama sekali tidak agresif

Memang pada awal terdapat sebuah penjelasan jika anjing bulldog memiliki tingkat keagresifan yang sangat tinggi. Akan tetapi ketika dia berada di lingkungan keluarga ataupun Tuhannya maka sifat agresif pun tidak akan muncul.

Jadi sangat cocok jika digunakan sebagai teman ataupun hewan yang menjaga anak Anda ketika di rumah. Namun Anda perlu memastikan bagaimana kebersihan dari anjing bulldog sebab bisa saja menjadi sumber penyakit untuk keluarga Anda.

Manfaat Yang Dirasakan Ketika Memelihara Anjing Bulldog

Manfaat Yang Dirasakan Ketika Memelihara Anjing Bulldog

Tak dapat dipungkiri akan banyak sekali manfaat yang Anda rasakan ketika memelihara anjing bulldog. Bahkan Anda tidak akan mendapatkan beberapa manfaat pada saat memelihara anjing jenis lainnya. Berikut ini adalah daftar dari manfaat memelihara anjing bulldog:

  • Dapat digunakan sebagai keamanan tempat tinggal Anda

Mengenai manfaat pertama yang bisa Anda peroleh ketika memelihara anjing bulldog bisa dilihat dari segi keamanan. Sebab anjing bulldog memiliki sifat yang sangat sensitif bahkan bisa merasakan sesuatu jika pada lingkungan rumahnya tidak aman. Karena sifat kepekaan tersebut akan muncul apabila terdapat hal asing yang ada di sekeliling lingkungannya.

  • Bisa dijadikan sebagai alarm hidup

Siapa yang mengira jika anjing bulldog bisa dijadikan sebagai sensor ataupun alarm hidup di rumah Anda. Sebab dia akan menggonggong secara otomatis jika terdapat orang asing yang berusaha memasuki lingkungan rumah Anda. Jadi untuk orang-orang yang memiliki niat jahat tentu akan berpikir dua kali, sebab secara otomatis suara anjing yang menggonggong akan menarik perhatian keramaian.

  • Dapat dijadikan teman bermain pada saat santai

Siapa yang bilang jika anjing bulldog tidak mempunyai sisi lembut meskipun memiliki bentuk tubuh berotot dan wajah garang. Karena anjing ini dapat dijadikan teman ketika bermain di dalam rumah ataupun di luar ruangan. Selain itu anjing bulldog juga menjadi hewan yang sangat penurut ketika sudah tinggal lama bersama dengan pemiliknya. Bahkan mereka akan cenderung senang ketika diberikan perintah untuk menghasilkan barang dari pemiliknya.

  • Memelihara anjing bulldog bisa mengurangi rasa stress

Memiliki hewan peliharaan memang sangat cocok untuk mengurangi rasa stres. Hal ini pun juga bisa Anda dapatkan ketika memelihara anjing bulldog, menghilangkan rasa penat dikarenakan aktivitas Anda selama sehari penuh. Untuk bisa merefleksikan otak, maka Anda bisa jalan-jalan ketemu dengan anjing Bulldog di area kompleks rumah Anda. Jadi bisa dipastikan Anda pun dapat berkurang.

Perihal Yang Tidak Disukai Oleh Anjing Bulldog

Meskipun anjing bulldog memiliki tingkat sensitif yang sangat tinggi namun ketika ia berada di lingkungan baru akan sangat mudah untuk melakukan adaptasi. Namun ada pula beberapa aspek yang mungkin saja akan sangat diperlukan sehingga mereka mampu terbiasa dengan lingkungan baru. Berikut ini adalah ulasan nya:

  • Tidak terlalu suka dengan orang asing

Mungkin kesulitan yang dihadapi oleh anjing bulldog ketika berada di lingkungan baru ialah tidak bisa menyukai orang asing atau pun orang baru. Apalagi jika terdapat hewan ataupun orang lain yang memasuki wilayah nya, maka ketidaksukaan tersebut akan muncul dengan cara mengeluarkan geraman dan juga menyala bahkan anjing bulldog akan menjaga jarak dari orang asing.

  • Terdapat perubahan temperatur yang mendadak

Ketika secara mendadak terdapat perubahan temperatur tentu akan menjadikan anjing bulldog merasa tidak nyaman. Contohnya saja ketika Anda melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil, yang tentunya pergerakan mereka akan terbatas jika di dalam mobil. Terlebih lagi jika sebelumnya mereka memiliki pergerakan yang bebas. Karena perubahan suhu yang ada dalam mobil pun juga sangat mempengaruhi yang dikenakan oleh adanya AC.

  • Tidak nyaman terhadap lingkungan kotor

Kenyamanan anjing bulldog akan terganggu ketika berada pada lingkungan yang kotor. Dan bisa jadi anjing Bulldog akan mengalami penyakit kulit ketika terlalu lama pada lingkungan dengan kondisi yang seperti itu. Berati tak heran jika masalah perawatan Anda harus menjaga kebersihan bulu beserta kandang dari anjing bulldog tersebut. Dan hal itu bisa mengantisipasi terjadinya penyakit dengan mudah.

itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada anda mengenai Apa itu anjing Bulldog dimulai dari jenis bahkan sampai perawatan nya. Pastikan anda mengetahui dengan betul teknik dalam perawatan,

Itulah sekilas info yang bisa diberikan kepada Anda mengenai apa itu anjing bulldog dimulai dari jenis bahkan sampai perawatannya. Pastikan Anda mengetahui dengan betul teknik dalam perawatan, sehingga kondisi anjing tetap sehat dan tidak terkena penyakit apapun.

ANJING BULLDOG : Ciri, Jenis, Cara Rawat, Harga Jual Lengkap

 

Advertisements

Leave a Reply