ANJING SAMOYED : Ciri, Variasi, Karakter, Cara Rawat, Harga, Fakta Unik Dll

Anjing Samoyed – Di dunia ada berbagai macam jenis ras anjing murni. Ras murni atau yang disebut dengan ras tulen (pedigree) mempunyai kelebihan sifat dan penampilan fisik yang terjaga. Banyak yang menyebut bahwa anjing dengan ras samoyed memiliki bulu putih  yang indah sehingga membuat gemas mata yang memandang nya. Selain itu, anjing dengan ras jenis samoyed juga memiliki bulu yang tebal. Bahkan ada yang menyebut hewan satu ini mirip dengan serigala. Banyak orang yang menyukai anjing samoyed, selain karena hal diatas anjing samoyed juga mempunyai tubuh yang cantik dan sempurna.

Ciri-Ciri Anjing Samoyed

Ciri-Ciri Anjing Samoyed

Setiap anjing memiiliki ciri-ciri masing-masing untuk setiap jenisnya. Seperti halnya anjing samoyed yang memiliki bulu tebal berwarna putih yang terkadang juga dilengkapi dengan warna krem. Warna krem pada anjing samoyed  umumnya ada di bagian wajah dan pada sekitar telinga. Sebenarnya, ada juga anjing samoyed yang berbulu warna gelap. Namun keberadaannya jarang. Dan sekalinya ada yang demikian biasanya akan didiskualifikasi dan tidak akan dianggap sebagao ras anjing samoyed.

  1. Memiliki dua lapisan bulu dengan fungsi yang berbeda

Anjing dengan ras samoyed mempunyai dua lapis bulu pada bagian luar dan bagian dalamnya. Pada bulu bagian luar, memiliki fungsi sebagai peneduh  dan juga sebagai anti air. Bulu bagian luar pada anjing samoyed memiliki bentuk yang lebih panjang dari bulu dalamnya. Bulu luar juga memiliki fungsi untuk menghilangkan kotoran yang akan menempel. Dan ketika ada kutu yang akan hinggap pada bulu anjing, maka untuk menghalanginya adalah dengan bulu bagian luar ini.

  1. Ciri fisik

Selain memiliki keunikan yang terletak pada bulunya, anjing samoyed juga memiliki ciri khas yang berbeda dengan anjing lain pada umumnya. Anjing samoyed memiliki mata yang menawan dengan warna gelap yang juga jernih. Umumnya, warna mata anjing samoyed adalah coklat tua disertai dengan adanya garis yang tegas di area mata.

Selain itu, anjing samoyed memiliki bentuk daun telinga yang disebut hampir sama dengan serigala. Karena bentuknya yang segitiga mirip daun telinga yang dimiliki serigala. Daun telinganya selalu tegap berdiri seperti posisi yang sedang waspada.

  1. Warna unik pada ekor

Ekor anjing samoyed bentuknya cenderung melengkung pada arah ke bagian punggung. Hal tersebut akan terus terjadi jika anjing samoyed merasa dirinya terancam. Untuk berat yang dimiliki oleh anjing samoyed jenis kelamin betina sekitar 17 – 25 kg. Sedangkan untuk anjing samoyed dengan kelamin jantan umumnya memiliki berat rata-rata 2 – 32,5 kg.  Dari warna unik pada bagian ekor inilah membuat banyak kalangan tertarik dengan anjing Samoyed.

                                                                           

Variasi Jenis Anjing Samoyed

Variasi Jenis Anjing Samoyed

Ada jenis anjing yang hampir mirip dengan anjing samoyed. Anjing ini berasal dari salah satu jenis anjing ras murni yang disebut sebagai anjing Siberian Husky. Yang mana anjing ini tergolong bagian anjing pekerja. Siberian husky merupakan anjing yang berasal dari daerah Rusia. Lebih tepatnya di laut Siberia, yang kemudian diambil menjadi nama anjing tersebut. Variasi yang dimiliki oleh anjing siberian husky hampir sama dengan anjing samoyed dengan sama-sama memiliki bulu yang tebal. Selain itu telinga yang dimiliki oleh anjing siberian husky juga mirip seperti serigala.

Penampilan yang dimiliki oleh Siberian husky  bisa dikatakan mencolok. Jika mata yang dimiliki anjing samoyed cenderung gelap, berbeda dengan mata anjing samoyed yang warnanya coklat terang atau bisa juga warna biru. Tubuh anjing seberian husky bisa di katakan proporsional meskipun ukurannya sedang.

Anjing samoyed memiliki  tubuh yang sangat unik yang mana bagian atas tubuh anjing samoyed berbentuk membulat. Kemudian bagiannya akan lebih meruncing di bagian mata dan juga pada bagian hidung. Telinga yang dimiliki oleh anjing siberian husky bentuknya hampir sama dengan telinga anjing samoyed  yaitu bentuk yang segitiga menyerupai srigla dan tegak. Telinga yang tegak merupakan bentuk telinga  dalam keadaan waspada.

Anjing siberian husky  juga mempunyai bulu rambut yang sangat tebl. Hal ini mirip pula dengan bulu rambut yang dimiliki oleh anjing samoyed. Fungsi dari bulu rambut anjing siberian husky fungsinya sama-sama  untuk menghangatkan tubuhnya yang kerap kedinginan.   Bulu pada bagian dalam anjing siberian husky  bentuknya lebih tegak.

Bahkan  kepribadian  yang  ada pada anjing siberian husky  juga tidak jauh beda dengan kepribadian yang ada pada diri anjing samoyed. Karena anjing siberian husky  juga biasa dimanfaatkan untuk menarik kereta luncur. Selain itu anjing siberian husky  juga biasa melakukan kegiatan menggali dan juga berburu.

Sama halnya dengan anjing samoyed, ternyata  anjing siberian husky juga senang berada di  tempat yang berkelompok. Anjing siberian husky akan menyenangi ketika mempunyai pemilik yang  dapat memimpin dengan baik. Hal ini dapat Anda manfaatkan untuk melatih anjing samoyed maupun anjing siberian husky.  Untuk menjadi lebih terlatih.

Karakter Anjing  Samoyed

Karakter Anjing  Samoyed

Anjing samoyed disebut sebagai anjing yang unik. Anjing samoyed masuk dalam golongan anjing yang sangat rumah. Selain itu anjing samoyed senang ketika diajak bermain. Anjing samoyed akan sering tersenyum meskipun tanpa diketahui penyebabnya. Jika dibandingkan dengan anjing pejaga, anjing samoyed lebih cocok untuk dijadikan sebagai teman bagi para anggota keluarga karena karakternya yang unik dan menggemaskan tersebut.

Karena keramahan nya dan kesenangan bermain, anjing samoyed sering kali dipercaya oleh para keluarga untuk dijadikan teman bermain. Bahkan anjing samoyed dipercaya mempunyai naluri penggembalaan yang cukup baik. Banyak anak kecil yang menyukainya, karena anjing samoyed bisa dijadikan sebagai sahabat.

Seperti kebanyakan anjing pada umumnya, anjing samoyed juga sering memiliki keinginan lain tidak melulu menuruti apa yang dikatakan oleh pemiliknya. Atau bahkan menuruti apa perintah pemilik meskipun hal tersebut bagi manusia merupakan hal yang tidak masuk akal. Jika anjing samoyed tidak ingin menuruti perintah, biasanya ia akan berpura-pura tidak memahahi apa yang harus dilakukannya.

Sang pemilik anjing samoyed dapat memberikan latihan  untuk anjingnya. Berikanlah latihan yang bervariasi agar terasa lebih menarik. Hal tersebut akan menambah skill tersendiri bagi anjing tersebur dan membuatnya lebih terampil. Karakter yang dimiliki oleh anjing samoyed, menjadikannya mempunyai kepribadian sendiri. Agar lebih akrab, maka sering-seringlah untuk mengajak bermain anjing samoyed peliharaan Anda.

Cara Merawat Anjing Samoyed

Cara Merawat Anjing Samoyed

Sebenarnya, tidak diperlukan banyak cara khusus untuk merawat anjing samoyed.  Untuk kebutuhan perawatan bulu, pilihlah sampo whitening yang akan menjadikan bulu tetap terjaga. Hal ini bertujuan agar bulu anjing samoyed tetap terawat dan memiliki tampilan yang selalu menarik. Namun yang perlu diingat adalah, jangan terlalu sering memandikan anjing samoyed Anda. Karena hal ini juga tidak bagus. Minimal mandikan anjing samoyed setiap satu kali dalam dua minggu. Jangan lupa untuk langsung mengeringkan bulu-bulu anjing samoyed ketika telah usai mandi agar bulu-bulu anjing tetap terjaga baik.

Keringkan bulu rambut sampai semuanya benar-benar kering. Karena bulu rambut anjing yang  tidak kering sempurna akan membuat anjing  gampang terserang penyakut dan menjadikan kulitnya kemerahan. Biasakan untuk menyisir rambut anjing samoyed Anda. Lakukan penyikatan pada bulu rambut anjing setidaknya sebanyak 2 kali dalam kurun waktu seminggu.

Karena anjing samoyed merupakan anjing dengan bulu rambut yang sangat tebal, maka bagi Anda yang memiliki nya harus benar-benar memperhatikan kebersihan juga kesehatan bulu rambutnya. Pastikanlah bahwa bulu anjing samoyed selalu bersih. Jangan pernah malas untuk merawatnya, jika ada rambut yang menggumpal atau yang lebih parahnya mengeras hati-hatilah untuk menyisir. Jika dirasa sangat sulit, maka Anda harus memotong bagian rambut tersebut.

Rambut anjing yang menggumbal dipotong agar tumbuh kembali rambut yang baru, jika perlu, usahakan setiap semingu sekali untuk mengusap bulu rambut anjing samoyed menggunakan tisu bayi. Hal ini bertujuan untuk menjaga keadaan bulu rambut anjing samoyed selalu baik. Selain itu, tidak menutup kemungkinan bahwa bulu rambut anjing samoyed akan mudah kotor karena anjing tersebut mempunyai kegemaran bermain.

Bukan hanya rambut saja yang harus Anda perhatikan,  Anda juga harus merawat kuku anjing samoyed. Potonglah kuku anjing samoyed ketika kuku anjing semakin memanjang. Selain itu, menjaga kebersihan gigi anjing juga hal yang sangat penting. Jangan tertinggal pula membersihkan telinga secara rutin. Karena bagian ini juga dinilai cukup mudah terkena kotoran.

Pada kenyataannya, anjing samoyed merupakan anjing  yang berasal dari daeran dingin bersalju. Namun hal ini tidak akan membuat kita sebagai penduduk tropis tidak bisa memelihara anjing samoyed. Anjing samoyed akan tetap aman jika dirawat di daerah tropis. Anda pun tidak perlu repot-repot untuk menggunakan AC untuk perawatan anjing samoyed. Karena anjing samoyed tergolong anjing yang mudah beradaptasi dengan lingkungan. Sekalipun berasal dari negara dingin, ia akan tetap baik-baik saja dipelihara di daerah tropis.

Namun, jangan juga sembarangan. Untuk menjaga anjig samoyed aman, pada mula-mula merawatnya gunakanlah AC. Jika sudah mulai terbiasa, maka bisa tanpa AC. Jangan lupa untuk menyiapkan banyak minum untuk anjing samoyed. Karena di lingkungan yang panas akan semakin sering membutuhkan minum.

Karena dahulunya anjing samoyed  hidup dalam cuaca dingin yang mana tidak akan ceat menguras cadangan makanannya. Bahkan jika anjing samoyed terus-terus dibiarkan kekurangan angin, akan menyebabkan bahaya tersendiri. Kemungkinan terburuknya adalah mati jika hal hal tersebut tidak diperhatikan dengan baik.

Meski bukan di daerah suhu dingin, bulu anjing samoyed tetap harus dipertahankan ketebalannya. Untuk membantu menjaga ketebalan dari bulu anjing Anda dapat memanfaatkan minyak ikan. Namun jangan asal menggunakan semua jenis  minyak ikan yang ada di toko. Carilah minya ikan yang di dalamnya terkandungan omega 6 dan juga omega 3. Untuk aplikasi nya, akan cukup menyampur nya pada minuman atau makanan  anjing samoyed peliharaan Anda. Selain itu, Anda juga bisa memberikan  pada anjing samoyed vitamin E. Jika bentuknya kapsul, maka Anda harus mencekoki anjing tersebut.

Beberapa jenis anjing memiliki moncong yang cukup panjang. Termasuk juga pada anjing jenis maoyed ini. Hidung dan juga telinga anjing samoyed bentuknya cukup tegak. Ditambah lagi dengan mata tajam dengan warna gelap. Hal lain yang membuat daya tarik anjing samoyed ini terletak pada bulu tebalnya yang mempunyai warna putih bersih layaknya salju.

Tidak kurang-kurang, ada lagi bagian tubuh anjing samoyed yang mempunyai otot kuat. Kakinya pun indah dengan bentuk yang serasi dengan badannya yang bisa dikatakan tipis. Karena mempunyai karakter unik yang cerdas, mudah dilatih dan juga aktif membuat anjing samoyed ini juga dilibatkan pasa suatu pertunjukan. Ketika di pertunjukan, anjing samoyed biasanya akan mengekspresikan berbagai macam senyum. Ada julukan yang disematkan pada anjing samoyed ini karena karakter nya yang tak pernah berhenti tersenyum. Julukan tersebut adalah Samoyed smile.

 

Cara Merawat Anak Anjing Samoyed

Cara Merawat Anak Anjing Samoyed

Tidak hanya merawat anjing samoyed dewasa saja yang dikatakan mudah. Untuk merawat anak anjing samoyed juga dapat dikatakan tidaklah sulit. Untuk cara merawatnya Tidak berbeda jauh dengan anjing samoyed dewasa. Untung perawatan bulu rambut anak anjing samoyed, gunakan samo whitening ketika memandikan nya. Sama dengan kebanyakan anjing samoyed, mandikanlah minimal satu kali dalam dua minggu.

Anda bisa menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut anak anjing samoyed seusai mandi. Dan harus benar-benar dipastikan bahwa tak ada rambus yang masih basah. Karena jika ada yang masih basah, hal ini dapat memicu munculnya penyakit yang dapat menyerang tubuh anak anjing  samoyed.  Setidaknya, dalam seminggu sempatkan  dua kali untuk menyisir rambut anjing tersebut. Hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya rambut yang menggumpal. Karena jika rambut anjing telah menggumpal, maka solusinya harus dipotong seperti halnya yang terjadi pada bulu rambut anak anjing samoyed. Sementara itu, jangan lupa untuk mengelap bulu-bulu rambutnya setiap seminggu 3 kali dengan menggunakan tisu bayi.

Digunakan nya tisu bayi karena tisu bayi dipercaya dapat digunakan untuk membersihkan bulu rambut anak anjing dan akan menjaga nya tetap sehat dan terlihat cantik. Jangan lupakan untuk memperhatikan kuku dan juga gigi dari anak anjing samoyed tersebut. Dan juga tak kalah penting untuk menjaga kebersihan telinganya.

Untuk tempat tingal anak anjing samoyed sama dengan anjing samoyed dewasa. Mereka sama-sama mudah untuk menyesuaikan diri pada lingkungan panas sekalipun mereka berasal dari negara yang cukup dingin.

Hal Penting Perawatan Anjing Samoyed

Hal Penting Perawatan Anjing Samoyed

Mengingat anjing samoyed yang sangat membutuhkan banyak air, Anda harus menyiapkan bak untuk dia minum jika sewaktu-waktu membutuhkan. Karena berbeda suhu dengan negara asalnya yang kemudian pindah ke daerah tropis tentu saja membuat anjing samoyed menjadi lebih butuh banyak air dibandingkan sebelumnya. Udara yang lebih panas akan membuat si anjing samoyed lebih cepat merasakan dahaga. Hal tersebut membuat cadangan air yang tersimpan dalam tubuh anjing samoyed akan cepat terkuras.

Kekurangan air pada tubuh anjing samoyed akan menyebabkan kemungkinan  masalah besar terjadi. Heat stroke, bisa saja terjadi ketika kondisi anjing samoyed tidak dalam keadaan yang fit dan kekurangan air. Kemungkinan yang lebih mengerikan adalah jika anjing samoyed secara mendadak mati. Hal ini biasa terjadi kepada jenis anjing samoyed dewasa. Namun tidak menutup kemungkinan bahwa anjing samoyed yang anakan bisa juga terkena. Untuk menghindari hal yang tidak di inginkan terjadi, jangan lupa untuk memberikan air dan bisa juga ditambah dengan minyak jagung.

Minyak  ikan juga dapat dijadikan alternatif selain minyak jagung. Asalkan terdapat omega 6 dan juga omega 3 di dalam minyak ikan tersebut. Baik minyak jagung maupun minyak ikan, keduanya sangat baik untuk menjaga kesehatan anjing samoyed. Baik anjing samoyed dewasa maupun anjing samoyed anakan.

Untuk memberikan kepada sang anjing, bisa dalam keadaan yang cair dengan cara mencampur nya dalam makanan anjing samoyed. Jika Anda juga bermaksud memberi vitamin kepada anjing samoyed dan bentuknya adalah kapsul, maka Anda boleh mencekoki nya. Vitamin yang cocok bagi anjing samoyed, dan bagus untuk diberikan adalah vitamin E. Yang mana vitamin ini akan membantu menutrisi kulit tubuh anjing.

Cara Mengawinkan Anjing  Samoyed

Cara Mengawinkan Anjing  Samoyed

Tentu saja untuk mengawinkan hewan tak terkecuali anjing juga ada batasan umur. Usia yang tepat untuk mengawinkan anjing samoyed yaitu sudah mencapai minimal pada umur 18 bulan. Perkawinan antara anjing samoyed jantan dan anjing samoyed betina dapat dilakukan setelah anjing samoyed betina mengeluarkan darah. Terhitung setelah  hari ke-11 sampai dengan hari ke- 14. Dimana saat itu merupakan awal siklus keluar nya darah untuk betina anjing samoyed. Waktu tersebut disebut sebagai waktu subur untuk betina anjing samoyed.

Untuk jenis anjing samoyed ini, Anda perlu mengingat bahwa periode kehamilan nya adalah sekitar 58 hari sampai dengan 63 hari. Untuk makanan konsumsi anjing samoyed yang sedang hamil tidaklah jauh berbeda dengan makanan anjing samoyed ketika sebelum hamil.  Namun hal penting juga, jangan lupa untuk memberikan vitamin nutrisi kehamilah atau bisa juga suplemen. Tak tertinggal berikan juga mineral. Berikanlah beberapa item tersebut secara rutin. Hal ini untuk menjaga kehamilan yang betina anjing samoyed tetap terjaga.

Kandungan anjing samoyed harus tetap dijaga agar tumbuh kembang nya baik. Untuk perilaku anjing samoyed yang hamil, sebenarnya tidak akan ada perubahan yang sangat signifikan. Jika biasanya ia akan aktif lari-lari dan senang mengajak Anda bermain, saat kehamilan tiba anjing samoyed betina akan lebih sering menghabiskan waktunya untuk tidur. Sesekali setiap hari, ajaklah anjing samoyed yang sedang hamil untuk berjalan-jalan. Hal ini akan berdampak kepada kesehatan kandungan yang dibawa oleh sang ibu.

Pakan Terbaik Untuk Anjing Samoyed

Pakan Terbaik Untuk Anjing Samoyed

Anjing samoyed dapat Anda berikan makanan sepertin anjing-anjing lain pada umumnya. Tidak masalah untuk apa saja jenis makanannya. Namun yang harus benar-benar Anda perhatikan adalah tentang porsi makanan untuk anjing samoyed. Perlu diingat bahwa porsi makan anjing samoyed perharinya adalah 1,5 cangkir hingga 2,5 cangkir. Itu merupakan hitungan untuk makanan kering. Berikanlah makanan yang mengandung banyak nutrisi.

Untuk mensajikannya, Anda dapat membagi makanannya menjadi 2 porsi. Untuk anak anjing samoyed sendiri  terkadang membutuhkan makanan yang lebih stabil. Namun terkadang juga membutuhkan makanan yang pertumbuhan nya lebih lambat. Harus selalu diingat, untuk memilih makanan untuk anjing samoyed pilihkan lah dengan memiliki kualitas yang baik. Pastikan bahwa di dalamnya terkandung protein paling tidak 22% sampai 24%. Selain itu juga mengandung lemak sekitar 12% hingga `15 %.

Untuk tetap menjaga kesehatan para anjing samoyed, salah satu hal yang harus dilakukan  dengan rutin adalah memberi nya makan dua kali dalam sehari. Karena jika Anda memberikan makan dalam jumlah besar sekali waktu, hal  tersebut kurang cocok. Selain dikhawatirkan banyaknya makanan akan sisa, juga makanan menjadi kurang fresh.

Terdapat berbagai macam makanan yang cocok diberikan kepada anjing samoyed. Beberapa makanan tersebut diantaranya daging domba, ikan, daging sapi, dan juga daging ayam. Sesekali Anda boleh juga memberikan makanan yang kalengan. Sekalipun makanan kaleng, Anda tetap harus memperhatikan kandungan di dalamnya. Namun jarang terlalu sering memberikan makanan berbentuk kalengan.

Cara untuk merawat Kandang  Anjing Samoyed

Cara untuk merawat Kandang  Anjing Samoyed

Sebenarnya, untuk membuat kandang atau rumah bagi anjing samoyed tidaklah menjadi hal yang sulit. Karena tidak memerlukan banyak hal-hal yang sangat merepotkan. Yang terpenting adalah untuk selalu menjaga suhu kandang tetap stabil. Setidaknya jangan sampai suhunya terlalu tinggi. Dan yang tidak kalah penting jangan lupa menyediakan tempat bermain untuk anjing samoyed. Karena salah satu kegemarannya adalah bermain. Karena karakter anjing samoyed yang sangat aktif, anjing samoyed tidak cocok untuk tinggal di suatu kondominium atau juga apartemen. Anjing samoyed lebih cocok di tempatkan pada tempat yang untuk bekerja.

Anjing samoyed tentu akan merasa sangat senang ketika tinggal di suatu rumah yang memiliki halaman luas dan di kelilingi pagar. Ditambah lagi, anjing samoyed juga akan lebih senang ketika tinggal di daerah yang memiliki suhu lebih dingin.

Ketika cuaca sedang trasa sangat panas, jangan biarkan anjing samoyed berlama-lama melakukan aktivitas di luar ruangan. Sesekali Anda juga perlu untuk membatasi hal-hal yang dirasa sensitif untuk anjung samoyed itu sendiri. Anda juga bisa menjadwal   akapan anjing samoyed tersebut boleh bermain-main bebas di halaman rumah. Misalnya saja ketika oagi hari atau bisa juga ketika malam hari. Yang mana saat itu udara terasa lebih sejuk dan akan membuat tubuh anjing samoyed lebih baik. Ketika siang hari anjing samoyed sedang ingin bermain di halaman namun cuaca sedangan sangat terik, maka jangan biarkan ia keluar. Ajaklah untuk bermain di dalam ruangan yang terdapat AC menyala.

Sejarah Atau Asal Usul Anjing Samoyed

Sejarah Atau Asal Usul Anjing Samoyed

Asal usul anjing samoyed sebenarnya berasal dari suatu daerah di wilayah benua kutub utara. Di sana, anjing samoyed biasa dimanfaatkan untuk membantu para penduduk misalnya untuk menarik kereta. Seperti halnya ketika natal telah tiba, anjing samoyed akan menarik kereta para penduduk dengan riang gembira. Karakter anjing samoyed ini juga dapat dilihat dalam cerita santa claus. Sekalipun menjadi hewan asli kutub utara, anjing samoyed tetap bisa untuk diajak hidup di daerah dengan iklim tropis.

Nama samoyed untuk anjing jenis ini untuk pertama kalinya disebut di daerah Timur Laut Asia. Banyak orang yang menganggap anjing samoyed sebagai anggota keluarganya. Karena anjing samoyed yang sangat penyayang dan ramah dengan senyum yang selalu terkembang di wajah anjing samoyed.

Daftar harga anjing samoyed :

JenisHarga Kisaran
Samoyed Hibrida

Samoyed  Thailand

Samoyed Eropa

Samoyed Indonesia

Rp 1 – 2 juta

Rp 7 sampai 12 juta

Diatas Rp 20 juta

Rp 4 – 7 juta

 

Kepribadian Anjing Samoyed

Sudah disebutkan pada bagian awal, bahwasanya anjing samoyed  merupakan jenis anjing yang memiliki kepribadian sangat unik. Diantara keunikan tersebut ialah kepribadian anjing samoyed yang setia, yang ceria, yang lembut,  dan juga cerdas. Anjing samoyed, jiwanya dipenuhi dengan kasih sayang. Hal ini membuat anak-anak sangat senang untuk bermain bersama anjing samoyed.

Anjing samoyed merupakan jenis anjing yang tidak bisa di tinggalkan sendirian saja atau di letakkan di tempat yang begitu sepi. Anjing samoyed disebut juga  memiliki tingkat kewaspadaan yang dinilai cukup tinggi. Sehingga, dengan itu anjing samoyed dapat Anda manfaatkan sebagai anjing pengawas untuk Anda. Tak tertinggal, anjing samoyed juga dinilai memiliki loyalitas yang cukup tinggi.

 

Perilaku Anjing Samoyed

Disamping merupakan anjing yang lemah lembut dan bisa dijadikan sahabat, anjing samoyed juga masih termasuk dalam golongan anjing pemburu. Jika anjing melihat hewan kecil yang ia anggap sebagai mangsa, ia akan terus memburu nya. Jika di rumah Anda tidak ada  pagar, maka rantai lah anjing samoyed ketika keadaan rumah sedang sepi. Hal ini bertujuan untuk membatasi kegiatannya yang terbilang sangat aktif.

Fakta Menarik Anjing Samoyed

Fakta Menarik Anjing Samoyed

Jika membahas tentang anjing samoyed, banyak sekali hal yang menarik. Karena anjing dengan jenis ras ini bulunya sangat lebat dengan warna putih bersih dan sangat lembut. Sebagaimana tempat asalnya, bulu tebal pada anjing samoyed berfungsi sebagai media untuk menghangatkan tubuhnya.

  1. Ras murni

Ras murni anjing samoyed berasal dari daratan benua Eropa. Anjing samoyed memiliki tubuh yang tegak, anjing samoyed tergolong di dunia sebagainya anjing dengan ras murni. Hal ini yang menjadi salah satu hal yang menjadikan anjing samoyed menjadi unik.

  1. Bulu serba guna

Bulu anjing samoyed yang  tebal memiliki banyak fungsi. Memiliki dua lapis bulu yang tentunya memiliki banyak fungsi bagi anjing samoyed.

  1. Anjing ramah

Anjing samoyed dengan keunikan dirinya membuat orang yang di dekatnya akan senang. Anjing samoyed memiliki umur hingga 12 tahun dengan memiliki tubuh yang begitu besar. Anjing samoyed sangat cocok bagi anak-anak yang senang bermain. Anjing samoyed akan  membantu anak-anaknya lebih akbar dengan binatang.

 

Anjing samoyed menjadi salah satu anjing favorit para keluarga. Setiap orang akan gemas ketika melihat anjing samoyed yang gemar tersenyum. Meski berasal dari negara dengan cuaca dingin, anjing samoyed tetap bisa dipelihara di daerah dengan iklim tropis.

ANJING SAMOYED : Ciri, Variasi, Karakter, Cara Rawat, Harga, Fakta Unik Dll

 

Advertisements

2 thoughts on “ANJING SAMOYED : Ciri, Variasi, Karakter, Cara Rawat, Harga, Fakta Unik Dll

  1. Pingback: ANJING DOBERMAN : Sejarah, Ciri, Jenis, Harga, Cara Rawat (Super Lengkap)

  2. Pingback: ANJING CHIUAHUA : Karakter, Ciri, Varian, Cara Rawat, Fakta Unik Dll

Add Comment