Site icon Sekolahnesia

6+ Resep Kue Basah Modern: Pukis, Bolu Gulung, Lemper, dll

Resep Kue Basah – Kue basah tidak hanya trend saat bulan Ramadhan tiba, tapi pada saat hari biasa sekalipun kue basah masih banyak dicari. Saat ada hari-hari penting seperti kegiatan hajatan, pernikahan bahkan hari raya, biasanya masyarakat akan meluangkan waktu untuk mencoba resep kue basah sebagai sajian tamu.

Cara Membuat Kue Pukis Kekinian

Jajanan jadul satu ini, dulunya hanya dibuat simpel dan tidak menggunakan topping sama sekali. Namun siapa sangka, berkat ide kreatifitas para penggemar resep kue basah, kini tampilan kue pukis kian menarik dan menggoda selera.

1. Bahan-Bahan Pembuatan Kue Pukis Kekinian

2. Tahapan Pembuatan Kue Pukis Kekinian

Karakteristik kue pukis yang berhasil dalam pembuatannya yaitu memiliki tekstur yang lembut dan rasanya juga manis. Kue enak ini bisa dijual dengan harga yang murah. Jadi, tidak heran jika kue pukis tidak hanya disukai oleh anak-anak, tapi juga orang dewasa.

Resep Kue Basah Bolu Gulung Istimewa

Kue basah satu ini memiliki tekstur yang benar-benar lembut dengan isian creamy dan tampilan yang menarik menyerupai pelangi. Biasanya bolu gulung selalu ditemui pada sajian acara penting di rumah. Jika Anda ingin menggunakannya sebagai ide bisnis, tentunya juga tidak kalah menguntungkan.

1. Bahan Pembuatan Bolu Gulung

2. Tahapan Pembuatan Bolu Gulung Istimewa

Chocolate Brownies Yummie

Bagi Anda para penggemar cokelat, pasti sudah tidak asing dengan sajian kue basah yang rasanya super manis dan teksturnya lembut ini. Brownies cokelat selalu menjadi kue favorit dan mudah sekali ditemui di pasar, penjual kue keliling bahkan saat ada acara hajatan di rumah.

1. Bahan Chocolate Brownies Yummie

2. Langkah Pembuatan

Walaupun harga cokelat memang agak mahal, tapi tidak ada salahnya jika sesekali Anda mencoba resep kue basah diatas sebagai camilan untuk keluarga tercinta. Pahami dan praktekkan resep diatas dengan benar supaya tekstur brownis coklat tidak bantet.

Resep Putu Ayu Khas Wangi Pandan

Putu ayu merupakan jajanan pasar yang memiliki tekstur remah dan berisi isian berupa gula merah. Rasanya yang khas dan nagih, tidak heran jika putu ayu sering dicari oleh para wanita yang sedang ngidam. Sebenarnya resep kue basah ini sangat mudah dibuat dan tidak membutuhkan bahan mahal.

1. Bahan-Bahan untuk Membuat Putu Ayu Pandan

2. Cara Pembuatan Putu Ayu Pandan

Kue Lemper Isi Ayam Suwir

Salah satu resep kue basah tradisional yang hingga saat ini masih trend yaitu kue lemper. Zaman dulu, kue lemper hanya diberi isian berupa kelapa parut kering atau sawur. Saat ini sudah banyak kreasi kue lemper modern dengan berbagai isian, misalnya saja dari ayam suwir,

1. Bahan Utama Kue Lemper Kekinian

2. Bumbu Halus Lemper Isi Ayam Suwir

3. Bahan Pelengkap

4. Langkah Pembuatan Resep Kue Basah Lemper

Kue Lumpur Kekinian

Agak berbeda dengan kue basah lainnya, kue lumpur terbuat dari bahan utama berupa daging labu. Hal itulah yang membuat kue lumpur memiliki aroma wangi yang khas. Sesuai dengan namanya, kue lumpur memiliki tekstur yang sangat lembut dan sedikit berair.

1. Bahan Pembuatan Kue Lumpur

2. Langkah Pembuatan Kue Lumpur Kekinian

Membuat resep kue basah diatas bisa dikatakan gampang-gampang susah. Anda harus memperhatikan pemilihan bahan yang masih segar, jenis bahan, proses pembuatan dan penyajian yang tepat. Oleh sebab itu, bisa ikuti resep diatas dengan benar agar bentuk kue bisa sempurna dan rasanya juga enak.

Pasar kue basah tidak pernah surut dan selalu banyak peminat, oleh sebab itu Anda juga bisa menggunakan resep kue basah diatas sebagai inspirasi jualan. Kunci dalam membuat kue yaitu ketelatenan dan takaran bahan yang tepat, jadi jangan sembarangan campur bahan pada adonan kue.

6+ Resep Kue Basah Modern: Pukis, Bolu Gulung, Lemper, dll

Exit mobile version