Site icon Sekolahnesia

75+ Ucapan Happy Wedding (bahasa inggris, kristen, islam, dan formal)

Ucapan Happy Wedding – Salah satu momen yang tidak bisa Anda lewatkan adalah pernikahan, baik pernikahan sendiri maupun orang-orang terdekat. Ikut bergabung menyaksikan upacara pernikahan orang-orang yang kita sayangi membuat Anda juga bisa merasakan kebahagiaan yang terpancar.

Tidak lupa Anda memberikan ucapan happy wedding dan kenang-kenangan untuk membuat momen pernikahan tersebut menjadi semakin berwarna. Terdapat banyak jenis ucapan yang bisa Anda contoh bergantung dari siapa yang akan menikah.

Ucapan Happy Wedding Bahasa Inggris

Memberi ucapan happy wedding dalam Bahasa Inggris sudah sangat umum dilakukan di Indonesia. Berikut adalah berbagai contoh ucapan dalam Bahasa Inggris yang bisa Anda sesuaikan dengan pernikahan yang sedang berlangsung.

“We are happy for you.”

“I wish you all the best for both of you. I hope God bless your life as happy as today. Share your love to one another and enjoy every single day together.”

“Happy Married Life to you. In this beautiful day, you are starting a life as a new family. Remember, you have to always take care on each other, since both of you are no longer two but one.”

”Congratulations and Happy Wedding. I want to wish you a married life full of joy, happiness, blessings, and lifetime peace till the end of the life.”

“Happy Wedding my friend. Congratulations and I wish you two a joyous and blessed married life.”

“Everything between you two will always looks beautiful and brand new. May God bless you throughout your marriage life. Happy Wedding Day”

“Happy Wedding a Wonderful Couple. I wish you nothing but years full of love and happiness together.”

“May this beautiful day be the beginning of a fun-filled future together.”

“Hugs and kisses for both of you. Congratulations.”

“I wish you all the best for this beautiful day and days after today. Let your love forever grow as you grow older together.”

“Thank you for inviting us and letting us be a witness to your love story. Best wishes for you.”

“I am so pleased for both of you. Best wishes for you two on a long and full of joy marriage.”

“What a lovely day today. We couldn’t be happier and wishing you lots of love.”

“Colour your day with humour, understanding, love, and romance. May today give you endless joy and happiness.”

“From the bottom of my heart, I wish you a joy-filled future and grow old together.”

“Thank you for inviting us. We wish your family will be granted a life full of joy, love, and happiness.”

“Building new lives never been easy. May your love, romance, and patience forever grow as you two grow old together.”

“Even though hair has turned grey, wrinkles spread, but surely you two will keep loving each other.”

“Congratulations on your happy marriage today. May God bless this wonderful journey and grant you two a long and happy marriage.”

“Wish you nothing but a family full of love and peace that will keep both of you together and live happily ever after.”

Ucapan Happy Wedding Kristen

Jika pasangan yang akan menikah adalah orang Kristiani, Anda bisa memberikan ucapan dengan menggunakan beberapa istilah yang lebih khusus diberikan kepada orang-orang Kristen. Berikut adalah beberapa referensi yang bisa Anda contoh.

“Selamat atas pernikahannya. Semoga Tuhan selalu memberkati kalian berdua.”

“Terima kasih telah mengundang kami menjadi saksi atas pernikahan yang suci ini. Kami berdoa semoga keluarga baru ini selalu diberkati dan menjadi keluarga yang penuh dengan kebahagiaan dan kekudusan.”

“Selamat atas hari yang membahagiakan. Semoga babak baru dalam kehidupanmu ini selalu dilimpahi kedamaian, kerukunan, dan kesabaran. Tuhan memberkati.”

“Hidup yang baru telah dimulai, kalian tidak lagi dua tetapi satu. Semoga keluarga kecil kalian senantiasa diberkati Yesus dan diberi kedamaian dan kesejahteraan. Selamat Menempuh Hidup Baru.”

“Selamat menempuh hari-hari baru yang penuh warna. Ingat untuk selalu mencintai dan memperlakukan satu sama lain seperti kalian memperlakukan diri sendiri sebab kalian bukan lagi dua tetapi menjadi satu kesatuan. Semoga Tuhan Yesus memberkati keluarga barumu.”

“Kasih dan cinta kalian berdua telah dipersatukan Tuhan melalui ikatan perkawinan yang suci. Semoga selalu dilimpahi kedamaian, kebahagiaan, dan hidup baru yang penuh cinta. Selamat menjalani hidup baru sebagai pasangan suami istri.”

“Selamat atas hari ini. Semoga keluarga kalian selalu diberkati oleh Tuhan dan diberi damai sejahtera sepanjang hayat. Saling melengkapi, saling memahami, saling memaafkan dan hidup dalam Yesus adalah kunci menjaga kedamaian keluarga.”

“Tuhan telah mempersatukan kalian berdua menjadi satu ikatan yang kudus. Semoga kalian dapat membangun keluarga yang penuh kedamaian dan saling melengkapi satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru.”

“Selamat telah menjadi satu tubuh yang suci. Semoga Tuhan menganugerahi keluarga kalian menjadi keluarga yang penuh berkat dan kebahagiaan sampai tua.”

“Hari yang penuh dengan kejutan dan kebahagiaan telah dimulai hari ini. Semoga Tuhan senantiasa menuntun kalian berdua dalam membangun keluarga yang harmonis, penuh cinta dan kasih. Selamat menempuh hidup baru.”

“Selamat atas hari bahagianya. Semoga kalian berdua menghabiskan waktu bersama dengan penuh berkat dan ramhat dari Tuhan Yesus.”

“Pernikahan kalian hari ini tentu atas rahmat dari Tuhan Yesus. Kami berharap semua hal-hal yang terbaik bagi keluarga kecil kalian. Semoga kalian dapat hidup bersama hingga maut memisahkan dan selalu diberi rahmat kesabaran dan kebahagiaan.”

“Semoga hari-hari kalian setelah ini selalu dipenuhi dengan cinta dan kasih sayang yang tidak pernah luntur. Selamat atas pernikahannya hari ini.”

“Tuhan mempersatukan kalian berdua menjadi satu keluarga adalah suatu berkat terindah yang harus senantiasa disyukuri. Saling percaya, saling memaafkan, dan saling mendukung adalah hal yang bisa membuat pernikahan kalian berdua menjadi lebih indah setiap harinya.”

“Selamat membangun keluarga yang bahagia. Semoga kasih karunia Tuhan selalu memberkati keluarga kalian dan menjaga kalian hingga kakek nenek.”

“Membangun suatu keluarga adalah awal dari perjalanan panjang. Hari-hari akan dipenuhi dengan tantangan dan cobaan, tetapi cinta akan selalu menjaga ikatan kalian. Selamat atas hari ini dan Tuhan memberkati.”

“Tidak ada hal yang lebih membahagiakan dari dua insan yang dipersatukan Allah dalam satu ikatan yang suci. Selamat atas pernikahannya dan semoga selalu diberikan kebahagiaan dan kedamaian.”

“Selamat menempuh hidup baru, semoga Tuhan senantiasa menuntun dan memberkati keluarga kecil kalian berdua hingga akhir hayat.”

“Semoga kalian yang telah dipersatukan Allah selalu hidup dengan penuh rasa syukur, kegembiraan, dan kedamaian. Selamat atas pernikahannya hari ini.”

“Hari ini adalah awal mula dari hidup yang dipenuhi kebersamaan dan kebahagiaan bersama. Selamat untuk kalian berdua sebagai sepasang pengantin, semoga selalu diberkati Tuhan.”

Ucapan Happy Wedding Islam

Namun, jika yang menikah adalah seorang yang beragama Islam, Anda bisa memberikan ucapan seperti yang ada di bawah ini. Ucapan-ucapan berikut lebih cocok digunakan jika Anda mengetahui kepercayaan yang dianut oleh kedua mempelai sehingga Anda tidak salah memberikan ucapan.

“Selamat menikah dan semoga dapat membangun keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.”

“Hari ini adalah bukti bahwa kalian telah diciptakan untuk bersama. Semoga dengan seizin Allah, pernikahan kalian dapat bertahan hingga maut memisahkan dan penuh dengan rasa syukur, karunia, dan rezeki yang cukup.”

“Bararakallahu laka. Semoga Allah selalu menjaga keluarga kalian dalam suka maupun duka dan menyempurnakan ibadah kalian berdua. Selamat membangun keluarga yang harmonis dan penuh cinta.”

“Pernikahan kalian hari ini adalah bentuk dari Sunnah Rasulullah SAW. Semoga pernikahan ini dapat menjadi ibadah yang penuh rahmat dan kegembiraan. Selamat atas pernikahannya hari ini.”

“Selamat menikah. Semoga kalian berdua dapat menjadi pasangan yang harmonis, membangun keluarga yang penuh anugerah, dikaruniai anak yang shalih dan shalihah, dan Allah SWT menyempurnakan ibadah kalian, aamiin.”

“Barakallahu laka kawanku. Jadikanlah pernikahan sebagai ibadah dengan penuh iman dan taqwa, bukan hanya kebahagiaan yang akan menghampiri tetapi juga tanah surga bagi kalian berdua.”

“Setelah ijab qobul hari ini, maka kalian berdua harus sudah siap menghadapi pahitnya kehidupan bersama. Jadikan setiap halangan dan rintangan sebagai ujian untuk menjadi lebih erat dan dewasa. Selamat menikah, semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah.”

“Kami berdia semoga kalian selalu menjadi pasangan yang sejati hingga tua dan mendapatkan anak yang shalih dan shalihah, berbakti kepada orang tua, dan bertaqwa kepada Allah SWT Aamiin.”

“Ya Allah yang Maha Pengasih, jadikanlah teman kami menjadi sepasang suami istri yang saling melengkapi, saling menghormati, saling mencintai, dan saling memaafkan satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru yang penuh lika-liku, selalu petik pelajaran berharga di setiap cobaan yang datang.”

“Selamat atas pernikahannya. Semoga melalui pernikahan ini, Allah SWT semakin menyempurnakan ibadah kalian berdua dan melengkapinya dengan kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga.”

“Semoga dengan pernikahan ini, kalian berdua bisa menjadi satu bagian dan bersama hingga maut memisahkan bahkan bersatu dalam surga dan hidup bahagia bersama selamanya. Selamat menempuh hidup baru teman.”

“Pertemuan kalian dan bersatunya kalian menjadi keluarga adalah takdir dari Allah SWT. Takdir tersebut telah dituliskan bahkan jauh sebelum kalian berdua terlahir di dunia. Semoga Allah memberikan berkah dan mencurahkan rahmat kepada keluarga kalian berdua.”

“Selamat menikah kawan, kini tulang rusukmu yang hilang telah kembali dan kalian telah menjadi satu. Aku turut bahagia melihat kalian berdua bersanding dalam ikatan yang suci. Semoga keluarga kalian selalu dilimpahi kedamaian dan kebahagiaan baik di dunia maupun di akhirat.”

“Aku berdoa kepada Allah semoga kekuatan cinta dan kasih kalian menjadi sumber kekuatan dalam menghidupkan ikatan dan menjaga keharmonisan keluarga. Semoga kalian juga cepat diberikan keturunan yang berbakti kepada orang tua dan beriman kepada Allah.”

“Selamat memasuki gerbang kehidupan yang baru sahabatku. Semoga bisa berperan sebagai imam yang baik bagi istrimu, sebagai bapak yang hebat bagi anak-anakmu, dan sebagai pemimpin yang bertanggung jawab bagi keluargamu. Sekali lagi selamat menikah temanku.”

Ucapan Happy Wedding Formal

Kalau Anda tidak mengetahui kepercayaan dari kedua mempelai atau Anda merasa takut kalau sang mempelai merasa tidak nyaman jika Anda memberikan ucapan dengan kata-kata agamis, Anda bisa menggunakan ucapan happy wedding dengan bahasa yang formal. Ucapan ini lebih cocok digunakan apabila yang menikah adalah orang yang Anda hormati atau saling mengenal tetapi tidak terlalu dekat.

“Selamat menempuh hidup yang baru. Semoga apa yang diharapkan dapat segera terwujud.”

“Selamat membangun bahtera rumah tangga. Semoga kebahagiaan dan keceriaan senantiasa mengisi hari-hari kalian berdua.”

“Selamat menempuh hidup baru bersama sebagai sepasang suami istri. Semoga dapat menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warohmah serta cepat dikaruniai anak.”

“Selamat atas janji pernikahannya hari ini. Semoga dengan bersatunya kalian dalam ikatan perkawinan menjadi titik awal perjalanan hidup bersama.”

“Happy Wedding, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dan cepat diberi momongan.”

“Selamat atas pernikahannya. Semoga langgeng hingga maut memisahkan dan menjadi keluarga yang harmonis.”

“Semoga hari ini menjadi awal dari hari-hari yang penuh dengan canda tawa dan kedamaian dalam hidup bersama. Selamat menikah.”

“Saling memahami dan mendengarkan dapat membuat pernikahan menjadi lebih bermakna. Pernikahan yang lebih bermakna akan bertahan lebih lama. Semoga pernikahan kalian senantiasa dipenuhi dengan sikap saling memahami dan saling mendengarkan.”

“Selamat untuk hari ini, semoga selalu dilimpahi kebahagiaan dan dapat membangun keluarga yang penuh dengan cinta dan  kasih sayang.”

“Semoga kalian berdua selalu merasakan kebahagiaan dan keagungan cinta bersama. Selamat menjalani hidup sebagai sepasang suami istri.”

“Semoga pernikahan yang kalian bangun mulai hari ini menjadi awal bagi keluarga yang harmonis, penuh dengan kegembiraan, dan saling melengkapi.”

“Tidak ada pernikahan yang ideal di dunia, tetapi pernikahan yang bahagia adalah ketika dua insan bisa saling menerima dan melengkapi satu sama lain. Selamat menempuh hidup baru.”

“Pernikahan hari ini menjadi permulaan hidup bersama, tinggal bersama, makan bersama, dan menghadapi ujian hidup bersama. Semoga pernikahanmu membuat segalanya jadi lebih mudah dan indah jika dijalani bersama.”

“Kunci pernikahan yang abadi adalah saling menghormati satu sama lain, menghargai setiap usaha yang telah dilakukan, dan memaafkan setiap kesalahan yang diperbuat. Selamat menjalani hidup baru sebagai keluarga.”

“Tidak ada rintangan yang mustahil dalam sebuah ikatan perkawinan jika dihadapi bersama-sama. Selalu ada disisinya adalah salah satu cara untuk menghadapi setiap rintangan. Selamat membangun keluarga yang harmonis dan penuh makna.”

Ucapan Happy Wedding untuk Teman

Lalu bagaimana jika mempelai yang menikah adalah orang yang kita kenal dekat? Anda bisa memberikan ucapan dalam bentuk tidak formal tetapi tetap serius atau ucapan yang mengandung candaan. Anda bisa sesuaikan sendiri dengan relasi antara Anda dan mempelai.

“Tidak terasa kita sudah menjalani hidup baru sebagai seorang kepala keluarga masing-masing. Semoga status baru kita menjadi pengingat untuk selalu menjadi seorang yang bertanggung jawab dan dapat diteladani oleh keluarga. Selamat sudah menikah sahabatku.”

“Pernikahan hari ini terasa begitu membahagiakan. Menyaksikan sahabatku sendiri memulai hidup baru dalam sebuah keluarga kecil membuatku ingin segera menyusul. Selamat menjalani hidup baru dan semoga keluarga yang dibangun atas dasar cinta ini dapat bertahan hingga maut memisahkan.”

“Perlakukan pasanganmu sebaik mungkin sebagaimana kamu memperlakukan dirimu sendiri. Berbaktilah dan doakan yang terbaik bagi pasanganmu. Selamat ya sudah melepas status lajang.”

“Hari ini adalah hari terindah, tidak hanya untukmu tetapi juga untukku yang melihat sahabatnya sudah memulai hidup baru yang penuh dengan kasih sayang. Happy Wedding ya.”

“Aku berdoa yang terbaik bagi keluarga kecilmu yang baru saja kau bangun. Semoga keluargamu selalu dilimpahi berkat dan rahmat dari Tuhan. Selamat ya.”

“Selamat menempuh hidup yang baru ya temanku. Lepasnya status lajang menjadi tanda aku siap menerima keponakan baru.”

“Akhirnya nikah juga, semoga langgeng sampai maut memisahkan ya.”

“Semoga kebahagiaan kalian hari ini dapat berlangsung hingga berpuluh-puluh tahun kemudian. Selamat sudah menikah.”

“Setelah bertahun-tahun bersama, akhirnya menikah juga. Selamat ya sudah memulai fase hidup yang baru. Semoga apa yang diinginkan segera terwujud termasuk mendapatkan momongan yang berbakti kepada orang tua.”

“Menikah adalah awal hidup enak. Semua dilakukan berdua. Kita yang masih jomblo kemana-mana sendiri. Selamat ya sudah hidup berdua, semoga langgeng sampai akhir hayat.”

Ada banyak sekali contoh ucapan yang bisa diberikan untuk mempelai yang sedang memulai membangun rumah tangga atau yang sedang melaksanakan pernikahan. Namun, hal yang perlu Anda perhatikan terutama ketika memberi ucapan yang mengandung candaan adalah jangan pernah menjadikan perceraian sebagai candaan karena hal tersebut tentu tidak etis terutama bagi mempelai yang baru saja melangsungkan pernikahan.

75+ Ucapan Happy Wedding (bahasa inggris, kristen, islam, dan formal)

Exit mobile version