Site icon Sekolahnesia

10+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android Terupdate 2021

Aplikasi Pelacak Nomor HP

Aplikasi Pelacak Nomor HP – Tidak sedikit dari kita yang pernah mengalami ponsel hilang atau ketinggalan di suatu tempat. Kadang hal ini menyusahkan, terlebih jika ponsel tadi menyimpan banyak file penting. Jika demikian, Anda bisa mengandalkan aplikasi pelacak nomor HP untuk menemukan ponsel yang hilang tadi.

Saat ini banyak aplikasi untuk melacak nomor HP yang tersedia. Anda tinggal menyesuaikan dengan spesifikasi HP saja. Untuk referensi, berikut aplikasi-aplikasi untuk melacak nomor HP yang direkomendasikan.

Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik Dan Terupdate 2020 Android Yang Bisa Digunakan

Sejatinya, aplikasi-aplikasi yang kami berikan di bawah memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Selain itu, aplikasinya juga punya rekomendasi spesifikasi ponsel yang dibutuhkan. Sebagai pemakai, tentunya Anda harus tahu agar tidak menyesal saat menggunakan aplikasi.

Selain itu, spesifikasi aplikasi juga harus diketahui agar bisa bekerja normal di smartphone. Nah, berbicara mengenai aplikasi untuk melacak nomor HP, berikut beberapa aplikasi terbaik yang bisa dipakai/:

1. Life360

Aplikasi pertama yang bisa dipakai untuk melacak nomor HP adalah Life360. Aplikasi ini memiliki tools khusus yang bisa membantu penggunanya untuk menemukan dan melacak nomor HP dari ponsel yang hilang. Atau juga bisa mencari tahu siapa orang yang sering meneror Anda.  

Teknologi di dalam aplikasi tidak usah ditanya karena memakai teknologi tercanggih saat ini. Dimana aplikasinya mengandalkan teknologi GPS yang akhirnya bisa melacak nomor HP dengan mudah secara real time.

Aplikasinya juga memiliki fitur yang beragam sehingga pengguna bisa menyesuaikan dengan keperluan masing-masing. Misalnya bisa untuk mengetahui secara real time lokasi nomor HP, tersedia informasi waktu dan lokasi terakhir. Aplikasi populer ini sudah diunduh lebih dari 50 juta pengguna.

2. TrueCaller

Aplikasi selanjutnya untuk melacak nomor HP adalah TrueCaller. Aplikasi ini bisa digunakan untuk pengguna android dan iOs. Aplikasi tersedia secara gratis dan bisa diunduh melalui Google Play Store. Soal fitur yang dihadirkan, aplikasi pelacak nomor HP ini tidak pernah mengecewakan bagi para penggunanya.

Truecaller mempunyai fitur yang memungkinkan pengguna untuk terhubung ke database kontak nomor telepon di seluruh dunia untuk keperluan melacak nomor telepon yang mencurigakan. Untuk mengandalkan fitur tersebut, pengguna bahkan tidak perlu upload kontak di HP secara online.

Jadi benar-benar membantu pengguna yang merasa risih karena ada nomor asing yang meneror setiap hari. Menariknya, aplikasi bisa langsung memblokir nomor yang tak dikenal tadi. Anda sering terganggu karena ada tawaran produk dari nomor yang tak dikenal? Aplikasi juga bisa memblokir nomor tersebut.

3. Contactive

Contactive juga menjadi salah satu aplikasi terbaik untuk melacak nomor HP yang sering meneror dan membuat penggunanya merasa terganggu. Aplikasi ini juga bisa diandalkan untuk melacak HP melalui nomor HP yang tersimpan di ponsel.

Contactive adalah aplikasi besutan Thinking Phones untuk pengguna android. Aplikasi populer ini mempunyai basis data yang bisa didapat lewat media sosial. Agar bisa menggunakan aplikasi, langkah awal adalah mendownload dan mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Proses pendaftarannya tidak sulit karena menggunakan email atau sinkronisasi Google+. Jadi lebih praktis dan tidak menyulitkan para pemakainya. Setelah terdaftar, nantinya pengguna diminta untuk menghubungkan akun media sosial dengan Contactive.

Otomatis, nomor telepon yang masuk ke perangkat Anda tadi langsung dilacak oleh aplikasi. Jika Anda terganggu karena sering diteror oleh nomor tersebut, maka aplikasi bisa mudah untuk melacak nomor yang dimaksud.

4. HLR Lookup

Bagi yang menggunakan smartphone android, tentu saja nama aplikasi ini bukan nama yang asing. Pasalnya aplikasi HLR Lookup adalah salah satu aplikasi populer yang banyak digunakan oleh pengguna android Indonesia. Jadi, aplikasi ini dapat mendeteksi keberadaan seseorang melalui nomor teleponnya

Basis data yang ada dalam aplikasi bisa mengakomodasi semua jaringan operator seperti XL. Indosat dan Telkomsel serta layanan saluran berbasis kode area. Untuk melacak nomor HP, cara kerja aplikasi pelacak nomor HP ini tidak rumit.

Anda bisa memasukkan nomor telepon atau memasukkan kontak daftar di HP yang sudah tersimpan. Setelah itu, aplikasi ini akan melacak dan mencari lokasi yang nantinya akan muncul di bagian peta yang sudah disediakan.

Dengan mengandalkan peta tersebut, tentu saja Anda bisa memprediksi sendiri siapa yang sebenarnya sering meneror lewat nomor telepon yang ada tadi. Dengan mengandalkan fitur ini juga, Anda bisa melacak HP yang hilang atau dicuri lewat nomor HP.

5. Mobile Number Tracker Pro

Bagi yang membutuhkan aplikasi untuk melacak nomor HP, entah untuk keperluan mencari ponsel yang hilang atau ingin tahu siapa yang meneror, Mobile Number Tracker Pro bisa diandalkan. Aplikasi populer ini bisa digunakan di segala smartphone, baik android maupun iOS.

Dibanding aplikasi sejenisnya, aplikasi ini memiliki jangkauan layanan yang lebih luas. Pasalnya bisa mengidentifikasi nomor telepon dari seluruh dunia, mulai dari Asia, Eropa, Amerika Serikat atau Kanada.

Menariknya, aplikasi juga bakal memberi informasi secara mendetail, baik lokasi maupun waktu yang dibutuhkan pengguna. Dengan bantuan aplikasi ini, penggunanya bisa mengetahui siapa yang sering menelepon, lokasi penggunanya, operator yang digunakan hingga informasi detail lain.

Aplikasi ini memiliki tampilan desain yang sangat sederhana serta mudah untuk dimengerti pengguna pemula. Untuk tambahannya, Anda bahkan bisa mengubah warna huruf serta aplikasi sesuai keinginan. Aplikasi ini benar-benar akan membantu segala keperluan untuk melacak nomor HP.

6. Whoscall

Aplikasi pelacak nomor HP berikutnya yang bisa digunakan adalah Whoscall. Aplikasi ini cukup tenar di mata pengguna android karena kegunaannya yang benar-benar multifungsi. Aplikasi untuk melacak nomor HP ini dibesutkan oleh Gogolook.

Soal fitur yang dihadirkan tidak mengecewakan sedikitpun. Aplikasi mengusung fitur identifikasi penelepon yang bisa bekerja secara otomatis dengan mendeteksi basis data yang ada di seluruh dunia/

Aplikasi juga cocok untuk pemula karena desain interface yang dihadirkan sangat simple dan tidak ribet sama sekali. Aplikasi juga bisa dipakai untuk pengguna iOS dan android sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing,

Sayangnya, semenjak meluncur di Taiwan, jangkauan layanan aplikasi populer ini hanya mencangkup Brazil, Thailand, Jepang Hongkong, Korea Selatan saja. Meskipun masih terbatas, nampaknya pengembang masih terus berupaya untuk menambah jangkauan tersebut. Jadi tunggu saja updatenya.

7. Phone Tracker

Aplikasi berikutnya yang bisa untuk melacak nomor HP adalah Phone Tracker. Aplikasi ini cukup populer dengan suguhan fitur dan layanan yang benar-benar mengesankan dan beda dengan aplikasi lain yang sudah dibahas sebelumnya.

Dengan menggunakan aplikasi dari Number ini, Anda bisa mencari informasi seputar lokasi teman atau keluarga dengan mudah. Untuk melacak seseorang lewat aplikasi ini, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Selanjutnya tinggal buka aplikasi dan kemudian tekan lacak nomor HP.

Selanjutnya pilih dari nomor yang sudah ditampilkan di daftar. Selanjutnya aplikasi akan bekerja secara otomatis untuk memberi lokasi dari nomor HP yang sedang ingin dilacak. Hanya saja agar aplikasi bisa bekerja dengan baik. aplikasi juga harus diunduh dan digunakan di nomor yang diincar.

Bagi yang ingin menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu membayar karena bisa langsung diunduh melalui Google Play secara gratis. Hal menariknya, aplikasi dapat menyimpan lokasi teman tanpa ada batas.

8. Family Locator

Family Locator adalah aplikasi pelacak nomor HP yang ditujukan untuk anggota keluarga dekat saja. Sistem kerjanya bisa dilihat dari nama aplikasi ini sendiri. Jadi, Anda tinggal memasang aplikasi di smartphone seluruh keluarga saja.

Setelahnya, Anda bisa mengetahui keberadaan lokasi anggota keluarga dengan akurat melalui peta yang sudah dihadirkan. Dengan mengandalkan aplikasi ini, Anda bisa mengirimkan percakapan pribadi lewat fitur message untuk dikirimkan ke satu atau semua anggota keluarga.

Bahkan di dalam aplikasi juga tersedia fitur khusus yang memungkinkan pengguna lain tahu jika ada anggota yang bergerak ke lokasi tertentu. Aplikasi juga menyediakan tombol khusus yang bisa dipakai jika ada anggota yang dalam kondisi darurat.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi untuk melacak nomor HP ini bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Bagi yang ingin menikmati kemampuan terbaiknya, Anda harus berlangganan agar bisa menggunakan fitur premium. Dengan fitur tersebut, Anda dapat melacak anggota keluarga tanpa batas.

9. Trusted Contact

Berikutnya ada aplikasi yang bernama Trusted Contact yang bisa digunakan sesuai keinginan penggunanya. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda akan diberitahukan lokasi seseorang yang memberi contact secara realtime. Aplikasi bisa bekerja 24 jam sehingga bisa digunakan kapan dan dimana saja.

Untuk menggunakan aplikasi populer ini, Anda harus mendownload aplikasi terlebih dahulu. Aplikasi bisa didapat di Google Play Store secara gratis. Setelah diunduh, pengguna bisa mendaftar terlebih dahulu. Aktifkan perizinan agar Trusted Contact dapat melakukan fungsi sebagaimana mestinya.

Nah, jika dalam waktu 5 menit orang yang dimintai izin tadi tidak merespon, secara otomatis aplikasi memberi informasi lokasi terakhir keberadaan mereka kepada pengguna. Jadi, aplikasi ini dapat difungsikan untuk keperluan darurat yang memungkinkan orang tadi tidak dapat meraih smartphonenya.

10. Glympse

Aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk melacak nomor HP adalah Glympse. Aplikasi ini terkenal dengan fitur dan fasilitas yang bisa dibilang sangat lengkap. Bahkan masuk menjadi salah satu aplikasi pelacak nomor terbaik yang ada saat ini. Interfacenya yang sederhana membuat pemula tidak bingung.

Glympse juga bisa diunduh untuk pengguna android atau iOS. Sistem kerja aplikasi tidak rumit. Dimana aplikasi bisa melacak nomor HP dan menyajikan informasi lokasi beberapa orang sekaligus. Selain itu, aplikasi juga memberi informasi mengenai lokasi dimana Anda berada.

Bukan hanya bisa berbagi lokasi saja, aplikasi juga memungkinkan penggunanya untuk mengontrol siapa saja yang dapat melacak serta berapa lama pengguna lain dapat melihatnya. Aplikasi ini dapat digunakan untuk banyak tujuan dan kebutuhan. Misalnya untuk mengumpulkan teman ketika janjian.

Atau juga bisa untuk memantau kemana anak pergi main di malam hari. Ada juga fitur message yang bisa digunakan dari aplikasi uni. Dengan menggunakan fitur tersebut, Anda bisa mengirimkan pesan dengan teman yang memberi akses lokasi keberadaannya. Benar-benar aplikasi yang lengkap bukan?

Aplikasi pelacak nomor HP yang sudah kami berikan adalah salah satu jawaban terbaik jika Anda ingin tahu siapa yang meneror tengah malam dengan menelepon terus-terusan. Aplikasi juga bisa dijadikan alternatif untuk melacak keberadaan pacar atau orang tua. 

10+ Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik di Android Terupdate 2021

Exit mobile version