Contoh Surat Pribadi

10+ Contoh Surat Pribadi Berbagai Tema

Contoh Surat Pribadi – Surat pribadi adalah pernyataan tertulis yang digunakan seseorang kepada yang lain. Tujuannya untuk memberitahu perasaan atau keadaan yang sedang dialami pada sahabat, teman, guru dan kekasih. Pembuatannya cukup mudah karena tidak ada aturan resmi. Walaupun begitu, masih banyak yang belum mengerti. Beberapa contoh surat pribadi di bawah ini bisa dijadikan inspirasi.

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat

Contoh Surat Pribadi

Surabaya, 15 September 2020

Sahabatku tersayang,

Aina Nur Rahma

Di Australia

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai sahabatku aina, apa kabarmu? Apakah kamu baik-baik saja? Atau justru sedang dalam masalah? Aku hanya berdoa semoga kamu dan sekeluarga diberikan kesehatan dan kebahagiaan oleh yang Maha Kuasa.

Aku menulis surat ini karena aku rindu, sudah hampir 5 tahun kita tidak bertemu. Walaupun sering berkabar di whatsapp dan video call, tapi bagiku menulis surat adalah yang paling berkesan. Aku menulis surat ini karena tepat pada tanggal 15 September, kamu dan keluarga pindah ke Australia. Jauh dariku yang selalu sayang padamu.

Tapi semua itu akan berakhir, karena aku ada satu kabar gembira untukmu. Bulan depan, aku sekeluarga akan menyusulmu ke Australia. Menikmati suasana baru, kuharap kamu bisa menemaniku dan menjadi tour guideku di sana. Aku hanya berdoa semoga rencana ini  segera terkabul.

Kalau kamu ada waktu, sempatkan untuk membalas suratku ini ya. Ceritakan secara singkat bagaimana keadaan di sana. Tulis juga rekomendasi tempat mana saja yang akan kita kunjungi untuk menghabiskan waktu bersama.

Sekian dulu surat ini. Sampaikan kabar baik ini ke ayah dan ibumu juga. Semoga Allah yang Maha Kuasa selalu melindungi kalian

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh.

Sahabatmu,

Aisyah Madina

Surat Pribadi Untuk Guru

Contoh Surat Pribadi

smiling young teacher near the board

Contoh surat pribadi selanjutnya adalah untuk guru. Namun ada beberapa catatan, walaupun memang tidak ada aturan resmi, tapi sebaiknya ditulis dengan bahasa yang baik dan sopan ya. Kira-kira seperti apa ya?

Jakarta, 14 Februari 2020

Teruntuk Guruku Tersayang, Ibu Rahma Anita S.Pd

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ibu Rahma Anita guruku tersayang, bagaimana kabar ibu? Saya berharap semoga ibu sekeluarga diberikan rahmat oleh Yang Maha Kuasa, dilancarkan segala urusannya dan sehat selalu sampai saya bisa sukses dan membahagiakan Ibu.

Ibu Rahma Anita, tujuan saya menyampaikan surat ini karena ada kabar bahagia yang harus ibu ketahui. Pertama, saya lulus seleksi perguruan tinggi negeri yang saya inginkan. Iya bu, saya lulus seleksi di Universitas Brawijaya Malang. Semua ini tidak akan terjadi tanpa bimbingan dan dukungan ibu.

Kabar baik kedua, saya memperoleh beasiswa Bidik Misi. Jadi, saya tetap bisa kuliah tanpa membebani orang tua bu. Terimakasih karena dulu Ibu memberikan saya saran dan membimbing proses pendaftaran dari awal hingga akhir.

Ketiga, dalam jangka waktu dekat ini. Saya dan teman-teman berniat mengunjungi ibu di rumah. Kami berniat untuk tetap menjalin silaturahmi walaupun sudah lulus dari SMA Negeri 10 Jakarta. Ibu, sekali lagi terimakasih yang sebanyak-banyaknya karena telah membimbing dan mengantarkan kami pada pintu gerbang kesuksesan.

Keempat, ibu ingat lomba puisi beberapa waktu yang lalu? Saya mendapatkan juara 1, tidak tahu bagaimana jadinya jika waktu itu ibu tidak memilihkan tema yang tepat dan membimbing bagaimana cara menulis puisi yang baik dan benar.

Walaupun saat ini saya dan teman-teman belum bisa membalas kebaikan Ibu. Sebagai gantinya ada sedikit hadiah dari saya dan teman-teman. Tidak mahal Bu, tapi kami tulus memberikannya sebagai apresiasi perjuangan dalam mendidik kita  selama ini.

Sekian dari saya bu, wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Murid tersayang,

Syahida

Surat Pribadi Untuk Orang Tua

Contoh Surat Pribadi

Paper chain family held up to sunset

Malang, 20 Maret 2020

Untuk Orang Tuaku Tersayang

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ayah dan Bunda, bagaimana kabar kalian? Apakah ada masalah di rumah? Aku berdoa semoga semuanya baik-baik saja dan kalian berdua sehat selalu.

Ayah dan bunda, sebelumnya aku ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Aku tau kalian rindu, aku pun juga, tapi ada kabar yang kurang mengenakkan. Liburan lebaran bulan depan aku tidak bisa pulang berjumpa ayah dan bunda tersayang. Maaf, karena tiket kereta dan pesawat sudah habis untuk penerbangan ke Jakarta.

Bisa saja setelah lebaran, tapi aku ditunjuk pihak kampus untuk mewakili lomba karya ilmiah nasional di luar kota. Ayah ibu, maafkan anakmu ini. Sekarang, hanya doa kesuksesanku yang aku butuhkan. Doakan aku supaya menang di lomba itu, karena banyak sekali keuntungan yang aku dapatkan. Pertama, nilaiku naik dan kedua aku mendapatkan uang yang bisa meringankan ayah bunda membiayaiku di sini.

Aku janji, setelah semua urusan selesai, aku akan pulang bertemu kalian dan melepaskan rindu. Percayalah ayah bunda tidak ada satu hari yang kulewatkan tanpa berdoa untuk kebaikan kalian. Aku harap kalian juga begitu.

Terakhir, semoga ayah dan ibu memahami kondisiku saat ini. Jaga kesehatan baik-baik, jangan bertengkar karena hal kecil dan salam untuk Kakak. Aku sangat mencintai kalian semua keluargaku.

Waalaikumsalam Warahmatullahi Wabarakatuh

Dari anakmu tersayang,

Lisa

Surat Pribadi Untuk Kakak

Contoh Surat Pribadi

Beberapa orang memiliki rasa gengsi dalam mengungkapkan kerinduan ke kakaknya. Satu-satunya alternatif mencurahkannya adalah melalui tulisan. Ini dia contoh surat pribadi untuk kakak.

Medan, 12 Maret 2020

Teruntuk Kak Andin

Di Jakarta

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai kak Andin, bagaimana kabar kakak? Baik-baik saja kan? Semoga selalu diberikan kesehatan ya kak. Aku dan keluarga di sini baik-baik saja, Kak Andin tidak perlu khawatir karena Alhamdulillah kebutuhan kami selalu dicukupi oleh Allah.

Kak, hampir 3 tahun kita tidak bertemu. Jika dijelaskan seberapa besar rinduku pada kakak, puluhan lembar pun tak akan bisa untuk mendeskripsikannya. Aku sangat rindu kak, kamu kapan pulang? Pekerjaanmu sangat berat ya sehingga tidak sempat mengunjungi kita dan hanya bersapa online saja?

Aku tau, kita sering bercengkrama lewat handphone, tapi rasanya aku benar-benar ingin menulis saja. Ada kabar gembira yang perlu kamu ketahui kak, Alhamdulillah sekarang aku sudah mulai masuk fase skripsi dan bulan depan sidang. Huft, kalau kamu di sini, pasti juga akan turut berbahagia sekaligus ribet melihat persiapanku yang amat banyak.

Aku berharap ketika sudah selesai revisi nanti, aku bisa mengunjungimu di Jakarta kak. Ajak aku jalan-jalan ya kalau sudah sampai sana. Ayah dan ibu titip salam untukmu. Kami sekeluarga juga titip salam untuk mas dan keponakanku tercinta. Sampai jumpa di lain waktu kak.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Dari adikmu yang paling cerewet

Rahma

Contoh Surat Pribadi Dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Pribadi

Jombang, 10 September 2020

Dear friend Maria

In Jambi

Hi Maria, how are you? I’m here sure that you are fine and healthy, cheerful just like before. It’s been 5 years we haven’t met, if only I didn’t have your photo maybe by now I would have forgotten, kidding me. There’s no way I’ll forget you my childhood friend who is very adorable. I hope we can repeat that moment together huh.

Maria I mean sending this letter, want to share a little story about the memories that we have intertwined together and some people you may currently recognize. First, do you remember the garden next to our house where we played? Now the place has been renovated to be nicer than before.

But I’m a little sad, because our childhood memory bench was moved. Second, do you remember our friend named Raden? He’s now my boyfriend, wow maybe this is shocking news for you. Actually it’s the same with me too, but what can I do it turns out that he already likes me since we played together first.

I don’t know if you are happy or not hearing this but all I want is to tell you. The next happy news is that I am accepted at Jambi University and will soon follow you there. If you accept me, don’t forget to tell your father and mother and send me the address, I will visit you soon.

But there is sad news for you too. My father, died a year ago and currently I live with my mother and brother only. But the news that I heard, my mother already has a replacement for her father and is getting married soon. I actually don’t like it, but I can’t be selfish and still attach importance to mother’s happiness. Pray for me best friend

That’s all for this letter Maria, when we meet I’ll tell you more.

Love You, from your best friend

Ananta

Surat Pribadi Untuk Teman yang Ulang Tahun

Contoh Surat Pribadi

Contoh surat pribadi selanjutnya adalah untuk teman yang ulang tahun. Kelihatannya mudah dilakukan tapi pada kenyataannya banyak yang kehabisan kata-kata. Nah di bawah ini bisa jadi inspirasi.

Untuk Temanku Termanis, Anya

Dari Temanmu Diana

Anya, tidak menyangka sudah berapa tahun ini memberikan selamat ulang tahun untukmu. Semoga di tahun selanjutnya dan seterusnya sampai kakek nenek kita tetap berkawan baik dan saling mengucapkan selamat ulang tahun.

Anya, happy  birthday to you, semoga seiring bertambahnya umurmu, bertambah pula keberkahan untukmu. Aku berharap agar kamu selalu dilimpahkan kasih sayang, keberkahan, kebahagiaan dan rezeki yang lancar. Kamu adalah teman baikku dan tidak mungkin aku mendoakan yang jelek untukmu.

Di umurmu yang ke 17 ini aku berharap cahayamu semakin bersinar. Kamu orang cantik, pintar dan baik Anya, tidak ada yang  bisa merendahkanmu dan mengganggumu selama ada aku. Kita akan menjadi teman yang saling melindungi dan menyayangi.

Pesanku, jangan jadi tua yang membosankan ya Anya karena aku benci itu. Tetaplah jadi dirimu sendiri, yang mengerti bagaimana keadaan temannya, yang paham bagaimana menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan menjadi pasangan yang baik untuk kekasihmu.

Ah sudah Anya, terlalu banyak doa’ku untukmu hehe bercanda ya Nya. Selamat berbahagia temanku yang manis. Maaf hanya bisa memberikan ini, tapi aku harap kamu suka. Jangan dilihat harganya ya tapi usahaku untuk membuatkan khusus untukmu. Love you Anya.

Surat Pribadi Dalam Bahasa Jawa

Surat Pribadi Dalam Bahasa Jawa

Surabaya, 10 September 2020

Kanggo Konco Kenthelku, Dina

Nang Trenggalek

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Halo Din, piye kabarmu? Mugo awakmu sehat terus yo, katah rejekine, dicidekno jodohe. Piye kabare ayah ibumu? Mugo sehat yoan.

Din, aku ngirim surat iki krono kangen awakmu Din. Wes 8 tahun awak dewe gak ketemu. Piye ya wajahmu saiki, berubah opo tetep ayu koyo bien? Lek awamu berubah, ojo ngluwihi ayuku yo, hehehe guyon loh Din.

Din awakmu kapan dolen nang Surabaya? Aku kan wes tahu dolan nang Trenggalek. Saiki gantian kapan awamu mrene. Tekone surat iki krono aku pengen ngewehi kabar Din, Alhamdulillah wulan ngarep aku lamaran karo pacarku sing mbuk jodohno kae. Suwun yo Din, berkat awakmu aku ketemu karo dekne.

Tapi aku kok suwi rung ngerti awakmu jejodohan Din? Apa awakmu wes nikah? Lek awakmu wes nikah, walaupun gak ngundang aku, tetep tak dungakno Sakinah Mawaddah Warahmah yo Din. Mugo diparingi anak turun ingkang sae, sholih, sholihah.  Kabar kaping pindo, Alhamdulillah aku wes lulus kuliah teko universitas sing tak impikan mbien karo awamu Din.

Yo senajan e awakmu ora sak universitas karo aku tapi aku tetep seneng akhire iso mambu bangku sekolahan. Iling Din awak dewe mbien sering nggawe janji dilebokno nang njero botol terus dipendem, dijupuk lek wes 8 tahun. Saiki wes 8 tahun Din, opo awakmu gak pengen rene bukak botol iku?

Cekap semanten, tak tunggu hadirmu nang Surabaya yo Din

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Konco Raketmu, Sri

Contoh Surat Pribadi Kepada Kekasih

Contoh Surat Pribadi Kepada Kekasih

Jakarta, 20 September 2020

Untuk Calon Istriku Tercinta, Mei Madina

Di Surabaya

Hai Mei, apa kabarmu? Baik-baik saja kan? Mei dengan datangnya surat ini, aku ingin meminta maaf karena mengabaikan pesan whatsappmu selama 14 hari. Itu semua karena aku sedang memikirkan dan mengatur jalannya resepsi pernikahan kita Mei. Iya Mei, aku, ayah, ibu dan keluargamu ingin memberikan kejutan ini secepat mungkin.

Dua minggu terhitung dari kamu menerima surat ini, Kita akan sah menjadi sepasang suami istri. Mei maaf mungkin kejutanku ini tidak lucu dengan meninggalkanmu tanpa kabar. Tapi percayalah, dalam jangka waktu itu tak seharipun aku tak mengingatmu calon istri idamanku.

Iya kamu selalu ada di hati Mei. Mulai besok dan seterusnya, mulailah merawat dan menjaga diri Mei. Aku tidak mau terjadi hal buruk padamu hingga saatnya kita berjanji pada Allah akan sehidup semati. Aku sudah mempersiapkan gedung, catering, MUA dan semua perlengkapan selama dua minggu ini. Kamu hanya tinggal datang bersama orang tuamu Mei.

Aku sangat mencintaimu, tidak ada kata yang bisa kudeskripsikan bagaimana besarnya cintaku padamu. Pasti kamu berfikir macam-macam ya selama kepergianku. Anggap saja ini persiapan Mei, bagaimana kita bisa saling percaya, memahami dan mendoakan walaupun tidak bersua.

Aku berharap ini menjadi titik kerinduan kita sebelum pernikahan. Jangan bosan denganku ya calon istri sholihah. Aku mendambakanmu, ijinkan aku untuk menjadi imammu, pemimpin dan pencari nafkah untuk keluarga kecil kita dan menjadi pelengkap baktimu kepada kedua orang tuamu.

Kita sudah sejauh ini Mei, perhatianmu yang selalu aku rindukan. Setelah ini cek whatsapp ya Mei. Aku mengirimkan beberapa desain undangan yang kamu suka, lengkap dengan gaun pernikahan. Pilih salah satu mana yang paling kamu suka. Kalau tidak ada, hubungi aku kembali dan akan kucarikan yang lebih indah. Ya walaupun aku tahu tidak ada keindahan yang menandingimu. Love you Meiku sayang.

Dari Calon Suamimu

Angga

Surat Pribadi Untuk Mantan

Surat Pribadi Untuk Mantan

Bandung , 10 September 2020

Teruntuk Mantan Kekasihku, Andre

Di Jakarta

Hai Andre, sudah lama tidak bertemu ya? Apa kabarmu, kuharap kamu disana senantiasa diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan sehat wal afiat. Semoga kesalahan kita yang lalu menjadi intropeksi agar menjadi manusia yang lebih baik.

Ndre, kedatangan suratku ini bukan untuk mengulang apa yang sudah terjadi. Tolong jangan salah paham. Karena seperti yang kamu ketahui, aku sudah mempunyai penggantimu, begitupun kamu. Kita sudah memiliki jalan masing-masing.

Lalu untuk apa aku berkabar setelah hilang beberapa bulan? Aku ingin memberitahukan beberapa hal Ndre. Pertama, aku minta maaf kalau dulu mempunyai banyak salah padamu. Aku minta maaf kalau aku harus meninggalkanmu secara mendadak. Jika aku bisa memilih, aku masih ingin bersamamu.

Tapi karena aku mempunyai tanggung jawab berbakti kepada kedua orang tua, maka aku lebih memilih mereka. Aku tau ini berat untuk kita, bagaimanapun juga semua kenangan harus dikubur. Bukankah begitu? Aku yakin kamu setuju akan hal ini.

Kedua, aku ingin mengucapkan terimakasih. Karena selama kita bersama belum ada kesedihan yang kamu ukir di mataku. Terimakasih pernah menjadi penguat dan membersamai dikala sedih dan senang. Aku harap kamu bahagia dengan pasanganmu yang sekarang.

Ada satu hal yang ingin aku tegaskan. Kedatangan suratku ini bukan untuk mengulang rasa yang pernah ada, bukan juga untuk memintamu kembali. Hanya dua tujuan itu sebenarnya, tidak kurang dan lebih. Aku juga ingin memberikanmu kabar bahagia. Bulan depan adalah resepsi pernikahanku, aku mengharapkan kedatanganmu jika tidak sibuk.

Aku selalu berdoa untuk kebahagiaanmu. Kita sudah bukan anak kecil lagi, jadi aku berharap setelah ini masih bisa berteman dan menjadi saudara yang baik. Jangan sampai lepas sillaturrahmi. Semoga datangnya surat dan permintaanku tidak menimbulkan banyak keresahan dan kemudharatan antara kita berdua ya.

Titipkan salamku pada pasanganmu, kutunggu kedatanganmu di hari bahagiaku

Salam

Anita

Contoh Surat Pribadi Untuk Rekan Kerja

Contoh Surat Pribadi Untuk Rekan Kerja

Malang, 20 Agustus 2020

Teruntuk Teman Satu Mejaku, Rahmawati

Di Meja yang Nyaman

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Hai Rahmawati, datangnya surat ini bukan tanpa alasan. Walaupun bisa saja berkabar lewat Whatsapp tapi entah kenapa, aku merasa lebih leluasa menulis surat ini. Entah apapun pandanganmu, tapi aku suka melakukannya.

Rahma maaf ya, hari ini aku belum bisa membersamaimu dan menjadi partner di hari-hari sulit. Semua itu bukan tanpa alasan. Setidaknya ada beberapa hal yang perlu kamu tahu. Pertama, aku harus pergi ke luar kota menemui ibuku, karena beliau sedang sakit yang pastinya membutuhkan aku sebagai anak untuk berada di sampingnya.

Doakan kesembuhan ibuku ya Rahma. Beliau sakit jantung, apabila tidak dirawat di rumah sakit maka akan sangat membahayakannya. Kakakku tidak bisa pulang, ayahku harus kerja dan saudaraku sedang disibukkan satu acara. Sehingga aku lah yang harus menggantikannya merawat ibuku. Maaf ya Rahma, aku tau kalau kantor sedang ribet tapi mau bagaimana lagi.

Kedua, untuk berkas yang kemarin dibutuhkan oleh Pak Sam, sudah aku jadikan satu di laci kerjaku. Kuncinya aku taruh di gantungan samping komputer seperti biasanya. Ada dua bagian, pertama map berwarna kuning untuk presentasi ke klien dan yang berwarna hijau untuk data tambahan apabila dibutuhkan.

Jika kamu berkenan, tolong serahkan ke Pak Sam. Apabila membutuhkan data tambahan, buka saja di documents komputer file kerja, di situ adalah hasil risetku selama satu minggu untuk presentasi hari ini. Terimakasih atas semua bantuanmu ya Rahma, kamu memang orang baik dan semoga hari-harimu diberikan kebahagiaan.

Ketiga, ada beberapa bingkisan snack dan coklat untukmu. Maaf hanya memberikan hadiah ini sebagai teman kerjamu. Semoga saja bisa meningkatkan mood baik dan semangatmu selalu. Jika ada yang kamu butuhkan dan tanyakan jangan sungkan menelponku ya. Kalau tidak ada halangan kupastikan selalu menjawabnya.

Semoga harimu menyenangkan Rahma, rekan kerjaku yang super baik dan manis hehehe.

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Salam Sayang

Nadia

Contoh Surat Pribadi untuk Ayah

Contoh Surat Pribadi untuk Ayah

Seorang anak biasanya memang sungkan atau malu mengungkapkan beberapa pesan secara langsung. Sehingga surat adalah alternatifnya. Ini dia contoh surat pribadi rindu kepada Ayah.

Mojokerto, 14 Juni 2020

Teruntuk Ayahku Tersayang

Di Bandung

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Ayahku sayang apa kabarnya? Apakah ayah baik-baik saja di sana? Ayah sedang apa, kalau aku di sini sedang menulis surat dan merindukan Ayah. Aku selalu berdoa agar Ayah selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kelancaran dalam mencari rezeki.

Ayah bolehkah aku bercerita di tulisan ini? Aku tidak bisa bercerita lewat chat ataupun video call karena menurutku lebih romantis lewat surat. Jujur, beberapa hari ini aku sering bermimpi Ayah. Dalam mimpi itu, aku kembali ke masa kecil dan mengulang kebahagiaan bersama Ayah. Ingat ketika dulu aku menangis karena jatuh dari sepeda? Ayahlah orang satu-satunya yang khawatir kepadaku.

Ayahlah yang paling panik dan buru-buru membawaku ke rumah sakit. Padahal itu bukan luka yang serius dan bisa diobati di rumah, tapi Ayah melakukannya untukku, khawatir jika terjadi hal buruk. Ayah mungkin aku bukanlah anak yang bisa membuatmu tersenyum, aku belum bisa membanggakan seperti yang Ayah inginkan.

Tapi, izinkan aku untuk berusaha menjadi pribadi yang lebih baik yah. Aku ingin mewujudkan cita-cita almarhumah mama menjadi seorang Dokter. Jangan khawatir soal ilmu agamaku yah, Alhamdulillah di sini aku tinggal bersama dengan seorang ustadzah yang sangat baik hatinya, perilaku dan cantik parasnya.

Aku belajar banyak padanya yah, mulai dari ilmu Fiqih hingga Aqidah Akhlaq. Dia juga yang membimbingku untuk selalu mendoakanmu. Dia juga yang mengajarkan bagaimana bertata krama yang baik di era modern yang semakin kejam ini. Alhamdulillah Allah masih menemukanku dengan orang dan lingkungan yang baik.

Oh iya yah, selain untuk melepas rindu melalui tulisan, aku juga ingin menyampaikan kabar bahagia. Bulan depan, aku mengikuti seleksi beasiswa. Doakan lulus ya Yah, karena bagiku beasiswa ini tidak hanya sekedar membiayai kuliah dari awal sampai akhir tapi juga menjamin pekerjaanku setelah lulus. Walaupun sulit, tapi aku yakin kalau Ayah yang mendoakan semua pasti mudah.

Kabar bahagia yang kedua, Alhamdulillah aku menjadi mahasiswa dengan IP tertinggi di semester ini. Semua itu tidak terlepas dari usaha, support, nasihat dan do’a dari Ayah. Jangan putus ya Yah, semoga aku bisa mempertahankan prestasiku ini, demi masa depan keluarga kita.

Sudah dulu ya Yah, tiga bulan lagi setelah semuanya beres aku akan segera pulang ke Bandung. Menemui dan melepas rindu pada Ayah. Salam sayang ke Kakak dan Adik ya.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Anakmu Tersayang,

Risa

Beberapa contoh surat pribadi di atas, bisa Anda ganti sesuai dengan kepentingan dan apa yang ingin disampaikan. Secara singkat susunannya terdiri dari salam pembuka, sapaan, isi surat dan salam penutup. Hampir sama dengan jenis surat yang lainnya, tapi bahasanya lebih santai dan tidak harus baku.

10+ Contoh Surat Pribadi Berbagai Tema

Advertisements

Leave a Reply