Contoh Teks MC Non Formal

14 Contoh Teks MC Non Formal

Teks MC Non Formal  – MC atau sering disebut juga dengan pembawa acara yaitu seseorang yang bertugas untuk memimpin berjalannya suatu acara, baik dalam acara formal ataupun non formal. Dengan adanya pembawa acara, maka diharapkan acara yang diselenggarakan bisa berjalan lancar dan tertata rapi. Bahkan tidak sedikit orang yang mencari contoh teks MC non formal sebagai referensi.

Nah, untuk memudahkan Anda dalam memandu sebuah acara, maka harus dipersiapkan dengan baik. Tidak hanya cukup modal percaya diri saja berbicara di depan umum. Namun segala sesuatu jika tidak disusun secara berurutan, maka bisa jadi acaranya menjadi kacau. Nah, dalam artikel kali ini akan dibagikan kumpulan contoh teks MC untuk acara non formal.

Contoh Teks MC Non Formal Perpisahan Sekolah

Contoh Teks MC Non Formal Perpisahan Sekolah

Di sekolah biasanya sering diadakan acara perpisahan sekolah setelah pengumuman kelulusan. Acara ini bertujuan sebagai acara pelepasan bagi para siswa yang telah selesai menempuh pendidikannya hingga akhir. Acara perpisahan sekolah akan di isi dengan beberapa rangkaian acara yang ditampilkan. Berikut ini contoh referensi teks mc untuk acara perpisahan sekolah.

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang kami hormati Bapak Drs. Sayid Maulana, selaku kepala sekolah SMA N1 Candiroto
Yang kami hormati dewan guru beserta jajarannya
Yang kami hormati bapak/ibu para undangan dan teman-teman yang saya cintai

Pada kesempatan yang berbahagia ini, marilah panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, dimana Beliau telah memberikan rahmat dan hidayahnya kepada kita semua. Sehingga pada siang hari ini kita diberikan kesempatan untuk menghadiri acara pelepasan siswa di SMA N1 Candiroto

Sholawat serta salam selalu tercurah kepada Nabi Agung Muhammad SAW. Nabi yang telah membawa agama Islam kepada kita semua, sehingga kita diberikan penerangan untuk bekal kehidupan di dunia dan akhirat nanti.

Adapun susunan perpisahan sekolah SMA N1 Candiroto yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan acara dengan membaca surat Al-Fatihah bersama-sama
2. Pembacaan surat Al-Baqarah yag akan dibawakan oleh Arumni Bahtiar, siswi kelas 1.
3. Pembacaan sholawat nabi yang akan dipimpin oleh bapak Hendra Dermawan SP.d
4. Sambutan dari bapak kepala sekolah
5. Sambutan ketua penyelenggara
6. Tampilan dari grup musik dari siswa siswi SMA N1 Candiroto
7. Tampilan seni tari dari siswi-siswi SMA N1 Candiroto
8. Proses wisuda
9. Istirahat
10. Mauidhoh hasanah
11. Pengumuman-pengumuman
12. Doa bersama yang akan dipimpin oleh bapak Hendra Dermawan S.Pd
13. Penutup

Demikian acara demi acara telah kita lewati bersama, kita juga sudah melihat tampilan dari peserta didik sekolah SMA N1 Candiroto. Semoga ke depannya sekolah ini mampu mencetak lebih banyak lagi siswa siswi berprestasi dan kami mampu mendukung minat bakat mereka.

Akhirnya kita sampai dipenghujung acara, jika dalam penyampaiannya terdapat kesalahan baik dalam sikap maupun bertutur kata maka saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wabilahitaufik wal hidayah, Wassalamualaikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Non Formal 17 Agustus

Contoh Teks MC Non Formal 17 Agustus

Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI selalu dimeriahkan dengan berbagai acara. Mulai dari acara lomba untuk anak-anak hingga orang dewasa. Bahkan sudah menjadi tradisi diadakannya tirakatan malam sebelum tanggal 17 Agustus, hal ini bertujuan untuk mendoakan dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan negara Indonesia.

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang kami hormati bapak lurah Desa Muntung
Yang kami hormati bapak ketua RW, bapak ketua RT
Bapak-bapak, ibu-ibu dan para tamu undangan yang berbahagia

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Marilah kita panjatakan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan segala nikmat-Nya. Sehingga kita diberi kesempatan untuk bisa berkumpul disini dalam acara peringatan HUT Kemerdekaan RI dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Sebagai perwakilan dari panitia, saya sampaikan banyak terimakasih pada para hadirin yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir atas undangan kami dalam rangka memeperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa kita yang ke 69. Marilah kita sama-sama ikut memeriahkan peringatan hari besar nasional ini.

Bapak/ibu yang saya hormati dan saya muliakan, sebelum memasuki acara selanjutnya maka saya akan membacakan susunan acara pada peringatan HUT Kemerdekaan RI pada malam hari ini. Berikut susunan acara pada siang hari ini:

1. Acara pembukaan
2. Menyanyikan lagu “Indonesia Raya dan Padamu Negeri”
3. Mengheningkan cipta
4. Sambutan ketua panitia
5. Sambutan kepala desa
6. Pembagian hadiah untuk acara lomba
7. Acara hiburan
8. Pembacaan doa
9. Penutup

Demikianlah acara demi acara sudah kita saksikan bersama pada kesempatan malamin hari ini. Semoga acara ini bisa dijadikan sebagai acara rutin tahunan dan memberikan banyak manfaat untuk kita semua. Semoga bangsa ini menjadi bangsa yang kokoh dan mampu melindungi rakyatnya. Mampu mencetak generasi penerus yang cerdas dan memiliki jiwa nasionalisme tinggi.

Selaku pembawa acara, jika dalam penyampaiannya terdapat kata atau sikap yang tidak berkenan di hati bapak/ibu sekalian saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Non Formal Ulang Tahun

Contoh Teks MC Non Formal Ulang Tahun

Teks mc yang digunakan untuk acara ulang tahun biasanya lebih mudah, pasalnya menggunakan bahasa non formal dan digunakan untuk berbicara sehari-hari. Karena mayoritas tamu undangannya yaitu teman atau sahabat yang berulang tahun. Jadi dengan menggunakan bahasa yang ringan, maka lebih mudah dipahami. Berikut ini contoh teks MC untuk acara pesta ulang tahun.

Assalamualaikum Wr.Wb

Kepada sahabat dan teman-teman yang saya cintai, marilah kita panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT, karena atas izin-Nya maka kita bisa berkumpul bersama di sini pada acara memperingati ulang tahun Nafisya yang 15 tanpa suatu halangan apapun. Malam ini merupakan malam yang istimewa bagi sahabat kita Nafisya.

Dimana pada usianya yang ke-15 ini diharapkan teman kita menjadi sosok pribadi yang disayangi oleh orang-orang di sekitarnya. Semoga Ia menjadi anak yang taat beragama dan berpretasi dalam bidang akademiknya. Sebagai pembawa acara, saya akan membacakan susunan acara ulang tahun sahabat kita pada malam hari ini yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan. Sebelum acara dimulai, marilah kita membacakan surat Al-Fatihah bersama-sama agar acaranya bisa berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir. Terimakasih atas ketersediaan teman-teman semoga acara ini menjadi bermanfaat dan teman-teman bisa menikmatinya hingga acara selesai.
2. Sambutan dari Nafisya yang berulang tahun
3. Tausiyah yang akan dibawakan oleh Ustadzah Umi Rokhiyati
4. Pembacaan dipimpin oleh Ustadzah Umi Rokhiyati
5. Menyanyikan lagu ulang tahun dan dilanjutkan meniup lilin dan memotong kue.
6. Acara hiburan dan makan-makan
7. Penutup

Akhirnya acara demi acara sudah kita lewati bersama, saya mewakili atas nama keluarga Nafisya mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur karena semua acara pada malam hari ini bisa berjalan dengan lancar.

Sebagai penutup acara pada malam hari ini marilah kita bersama-sama membaca Alhamdulillah. Apabila ada kata-kata dan sikap yang kurang berkenan di hati para hadirin, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr.Wb.

Contoh Teks MC Non Formal Pentas Seni di Sekolah

Contoh Teks MC Non Formal Pentas Seni di Sekolah

Acara pentas seni sering dilakukan pada even tertentu di sekolah seperti pelepasan siswa yang sudah selesai menempuh pendidikan, memperingati hari kartini, memperingati HUT RI dan sebagainya. Karena bersifat non formal, maka teks untuk pembawa acara juga ditulis lebih santai. Berikut ini contoh teks MC untuk acara pentas seni di sekolah.

Assalamualaikum Wr. Wb

Yang terhormat
Ketua komite SMP N1 Temanggung
Kepala sekolah SMP N1 Temanggung
Kepala Desa Secang
Wali murid kelas 9
Bapak ibu guru dan juga para karyawan SMP N1 Temanggung
Seluruh para tamu undangan
Serta semua murid SMP N1 Temanggung yang berbahagia

Pertama-tama, marilah bersama-sama panjatkan rasa syukur kita kepada Allah SWT yang sudah melimpahkan rahmatnya, sehingga pada hari kita bisa berkumpul bersama dalam acara Purnawisiswa dan Pentas Seni SMP N1 Temanggung. Semoga acara ini bisa berjalan lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua.

Berikut ini susunan acara Pentas Seni pada hari Jum’at, 10 Januari 2020:

1. Pembukaan
2. Pembacaan doa
3. Menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama-sama
4. Menyanyikan lagu Hynme Guru
5. Menyanyikan lagu Mars SMP N1 Temanggung yang akan dibawakan oleh grup paduan suara siswa SMP N1 Temanggung.
6. Sambutan kepala sekolah SMP N1 Temanggung, oleh bapak Drs. Anwar Fuadi M.Pd
7. Sambutan ketua panitia
8. Dilanjutkan acara wisuda siswa
9. Penyerahan penghargaan siswa berprestasi peringkat 3 besar dan 10 besar NEM dan Ijasah.
10. Sambutan dari Ketua Komite
11. Kata pamitan dari adik kelas
12. Acara terakhir yaitu pentas seni SMP N1 Temanggung

Akhirnya serangkaian acara pada hari ini sudah kita lewati bersama dan berjalan lancar. Sebagai penutupnya marilah kita tutup acara pada siang hari ini dengan bacaan Alhamdulillah bersama-sama. Apabila dalam penyampaiannya terdapat kekurangan baik dari kata-kata maupun sikap, saya atas nama panitia acara mohon maaf yang sebesar-besarnya. Wassalamualaikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Non Formal Workshop

Contoh Teks MC Non Formal Workshop

Dalam kegiatan workshop dibutuhkan seorang pembawa acara untuk memandu jalannya acara. Adanya pembawa acara yang profesional, diharapkan kegiatan workshop bisa berjalan dengan sukses. Berikut ini contoh teks mc non formal untuk acara workshop yang bisa dijadikan referensi.

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang terhormat bapak Nuri Hidayatullah selaku ketua BKKBN
Yag terhormat ibu Tri Rini Widiarti selaku penyuluh aktif
Yang terhormat ibu Ani Susanti selaku penyuluh aktif
Yang terhormat bapak ibu dan para tamu undangan workshop yang berbahagia

Dengan mengucapkan rasa syukur Alhamdulillah atas kehadirat Allah SWT yang sudah melimpahkan nikmat serta karunia-Nya. Sehingga kita bisa berkumpul bersama dalam kondisi sehat dan bisa mengikuti kegiatan workshop penyusunan SOP (Standar Operasional Prosedur) Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta 2020.

Sholawat serta salam selalu kita panjatakan kepada Nabi Agung Muhammad SAW, karena beliau merupakan suri tauladan kita semua dan sebagai penyempurna ajaran agama Islam menjadi rahmatan lil’alamin.

Saya selaku pemandu acara mengucapkan banyak terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh hadirin yang telah menyempatkan hadir pada acara workshop ini dan sekaligus berpartisipasi di kampus Ahmad Dahlan pada siang hari ini.

Pada hari yang cerah dan berbahagia ini, susunan acara yang akan dilaksanakan yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Sambutan ketua penyelenggara
3. Sambutan dari UPT Perpustakaan UAD
4. Sambutan ketua UAD
5. Pembuka acara workshop SOP UAD
6. Sesi pertanyaan
7. Penutup

Akhirnya kita sampai dipenghujung acara dengan lancar dan semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini bermanfaat serta diberi kemudahan dalam menerapkannya. Saya mewakili panitia, mengucapkan banyak terimakasih atas kerjasama nya dalam kegiatan yang diadakan pada acara siang hari.

Apabila dalam penyampaiannya ada kata-kata yang tidak berkenan di hati bapak/ibu sekalian, saya mohon maaf. Wassalamualaikum Wr. Wb.

Contoh Teks MC Non Formal Hari Pendidikan Nasional

Contoh Teks MC Non Formal Hari Pendidikan Nasional

Hari pendidikan nasional memang bukan hari yang ditetapkan libur bagi pemerintahan di Indonesia. Namun untuk memperingati hari kelahiran Ki Hadjar Dewantara, yang merupakan salah satu pendiri lembaga pendidikan Taman Siswa di Yogyakarta dan diperingati setiap tangga 2 Mei. Berikut ini contoh teks MC non formal untuk pembawa acara untuk “HARDIKNAS”.

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang saya hormati bapak Drs. Sujarwo M.Pd, selaku kepala sekolah SMP PGRI Candiroto
Yang terhormat bapak/ibu guru serta jajarannya
Yang saya hormati ketua panitia kegiatan lomba
Yang saya hormati bapak/ibu dan para tamu undangan serta murid-murid SMP PGRI Candiroto yang saya banggakan.

Kami ucapkan syukur Alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatnya kepada kita semua. Sehingga pada hari ini kita masih diberi banyak kenikmatan dan bisa berkumpul bersama dengan keadaan sehat. Dalam rangka memperingati “HARDIKNAS” dengan tema “MINAT” yang akan diadakan pada hari ini.

Sholawat dan salam kita curahkan kepada junjungan Nabi Muhammad SAW, karena atas perjuangannya dalam membela agama yang diridhoi oleh Allah SWT dan sampai saat ini kita bisa mengamalkannya. Beliau adalah suritauladan umat Islam semua dalam berakhlakul karimah dan penyempurna agama Islam sebagai rahmatan lil alamin.

Terimakasih kepada semua hadirin yang sudah semangat hadir pada acara siang hari ini sekaligus ikut berpartisipasi. Dalam rangka acara memperingati “HARDIKNAS”, panitia penyelenggara mengadakan beberapa perlombaan yang akan diikuti oleh para siswa.

Selanjutnya, saya selaku pembawa acara akan membacakan serangkaian acara perlombaan pada siang hari ini. Pada siang hari yang bahagia ini, rangkaian acara-acara yang akan dilaksanakan yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan acara
2. Pembacaan surat Al-Baqarah
3. Pembacaan sholawat Nabi
4. Sambutan dari kepala sekolah
5. Sambutan ketua panitia
6. Pelaksanaan lomba
7. Hiburan dari siswa-siswi SMP PGRI Candiroto
8. Lomba Stand Up Comedy
9. Penutupan acara dan boa bersama

Demikian acara demi acara sudah kita lewati bersama, pelaksanaan lomba sukses dan berjalan lancar. Saya mewakili panitia penyelenggara mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi para hadirin sekalian, karena tanpa dukungannya maka acara ini tidak akan berjalan sesuai dengan harapan.

Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua dan bisa dijadikan acara rutin yang mampu mengembangkan minat dan bakat siswa. Saya mohon maaf atas segala kekurangannya dalam memandu acara ini. Akhir kata, Wassalamualikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Non Formal Seminar

Contoh Teks MC Non Formal Seminar

Di kampus sering diadakan kegiatan seminar dengan berbagai tema dan tujuan. Dalam suatu kegiatan seminar terdapat MC yang akan memandu acara tersebut. Bagi Anda yang mendapat tugas untuk menjadi MC pada sebuah seminar, berikut ini contoh teks yang bisa dijadikan referensi.

Assalamualaikum Wr.Wb

Salam sejahtera untuk kita semua
Yang saya hormati Bapak Prof. Sumitro selaku pembicara
Yang saya hormati Ibu Drs. Wasilah M.Pd selaku Rektor Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta
Yang saya hormati Bapak/Ibu Dosen Universitas Ahmad Dahlan
Yang saya cintai teman-teman mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Marilah kita panjatkan puji syukur atas kehadirat Allah SWT karena atas rahmat dan hidayahnya, maka kita masih diberi kesempatan untuk berkumpul pada hari ini tanggal 8 Januari 2020 di acara seminar yang diselenggarakan oleh panitia Universitas Ahmad Dahlan.

Adapun susunan acara seminar pada hari ini yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan dengan bacaan basmallah dan dilanjutkan dengan membaca surat Al-Fatihah.
2. Sambutan dari ibu Rektor Universitas Ahmad Dahlan, Drs Wasilah M.Si
3. Sambutan dari Bapak Muhlisin selaku ketua Prodi Bahasa Indonesia
4. Sambutan panitia
5. Acara seminar akan dibawakan oleh Drs. Faisal Abidin, dengan tema (Kebudayaan)
6. Sesi tanya-jawab
7. Doa bersama
8. Penutup

Hadirin yang saya hormati dan saya muliakan, akhirnya serangkaian acara telah kita lewati bersama hingga di penghujung acara. Atas nama panitia penyelenggara saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Faisal Abidin selaku pemateri pada hari ini, yang telah mentransfer ilmu kepada kita semua.

Tidak lupa juga saya ucapkan banyak terimakasih kepada ibu rektor, bapak/ibu dosen, para panitia, tamu undangan dan teman-teman mahasiswa yang telah ikut berpartisipasi dalam acara seminar hari ini. Karena tanpa dukungannya maka tidak akan berjalan dengan baik.

Hadirin yang saya hormati, marilah kita tutup acara seminar dengan tema “kebudayaan” pada siang hari ini dengan doa’a. Semoga ilmu yang kita dapatkan hari ini bermanfaat untuk kita semua. Kepada saudara Rizky silakan untuk memimpin doa.

Saya ucapkan terima kasih kepada saudara Rizky karena telah memimpin doa pada acara seminar siang hari ini, saya selaku pembicara mohon maaf atas segala kekurangannya. Wassalamualaikum Wr.Wb.

Contoh Teks MC Non Formal Talk Show

Contoh Teks MC Non Formal Talk Show

Talk show merupakan salah satu jenis acara di radio atau televisi yang berbentuk perbincangan seorang individu atau sekelompok orang dalam sebuah topik pembicaraan yang dipandu oleh gelar wicara. Bagi Anda yang sedang mencari teks MC untuk acara talkshow, berikut ini contohnya.

Bismillahirahmanirahim

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang pertama-tama, marilah bersama-sama kita panjatkan puja dan puji syukur atas kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Sehingga kita diberikan kesehatan pada siang hari yang sangat cerah ini dan bisa hadir disini.

Kepada yang terhormat, ustad Syahri Maulana selaku dewan pembina Yayasan Nurul Huda Cilacap.
Yang kami hormati ustad Jamun Aljawai selaku ketua yayasan Nurul Huda
Yang kami hormati Kepala Sekolah MI Ma’arif Nurul Huda Cilacap
Yang kami hormati bapak/ibu guru beserta jajarannya
Yang kami hormati bapak/ibu wali murid yang dirahmati Allah.

Tidak ada kata-kata yang indah selain kita mengucap syukur atas limpahan rahmat yang Allah SWT berikan kepada kita semua. Sehingga pada siang hari ini kita bisa melangkahkan kaki untuk menghadiri acara parenting dan talkshow dengan keadaan sehat wal’afiat.

Tak lupa rangkaian sholawat dan salam selalu kita curahkan kepada Nabi Besar Muhammad yang telah mencurahkan seluruh kasih sayangnya dalam menyampaikan, membimbing dan mengajarkan syariat Islam kepada seluruh umat-Nya dan hingga kini kita semua bisa terus mengamalkannya.

Semoga kita sebagai umat Islam selalu istiqomah dalam mempelajari syariat Islam yang telah Rasulullah SAW ajarkan serta menjadi sebuah perantara kita untuk dipertemukan bersama-sama menuju surga-Nya Allah. Tidak lupa juga kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak ibu atau wali murid yang sudah menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara parenting dan talkshow pada siang hari ini.

Bapak ibu dan para hadirin yang saya hormati, pada kesempatan ini saya mewakili panitia untuk memandu acara hingga selesai. Parenting dan Talk Show pada siang hari ini mengambil tema “Menciptakan Keluarga Hafidz Qur’an” dan rangkaian susunan acaranya yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan dengan bacaan basmallah
2. Membaca tilawah Qur’an
3. Sambutan dari ketua yayasan Nurul Huda
4. Sambutan kepala sekolah MI Ma’arif Nurul Huda
5. Audiensi UMMI foundation Yogyakarta
6. Acara inti parenting dan talk show
7. Doa
8. penutup

Bapak ibu saudara yang berbahagia

Acara demi acara parenting dan talk show sudah kita lewati bersama. Alhamdulillah semua bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan kita. Semoga acara ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua dan bisa diterapkan di dalam keluarga kita.

Marilah kita tutup acara Parenting dan Talk Show yang bertema “Menciptakan Keluarga Hafidz Qur’an” dengan berdoa bersama yang akan dipimpin langsung oleh Bapak Jamun Aljawawi selaku ketua yayasan Nurul Huda.

Saya ucapkan banyak terimakasih kepada saudara sekalian yang telah ikut berpatisipasi sehingga acara pada siang hari berjalan dengan baik. Semoga ilmu yang kita dapatkan bisa bermanfaat untuk kehidupan di dunia dan menjadi amal jariyah untuk kehidupan di akhirat nanti.

Saya selaku pembawa acara mohon maaf apabila dalam penyampaiannya terdapat kekhilafan, Wassalamualaikum Wr.Wb

Contoh Teks MC Non Formal Hari Pahlawan

Contoh Teks MC Non Formal Hari Pahlawan

Hari pahlawan diperingati pada tanggal 10 November setiap tahunnya. Berikut ini contoh teks pembawa acara untuk memperingati Hari Pahlawan yang bisa dijadikan referensi. Dengan dibuatnya naskah, maka akan mempermudah tugas pembawa acara dalam membawakan acara.

Assalamualaikum Wr Wb

Alhamdulillah kami ucapkan pada siang hari ini, tidak ada kata yang indah selain mengucapkan banyak syukur atas segala pemberian Allah SWT kepada kita semua. Sehingga kita bisa hadir dan berkumpul pada acara peringatan Hari Pahlawan dalam keadaan sehat wal’afiat.

Sholawat dan salam semoga tetap tercurah kepada Nabi Muhammad SAW dengan penuh perjuangan dan kedamaian dalam mengajarkan agama Islam kepada umat Islam di seluruh dunia yang hingga saat ini masih diamalkannya.

Yang terhormat bapak dan ibu bupati Kabupaten Temanggung
Yang kami hormati bapak kapolsek Kabupaten Temanggung
Yang kami hormati para pejabat yang telah hadir pada hari ini
Dan kepada para tamu undangan yang saya hormati dan saya banggakan

Bapak/ibu yang saya hormati
Semoga apa yang kita kerjakan pada hari ini menjadi amal baik dan bermanfaat untuk kehidupan di dunia dan akhirat nanti. Dengan hadirnya kita disini diharapkan ilmu dan wawasan kita menjadi bertambah.

Adapun susunan acara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, yaitu sebagai berikut:

1. Pembukaan
2. Sambutan dari bapak Bupati Kabupaten Temanggung
3. Sambutan dari bapak Kapolsek Kabupaten Temanggung
4. Upacara Hari Pahlawan
5. Doa
6. Pengumuman-pengumuman
7. Penutup

Bapak/ibu saudara yang saya hormati

Acara upacara hari pahlawan pada pagi hari ini sudah kita laksanakan bersama. Alhamdulillah upacara berjalan dengan lancar dan penuh hikmat. Semoga acara ini bermanfaat dan menjadikan kita lebih menghargai para pahlawan yang telah gugur dalam membela negara Indonesia.

Marilah kita bersama-sama tutup acara memperingati hari pahlawan ini dengan berdoa bersama, agar para pahlawan kita diterima seluruh amal perbuatannya dan mendapat tempat terbaik disisi Allah Subhana wa’taalla. Karena tanpa perjuangan mereka maka negara kita tentu tidak akan merdeka.

Saya selaku pembawa acara mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak bupati, bapak kapolsek, seluruh pejabat dan para tamu undangan yang sudah menyempatkan waktunya untuk ikut berpartisipasi dalam memperingati hari pahlawan ini.

Apabila dalam memandu acara ini banyak kekhilafan, saya selaku pembawa acara mohon maaf yang sebesar-besarnya. Amiin. Wassalamualaikum Wr.Wb.

Contoh Teks MC Non Formal Hari Kartini

Contoh Teks MC Non Formal Hari Kartini

Perjuangan Raden Ayu Kartini menjadi pengaruh besar untuk meningkatkan kualitas hidup para wanita di Indonesia. Banyak hal yang telah dicapai oleh beliau dalam berpartisipasi untuk kemajuan wanita Indonesia, sehingga kesejahteraan lebih bisa dirasakan oleh seluruh kaum wanita. Berikut ini contoh teks pembawa acara untuk memperingati hari Kartini.

Assalamualaikum Wr.Wb

Yang kami hormati Drs. Asep Priadi, selaku kepala sekolah SMP N1 Ngadirejo
Yang kami hormati bapak ibu guru dan seluruh karyawan SMP N1 Ngadirejo
Yang kami cintai dan kami banggakan seluruh siswa SMP N1 Ngadirejo

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua. Marilah bersama-sama kita ucapkan syukur atas kehadirat Allah SWT. Karena atas nikmat yang dianugerahkan kepada, kita bisa menghadiri acara memperingati hari Kartini pada pagi hari ini dengan keadaan sehat wal’afiat.

Sholawat dan salam tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW, karena beliau adalah suri tauladan bagi seluruh umat Islam. Semoga dengan mengamalkan sifat dan kebijaksanaan beliau, kita semua mendapatkan syafaatnya pada hari kiamat nanti, Amin.

Bapak ibu yang saya hormati

Sebelum kita masuk ke acara selanjutnya, izinkan saya membaca serangkaian acara pada hari ini yaitu sebagai berikut:

1. Acara pembukaan
2. Menyanyikan lagu wajib Indonesia Raya dilanjutkan lagu lagu Ibu Kita Kartini
3. Sambutan dari kepala sekolah SMP N1 Ngadirejo
4. Pembacaan doa
5. Acara pentas seni
6. Penutup

Contoh Teks MC Non Formal Festival Band Antar Pelajar

Contoh Teks MC Non Formal Festival Band Antar Pelajar

Dalam sebuah acara festival band antar sekolah dibutuhkan seorang MC yang akan memandu selama acara tersebut berlangsung. Bagi Anda yang sedang membutuhkan referensi teks MC festival band antar pelajar, berikut ini contoh teks MC non formal.

Assalamualaikum Wr. Wb

Kepada yang terhormat kepala sekolah SMA N1 Parakan, Bapak Drs. Khoirul Anwar
Yang terhormat ketua panitia acara festival band antar pelajar, bapak Agung Prasetyo
Yang terhormat pembimbing seni, bapak Mariyono S.Pd
Dan tak lupa juga yang saya cintai semua peserta festival band pelajar

Sebelum kita memulai acara yang sudah kita nanti-nantikan pada siang hari ini. Marilah bersama-sama kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT, karena kita telah diberikan banyak sekali kenikmatan. Sehingga kita bisa hadir dan ikut berpartisipasi dalam acara festival band pelajar ini dalam keadaan sehat tanpa suatu kekurangan apapun.

Hadirin yang saya hormati, saya sebagai pembawa acara yang diadakan pada siang hari ini akan membacakan susunan acaranya terlebih dahulu, mulai dari acara pembukaan sampai dengan doa bersama dan penutupan.

Semoga acara yang akan diadakan pada hari ini bisa berjalan dengan lancar, berikut ini susunan acaranya:

1. Pembukaan
2. Sambutan dari ketua panitia penyelenggara acara festival band pelajar
3. Acara inti, pentas seni
4. penutup

Demikian acara demi acara sudah kita lewati bersama, kami atas nama panitia mohon maaf yang sebesar besarnya jika terdapat kekurangan dalam memandu acara pada siang hari ini. Terimakasih banyak kepada para hadirin karena sudah menyempatkan hadir dengan segala antusiasnya. Semoga kita dapat bertemu di kesempatan yang lain.
Wassalamualaikum Wr.Wb

Contoh Naskah MC Non Formal Singkat

Contoh Naskah MC Non Formal Singkat

Dalam sebuah acara pengajian dibutuhkan seorang moderator untuk mengatur jalannya acara dari awal hingga akhir. Agar acara pengajian bisa berjalan dengan lancar dan rapi, pembawa acara harus benar-benar menguasai susunan acaranya. Berikut ini contoh teks MC non formal untuk acara pengajian.

Pertama-tama kita ucapkan syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah Allah SWT limpahkan kepada kita semua. Sehingga kita diizinkan hadir dalam acara pengajian pada sore hari ini.

Yang kami hormati bapak kiai haji Abdul Khodir yang akan membawakan tausiyah hari ini.
Yang saya hormati bapak ibu sekalian yang telah hadir pada sore hari ini. Semoga dengan kita hadir dalam acara pengajian ini bisa menambah ilmu agama kita, sehingga ke depannya kita menjadi pribadi yang lebih baik. Amiin ya rabbal’alamin.

Sebelum acara tausiyah ini dimulai, marilah kita bersama-sama membuka acara pengajian pada sore hari ini dengan bacaan basmallah kemudian diteruskan membaca surat Al-Fatihah. Berikut susunan acara pengajian pada sore hari ini:

1. Pembukaan
2. Sambutan ketua pelaksana Bapak Zulkifli Mubarok
3. Pembacaan surat Al-Baqarah
4. Tausiyah yang akan dibawakan oleh kiai haji Abdul Khodir
5. Doa
6. Penutup

Contoh Teks MC Non Formal 17 Agustus Non Formal

Contoh Teks MC Non Formal 17 Agustus Non Formal

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, biasanya dimeriahkan dengan berbagai kegiatan. Berikut ini contoh teks MC non formal untuk meMperingati hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Indonesia.

Assalamualaikum Wr.Wb
Yang kami hormati bapak kepala desa Gemyang, bapak Tri Kiswantoro
Yang kami hormati bapak ketua RT dan RW

Bapak-bapak serta ibu-ibu yang kami muliakan

Selamat siang dan salam sejahtera bagi kita semua. Marilah kita mengucapkan syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan segala rahmat dan juga hidayah-Nya kepada kita semua, sehingga kita dapat berkumpul bersama di tempat ini dalam keadaan sehat

Saya mewakili panitia acara menyampaikan terimasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu yang sudah tulus ikhlas untuk menghadiri undangan kami untuk memperingati HUT RI yang 79. Semoga amal baik bapak/ibu sekalian mendapatkan pahala dari Allah SWT.

1. Pembukaan
2. Sambutan kepala desa, oleh bapak Tri Kiswantoro
3. Sambutan dari panitia penyelenggara acara 17 Agustus
4. Pengumuman juara dari serangkaian lomba 17 Agustus
5. Penyerahan hadiah
6. Doa penutup

Contoh Teks MC Non Formal Acara Ulang Tahun Anak

Contoh Teks MC Non Formal Acara Ulang Tahun Anak

Naskah atau teks untuk acara ulang tahun bertujuan untuk mempermudah jalannya acara. Sehingga acara ulang tahun yang diadakan bisa berjalan dengan baik. Menggunakan bahasa sehari-hari tentu akan memudahkan anak dalam memahaminya. Berikut ini contoh teks mc non formal untuk ulang tahun anak.

Halo adik-adik semuanya, bagaimana kabarnya pada sore hari ini? Apakah kalian senang hadir di acara ulang tahun Taskia yang ke-8? Pasti kalian akan senang, karena nanti kita akan bermain game bersama dan bagi yang menang akan mendapatkan hadiah lho. Kalian semua memiliki kesempatan untuk mengikuti permainan yang akan diadakan.

Kalian belum tahu kan, acara apa saja yang akan kita lakukan pada sore hari ini. Nah sebelum kita mulai ke acara, ayo adik-adik kita buka acara ini dengan membaca basmallah bersama-sama. Berikut susunan acara ulang tahun Taskia yang ke-8:

1. Acara pembukaan
2. Bermain game bersama
3. Semua tamu undangan diminta menyanyi lagu ulang tahun
4. Pemotongan kue
5. Pembacaan doa yang akan dipimpin oleh Bapak Muhammad Hanafi
6. Penutup

Dari beberapa contoh teks MC non formal dalam berbagai tema di atas, semoga bisa menambah informasi dan wawasan Anda. Selain itu, bisa dijadikan tambahan referensi bagi Anda yang mendapatkan tugas sebagai MC dalam suatu kegiatan.

Contoh Teks MC Non Formal

Advertisements

Leave a Reply