21+ Cerita Cinta Sejati Romantis, Islami, Sedih (Populer)

Cerita Cinta Sejati  – Rasa cinta sangatlah luas. Cinta tidak hanya terbatas antara seorang lelaki dan perempuan. Rasa cinta bisa tumbuh antara orangtua dan anak maupun sebaliknya. Rasa cinta untuk saling menjaga juga bisa muncul antara sahabat yang sangat dekat. Membaca cerita cinta sejati diharapkan dapat memberikan Anda banyak pelajaran mengenai kehidupan.

Cerita Cinta Sejati Teman Masa Kecil

Cerita Cinta Sejati Teman Masa Kecil

Kisah cinta Bluett dan Humphreis adalah kisah cinta yang sempat terpisah selama 70 tahun namun kemudian dapat bersatu di akhir hayatnya. Mereka sudah saling mencintai sejak kecil hingga remaja. Namun, perang dunia 2 membuat Humphreis harus berangkat berperang untuk membela negaranya.

Meski sedang berada di medan perang, Humphreis terus mengirimkan surat ke Bluett. Sayangnya, surat tersebut tidak pernah sampai kepada Bluett karena disimpan oleh ibu Bluett. Hal ini menyebabkan antara Humphreis dan Bluett salah paham mengira mereka sudah saling melupakan.

Namun, ketika keduanya sudah memiliki anak, anak Bluett terharu dengan kisah ibunya dan mencoba mencari keberadaan Humphreis. Mereka pun akhirnya bertemu dan menikah ketika sudah berusia lanjut.

Cerita Cinta Sejati Habibie dan Ainun

Cerita Cinta Sejati Habibie dan Ainun

Kisah cinta sejati antara Bapak Presiden RI ketiga, BJ Habibie, dengan ibu negara, Ainun Habibie, adalah salah satu contoh kisah sejati yang sangat mengharukan dan penuh pelajaran. Teladan kisah cinta mereka menunjukkan kesetiaan cinta hingga mau memisahkan. Bahkan, makam BJ Habibie dan Ibu Ainun Habibie pun diletakkan berdampingan.

Awal mula perkenalan BJ Habibie dan Ibu Ainun Habibie adalah dari SMA. Awalnya, Bapak Habibie mengaku tidak terlalu tertarik dengan Ibu Ainun ketika SMA. Bahkan, Bapak Habibie pernah menyebut Ibu Ainun seperti gula jawa karena dianggapnya hitam. Namun, Bapak Habibie justru langsung jatuh cinta pada pandangan pertama ketika bertemu Ibu Ainun selepas kembali dari Jerman.

Mereka pun kemudian menikah tidak lama kemudian. Ibu Ainun yang seorang dokter pun dengan rela melepas profesinya sebagai dokter anak dan menjadi istri yang mendampingi Bapak Habibie dengan setia.

Sebaliknya, Bapak Habibie juga setia mendampingi Ibu Ainun ketika beliau sakit parah. Hingga pada akhirnya, Ibu Ainun meninggal dan Bapak Habibie setia menanti waktunya untuk bertemu kembali dengan Ibu Ainun di alam sana.

Cerita Cinta Sejati Sedih

Cerita Cinta Sejati Sedih

Kisah ini merupakan kisah nyata yang telah diangkat menjadi film berjudul The Vow. Kisah ini bercerita mengenai sepasang suami istri yang baru saja menikah selama 10 minggu namun sebuah kecelakaan menyebabkan sang istri, Krickitt, harus mengalami koma bahkan amnesia. Seluruh ingatannya selama 5 tahun yang lalu hilang tak berbekas.

Krickitt pun melupakan eksistensi sang suami, Kim, yang setiap menantinya di rumah sakit. Meski sudah dilupakan oleh sang istri, Kim tetap setiap mendampingi Krickitt dan berharap agar suatu hari istrinya mengingat seluruh memori mereka bersama. Kim pun terus membantu istrinya menjalani rehabilitasi. Tiga tahun kemudian, mereka pun menikah kembali agar sang istri mengingat semua kenangan mereka.

Cerita Cinta Sejati Sampai Maut Memisahkan

Cerita Cinta Sejati Sampai Maut Memisahkan

Kisah cinta sejati sampai maut memisahkan ini memanglah tidak melibatkan orang-orang ternama di dunia. Sebaliknya, cerita mereka berasal dari dua orang kakek dan nenek biasa sepeti rakyat umumnya di Thailand. Yang membuat kisah mereka sangat mengharukan adalah keduanya yang berpegangan tangan hingga maut memisahkan.

Dilansir dari berita, kedua pasangan kakek dan nenek ini sudah menikah selama 68 tahun. Mereka terus bersama dalam suka dan duka hingga akhir hayatnya. Bahkan, mereka ditemukan tetangganya dalam kondisi meninggal dan sedang berpegangan tangan satu sama lainnya. Mereka berpegangan tangan dalam kondisi sekarat dan saling menguatkan hingga keduanya dipanggil Yang Maha Kuasa.

Kakek yang meninggal tersebut sudah berusia 99 tahun sementara sang Nenek usianya 88 tahun. Mereka meninggal dunia pada hari Sabtu, 25 Mei. Sang kakek meninggal dua jam terlebih dahulu sementara sang nenek menyusulnya kemudian. Mereka meninggal dalam kondisi tenang sambil berpegangan tangan di atas kasur.

Kisah Cinta Sejati Beda Agama

Kisah Cinta Sejati Beda Agama

Faltha adalah seorang Hindu yang berasal dari daratan India. Setelah lulus sarjana di India, ia memperoleh beasiswa untuk mengikuti sekolah pascasarjana di benua biru, tepatnya di Italia. Di negara ini, ia bertemu seorang wanita cantik asli Italia bernama Sascha.

Ketika mereka sudah mulai dekat, baru tahulah Faltha bahwa Sascha adalah penganut Nasrani taat. Sebaliknya, Faltha yang berasal dari keluarga taat agam di India sangat tidak ingin apabila anak merak berpindah agama apalagi hanya karena asmara. Sascha juga menolak untuk melepaskan agamanya demi cinta.

Mereka pada akhirnya, atas pertimbangan matang, memutuskan untuk melepas semua ego dan memilih untuk saling mendukung. Faltha akhirnya menikah dengan seorang gadis dari Italia sementara Sascha menikah dengan pria dari Inggirs. Mereka menganggap cinta mereka bukanlah kesalahan dan menjadikannya sebagai pelajaran hidup berharga satu sama lain.

Kisah Cinta Sejati Tak Harus Memiliki

Kisah Cinta Sejati Tak Harus Memiliki

Ryan memiliki seorang wanita yang ia cintai sekaligus teman satu jurusannya di kuliahnya.Dia sangat mencintai rekannya yang bernama Maya ini. Ternyata Maya pun memiliki rasa yang sama.

Namun, selang beberapa lama, Ryan mengungkapkan bahwa dia sudah dijodohkan oleh seorang wanita oleh orangtuanya. Karena tidak ingin mengecewakan orangtuanya, Ryan pun memilih melepas cintanya untuk Maya. Maya pun dapat menerimanya dengan ikhlas. Ia yakin, bahwa Yang Maha Kuasa tentu sudah menyediakan yang terbaik untuk mereka.

Kisah Cinta Sejati Islami

Kisah Cinta Sejati Islami

Kisah cinta islami ini mungkin merupakan salah satu kisah cinta yang paling sering Anda dengar kisahnya. Kisah ini bercerita mengenai seorang lelaki bernama Tsabit bin Ibrahim yang dijodohkan oleh laki-laki pemilik kebun tempat ia bekerja dengan anaknya.

Tsabit bin Ibrahim sendiri harus bekerja di kebun itu karena dia sempat tanpa izin memakan satu buah apel dari kebun laki-laki tersebut. Karena rasa bersalahnya yang besar, Tsabit bin Ibrahim mendatangi rumah pemilik apel dan meminta maaf. Namun lelaki itu mengajukan syarat yang sangat unik. Dia baru akan memaafkan Tsabit bin Ibrahim apabila dia bersedia bekerja di kebunnya dan mengawini putrinya.

Singkat cerita, Tsabit bin Ibrahim pun bersedia menikahi putri pemilik kebun karena khawatir tidak dimaafkan pemilik kebun. Namun, sebelum pernikahan lelaki tersebut menjelaskan bahwa kondisi putrinya “buta, lumpuh dan tuli”. Namun dia tetap mengiyakan.

Ternyata ketika pernikahan telah dilangsungkan terkejutlah dia ternyata wanita tersebut tidak cacat satu apapun. Dia buta dari melihat sesuatu yang haram, dia tuli dari mendengar hal yang dilarang, dan lumpuh karena tidak pernah berjalan ke tempat yang haram. Dari pernikahan kedua orang mulia ini lahirlah imam besar umat yaitu Imam Abu Hanifah bin Tsabit.

Cerita Cinta Sejati LDR

Cerita Cinta Sejati LDR

Tidak semua orang rela menjalani hubungan cinta yang berjauhan atau long distance relationship (LDR). Meski begitu, terkadang kondisi membuat keduanya terpaksa menjalaninya walaupun dengan berat hati. Hal inilah yang dialami oleh sepasang suami istri yang saling jatuh cinta dan telah membina rumah tangga sejak tahun 2015.

Sayangnya, sang suami, Wan, merupakan seorang perwira yang bertugas di Cina utara. Sementara sang istri harus bertugas di tempat yang berbeda di Cina sebelah timur. Jarak yang sangat jauh membuat mereka harus menempuh perjalanan selama 3 hari karena tidak ada akses kendaraan umum untuk menuju ke tempat satu sama lain.

Meski begitu, keduanya tetap teguh menjaga hubungan cinta mereka. Mereka pun tetap berkomitmen untuk saling menjaga kepercayaan masing-masing pasangan.

Kisah Cinta Sejati Sahabat Nabi

Kisah Cinta Sejati Sahabat Nabi

Kisah cinta ini adalah antara Ali bin Abi Thalib dan putri kesayangan Rasulullah Muhammad shalallahu alaihi wassalam, Fatimah Azzahra. Ali bin Abi Thalib adalah seorang muslim yang sangat teguh di jalan Islam dan dakwah.

Namun, status ekonomi Ali bin Abi Thalib tidaklah sebaik sahabat Rasulullah lainnya seperti Abu Bakar dan Umar ibn Khattab yang merupakan saudagar. Meski begitu, Ali bin Abi Thalib menyimpan rasa cinta kepada putri kesayangan Rasulullah, Fatimah Azzahra

Namun, karena kondisi ekonominya membuat Ali bin Abi Thalib sungkan untuk melamar putri Rasulullah. Hingga suatu hari Abu Bakar dan Umar ibn Khattab menemui Rasulullah bermaksud untuk meminang putri Rasulullah. Namun Rasulullah menolak lamaran kedua orang ini.

Ketika Ali bin Abi Thalib menemui Rasulullah, alangkah terkejutnya Ali bin Abi Thalib saat Rasulullah menyambutkan dengan ungkapan “Ahlan wa Sahlan”. Lamaran Ali bin Abi Thalib pun diterima dengan mahar baju besi satu-satunya yang ia miliki.

Di malam pengantin, baru tahulah Ali bin Abi Thalib bahwa Fatimah Azzahra selama ini juga menyimpan rasa cinta ke Ali bin Abi Thalib. Namun, saking rapatnya ia menyimpan perasaan tersebut sampai membuat jin dan iblis tidak mengetahuinya. Akhirnya, cinta Ali bin Abi Thalib dan Fatimah Azzahra pun bersatu.

Kisah Cinta Sejati Seorang Pilot

Kisah Cinta Sejati Seorang Pilot

Kisah cinta sejati ini diutarakan langsung oleh anak yang bersangkutan. Dilansir dari twitter pemilik akun, @GiaPratamaMD mengisahkan mengenai perjalanan cinta dari kedua orangtuanya. Dokter Gia mengisahkan bahwa ayahnya yang merupakan seorang pilot telah mencintai dan menanti ibunda Gia sejak ayahnya masih berada di kelas 5 SD.

Ayah Gia, bernama Amir Hamzah, sudah terpukau akan kecantikan ibunda Gia semenjak Amir melihatnya melewatinya menggunakan delman. Sejak saat itu, Amir Hamzah mengaku setiap hari ia berusaha agar dapat bertemu langsung dengan gadis cantik tersebut meski belum pernah berani untuk berkenalan secara langsung.

Keduanya pun sempat terpisah ketika keduanya masuk ke SMA yang berbeda. Namun, berselang beberapa waktu kemudian mereka berdua bertemu kembali dalam sebuah momen yang manis. Saat bertemu inilah ujian kesetiaan dan seberapa dalam kekuatan cinta Capt. Aam, nama akrab panggilan ayah dr. Gia, diuji.

Pasalnya, ibunda Gia saat itu mengaku tengah mengidap kanker getah bening. Karena penyakit berbahaya yang dideritanya, ibunda Gia pun sempat tidak percaya diri hingga meminta Capt. Aam untuk mencari wanita lain saja. Meski telah mengetahui kondisi penyakit yang diderita oleh wanita yang dicintainya, Capt. Aam tetap tak putus semangat.

Lelaki yang merupakan anak ke 11 dari 13 bersaudara ini terus mendukung kesembuhan ibunda Gia. Hingga pada akhirnya, ibunda Gia pun berhasil sembuh. Sejak saat itu, Capt. Aam dan ibunda Gia mengikat janji suci pernikahan di tahun 1984.

Cerita Pengorbanan Cinta Sejati

Cerita Pengorbanan Cinta Sejati

William Swilling adalah suami yang tentu sangat diinginkan oleh hampir semua istri di dunia. Bagaimana tidak, kesetiaan hingga pengorbanannya benar-benar luar biasa. William merupakan pria dari California utara yang sudah menikahi seorang wanita yang ia cintai. Sayangnya, wanita tersebut hanya memiliki satu ginjal.

William yang mencintai istrinya terus berusaha memperoleh donor ginjal. Ia pun terus berkeliling kota sambil membawa papan bertuliskan bahwa dia membutuhkan donor ginjal untuk sitrinya. Aksinya ini akhirnya menarik simpati banyak orang. Orang tersebut kemudian banyak yang menghubunginya untuk melakukan tes kesesuaian ginjal.

Meski tak ada satupun yang ginjalnya cocok dengan istrinya, William tetap berterimakasih atas niat baik mereka. Ia pun terus berusaha agar suatu hari istrinya dapat kembali sembuh.

Cerita Cinta Sejati Segitiga

Cerita Cinta Sejati Segitiga

Kisah cinta ini adalah mengenai keikhlasan untuk memberikan yang ia cintai kepada orang lain yang juga ia cintai. Ninda memiliki seorang pria yang merupakan rekannya di kantor .Dia sangat mencintai rekannya yang bernama Fathur ini. Ternyata Fathur pun memiliki rasa yang sama.

Namun, selang beberapa lama, Fathur mengungkapkan bahwa dia sudah dijodohkan oleh seorang wanita yang merupakan anak teman baik orangtuanya. Ternyata, wanita yang dijodohkan ini adalah sahabat baik Ninda ketika kuliah. Ninda mengetahui bahwa sahabat baiknya ini mengidap penyakit mematikan.

Sahabatnya pernah mengungkapkan bahwa ia sangat mengharapkan cinta sebelum ia meninggal. Karena rasa cinta untuk sahabatnya ini tidak kalah besar dibanding cinta ke Fathur, Ninda lebih memilih melepas rasa cintanya untuk Fathur.

Kisah Cinta Sejati Yang Tak Bisa Bersatu

Kisah Cinta Sejati Yang Tak Bisa Bersatu

Kisah ini sangat mengharukan sekaligus menyedihkan. Sekitar 20 tahun yang lalu, seorang pria bernama Ah Ji mengikat janji dengan kekasihnya untuk bertemu kembali di sebuah stasiun sebelah selatan Taiwan. Pria tersebut pun menepati janjinya dengan menunggu sang wanita pujaan di stasiun di waktu yang ditentukan.

Namun, hingga Ah Ji berusia 47 tahun, sang wanita tak kunjung menampakkan dirinya ke stasiun. Meski begitu, Ah Ji tetap setia menunggu dengan pakaian yang semakin lusuh di stasiun. Karena kesetiaan pria ini, Ah Ji dijuluki pria “Hachiko” karena kesetiaannya yang sangat mendalam dengan orang yang ia cintai. Sampai saat ini tidak diketahui bagaimana kondisi wanita yang ia tunggu di stasiun.

Cerita Cinta Sejati Dengan Kakak Kelas

Cerita Cinta Sejati Dengan Kakak Kelas

Kisah ini bercerita tentang seorang anak lelaki, Budi, yang telah memendam rasa cinta untuk Dinda, kakak kelasnya di SMA. Budi tertarik dengan kebaikan hati kakak kelasnya. Ia pun terus memendam perasaannya hingga Dinda lulus terlebih dahulu dan dia lulus setahun setelahnya.

Sepanjang Budi kuliah, ia terus khawatir apakah Dinda sudah menikah atau belum. Namun, ketika ia sudah lulus dan bekerja, ia mencoba memberanikan diri menemui ayah Dinda untuk melamar anaknya. Ayah Dinda mengatakan bahwa ternyata Dinda belum menikah.

Dinda yang kemudian menerima lamaran mantan adik kelasnya ini pun mengungkapkan bahwa dia juga menyimpan cinta yang sama. Mereka akhirnya menikah 5 bulan kemudian.

Cerita Cinta Sejati Yang Ditinggalkan

Cerita Cinta Sejati Yang Ditinggalkan

Kisah cinta ini benar-benar mengajarkan kita arti cinta sejati yang saling menguatkan dan setia meski maut memisahkan. Kisah ini dialami oleh seorang pria asal Malaysia bernama Hou Yuk Nam. Nam telah menikah dengan seorang wanita bernama Yap selama 22 tahun. Namun, penyakit yang diderita istrinya saat ia berusia 40 tahun mengantarkannya ke peristirahatan terakhir.

Ia dan suaminya sudah memiliki 7 orang anak sebelum ia meninggal. Meski mereka hidup dalam kesulitan ekonomi, namun keduanya selalu menjalani hidup dengan ikhlas dan saling mendukung. Hingga istrinya telah dimakamkan, Nam tetap rutin mengunjungi pemakaman istrinya hampir setiap hari. Ia juga menciptakan puisi yang indah sebagai persembahan untuk sitrinya.

Cerita Cinta Sejati Friendzone

Cerita Cinta Sejati Friendzone

Kisah ini bercerita tentang anak perempuan, Ani, dan laki-laki, Arif,  yang telah berteman akrab sejak kecil. Rumah mereka yang berdampingan menjadikan keduanya sangat akrab hingga sering bermain setiap hari. Apalagi, mereka selalu disekolahkan di sekolah yang sama hingga SMA. Mereka sering berbagi cerita dan mengenai suka duka sekolah dan teman-teman yang mereka miliki.

Meski sering bercerita, ada satu hal yang tidak pernah diungkapkan oleh Ani ke Arif. Ani sebenarnya telah menyimpan rasa kagum ke Arif sejak mereka SD. Namun perlahan rasa kagum tersebut pun berubah menjadi rasa cinta yang tak berani ia ungkapkan. Ani khawatir perasaan ini justru melukai pertemanan mereka.

Hingga keduanya dewasa, Ani dan Arif kuliah di tempat yang berbeda. Arif pun akhirnya menikah dengan perempuan yang menjadi temannya satu jurusan ketika kuliah. Sementara Ani sudah merelakan rasa cintanya. Ani yakin, bahwa jodoh sudah diatur Yang Maha Kuasa dan artinya Arif memang bukanlah jodohnya dia. Ani pun tetap mendukung sahabatnya tersebut ketika ia membutuhkan bantuan.

Cerita Cinta Sejati Anak SMA

Cerita Cinta Sejati Anak SMA

Nana adalah seorang gadis SMA kelas 2 yang sangat berprestasi. Dia adalah anak yang ceria namun cenderung senang memendam perasaannya dari orang lain. Salah satu yang banyak tidak diketahui orang banyak adalah perasaannya untuk Fatih, teman kelasnya. Teman-teman pun tak ada yang pernah menyangka hal ini karena Nana dan Fatih sangat berbeda.

Nana yang pintar bahkan juara umum di sekolah menyukai Fatih yang tidak terlalu menonjol. Teman-teman hanya tidak mengetahui bahwa di balik Fatih yang biasa, dia adalah orang yang sangat baik kepada sesama. Rasa kagum hingga menjadi cinta dari Nana berawal dari ia yang tak sengaja melihat Fatih mengajar anak jalanan.

Dari sinilah Nana kagum hingga diam-diam selalu lewat jalanan di dekat tempat Fatih mengajar. Cinta ini dia pendam hingga mereka lulus. Namun, siapa sangka, 7 tahun berlalu dan ayah Nana tiba-tiba menyampaikan adanya lamaran dari seseorang. Orang tersebut adalah teman SMA nya yang sudah menjadi guru dan sangat ia cintai, yaitu Fatih. Nana pun menerima lamaran tersebut dan mereka menikah.

Cerita Cinta Sejati Fiksi

Cerita Cinta Sejati Fiksi

Ryu merupakan pria asal Jepang yang sedang melaksanakan pertukaran pelajar di Malaysia. Di sini ia bertemu dengan wanita bernama Wuni. Ketertarikannya akan budaya Malaysia membuat Ryu banyak menghabiskan waktu dengan Wuni untuk berdiskusi. Sampai akhirnya hal ini membuat benih cinta tumbuh di hati keduanya.

Sampai pada akhir masa pertukaran pelajarnya, Ryu berjanji akan kembali ke Malaysia saat dia sudah selesai menempuh kuliahnya di Jepang. Mereka pun akhirnya bertemu kembali dua tahun kemudian sambil memegang janji keduanya. Lima bulan kemudian kedunya pun menikah di Malaysia dan pindah ke Jepang.

Cerita Cinta Sejati Romantis

Cerita Cinta Sejati Romantis

Kisah cinta satu ini merupakan kisah yang romantis sekaligus mengharukan yang pernah kita dengar. Ternyata kesetiaan cinta tak hanya dapat kita temukan di drama dan film, namun kisah ini bahkan benar-benar dapat ditemukan di dunia nyata. Kisah ini dialami oleh Nakahara Mai dan Nashiji Hisashi yang berencana untuk menikah di bulan Maret 2007.

Selang tiga bulan sebelum tanggal pernikahan yang direncanakan, hal yang tidak diinginkan terjadi. Nakahara Mai mendadak menderita penyakit hingga harus dilarikan ke rumah sakit. Kondisi Nakahara pun semakin memburuk hingga tak sadarkan diri.

Selama Nakahara mengalami koma, Nashiji tetap setia menjenguk Nakara di rumah sakit selama tiga jam setiap harinya. Bahkan, ketika tidak sedang bekerja, Nashiji mendedikasikan seluruh waktunya untuk menjenguk kekasihnya. Hingga delapan tahun kemudian, sang kekasih pun sadarkan diri dan mereka melangsungkan pernikahan di bulan Agustus 2014.

Cerita Rakyat Cinta Sejati

Cerita Rakyat Cinta Sejati

Cerita rakyat ini berasal dari Kalimantan Selatan yang diberi nama Nisan Berdarah. Alkisah, terjalinlah rasa cinta antara dua orang anak manusia, yakni Mashor dan Fatimah. Mashor merupakan pekerja di rumah saudagar kaya ayahnya Fatimah. Meski berbeda status ekonomi, namun hal ini tidak menghalangi Mashor dan Fatimah untuk saling mencintai.

Hubungan mereka pun diketahui sang ayah hingga Mashor dipindah ke kebun dan Fatimah dijodohkan dengan Muhdar. Suatu hari, rumah terbakar hebat dan Muhdar pun melarikan diri keluar rumah tanpa ikut menyelamatkan istrinya. Kobaran ini memancing Mashor untuk segera berlari ke rumah majikannya dan menyelamatkan Fatimah.

Mashor kemudian keluar dari rumah dengan penuh luka sambil menggendong Fatimah. Di saat inilah Mashor menyadari bahwa Fatimah sudah menikah ketika Muhdar merebut Fatimah dari dirinya. Mashor kemudian dirawat tabib namun akhirnya meninggal. Fatimah yang baru mengetahui fakta mengenai kematian Mashor segera berlari menuju pemakamannya.

Di makam, Fatimah seolah melihat Mashor merentangkan tangan di hadapannya untuk memeluknya. Fatimah pun berjalan hingga tanpa sadar tertimpa runtuhan kayu. Di makam Mashorlah Fatimah akhirnya meninggal dunia.

Cerita Cinta Sejati Fabel

Cerita Cinta Sejati Fabel

Alkisah dulu hidup seekor anak macan yang terlantar karena induknya dibunuh oleh pemburu. Seorang petani desa yang kasihan kemudian memungut anak macan ini dan menempatkannya menjadi satu dengan kambing peliharaannya. Anak macan ini pun mengira induk kambing adalah orangtuanya dan kambing lain saudaranya.

Suatu hari, kambing dan macan berjalan ke sungai. Beberapa kambing tersebut ada yang merumput dan pergi ke sungai untuk minum. Sementara si macan ikut pergi ke sungai untuk minum air.

Di sinilah macan melihat hewan aneh yang terpantul di air sungai. Ia kemudian menyadari bahwa hewan di pantulan air adalah dirinya. Macan menyadari perbedaannya dengan saudaranya lain.

Induk kambing kemudian memanggil semua anaknya termasuk macan untuk berkumpul. Macan langsung berlari menuju induk kambing tanpa peduli adanya perbedaan ia dan yang lainnya. Ia merasa bahagia, karena dia dan yang lainnya saling mencintai layaknya keluarga.

Rasa cinta tidak hanya terbatas kepada lawan jenis atau bahkan ke sesama manusia. Tak jarang kita menemukan cinta antara manusia dengan hewan peliharaannya. Terkadang hubungan mereka sudah serupa keluarga yang sangat dekat. Adanya cerita cinta sejati yang terjadi di dunia ini diharapkan dapat memberikan kita pelajaran berharga.

 

Leave a Reply