11+ Contoh Cerita Fantasi Anak Pendek (Paling Populer Sepanjang Masa)

Contoh Cerita Fantasi Anak Pendek  – Masa kanak-kanak bisa menjadi masa yang imajinatif dan menyenangkan. Mendengakan cerita dongeng anak dan cerita fantasi anak sebagai pengantar tidur bukan hanya menjadi hiburan, tetapi juga menjadi cerita yang mengedukasi anak. Jika anda mencari contoh cerita fantasi anak, maka anda berada pada artikel yang tepat karena berikut ini anda akan menemukan jawabannya.

Contoh Cerita Fantasi Tentang Pendidikan

Contoh Cerita Fantasi Tentang Pendidikan

Bimbi adalah anak yang suka malas untuk datang ke sekolah. Ia suka berpura-pura sakit dan berkata pada ibunya bahwa ia tidak bisa menghadiri sekolah. Ibunya sudah capai untuk selalu mengingatkan Bimbi agar rajin sekolah. Bimbi tetap malas-malasan untuk pergi ke sekolah dan malah suka asyik dalam bermain game tanpa memperdulikan PR dan tugasnya.

Suatu malam, Bimbi berniat untuk bermain ke luar rumah tanpa izin kepada Ibunya. Ia ingin berjalan-jalan ke luar rumah untuk mencari udara segar. Ia berniat untuk membeli beberapa camilan untuk menemaninya bermain game hingga larut malam. Bimbi segera memakai jaket kesayangannya sambil memakai sendal biru yang dimilikinya keluar rumah.

Ketika ia sedang berjalan menuju toko tempat penjual camilan, Bimbi melihat sebuah rumah tua yang pintunya tampak terbuka. Bimbi penasaran karena selama ini ia rasa tidak pernah melihat rumah tua seperti itu disekitar rumahnya. “Hmm mengapa aku tidak tahu ya, kalau selama ini ada rumah disini” gumam Bimbi diam-diam.

Tiba-tiba sifat iseng Bimbi muncul. Ia berfikir bahwa rumah tua itu bisa menjadi tempat bermainnya saat ia malas untuk berangkat ke sekolah. Baru saja ia akan masuk ke rumah tua itu, tiba-tiba ia dikagetkan dengan nenek tua yang memanggilnya. “Bimbi, sini mampir dulu”. Belum selesai keheranan yang dirasakan Bimbi, ia sudah menuruti ajakan nenek itu untuk masuk ke rumah tadi.

Saat Bimbi memasuki rumah tua tersebut, ia sedikit dikejutkan dengan perabotan yang dimiliki nenek tersebut lengkap. Rumahnya juga tidak kotor dan terdapat banyak makanan di meja yang dihidangkan oleh nenek tersebut. Nenek itu dengan ramah mempersilahkan Bimbi untuk duduk. Ia segera memakan segala hidangan yang di hidangkan oleh nenek tersebut mulai dari permen hingga makanan ringan.

Bimbi memakan dengan lahap semua hidangan yang dihidangkan oleh nenek itu hingga Bimbi merasa kekenyangan dan lemas. Ia melihat jam di tangannya dan waktu sudah menunjukkan pukul 11 malam. Tidak terasa, Bimbi sudah meninggalkan rumah satu jam lamanya.

“Nek, aku harus segera pulang. Nanti ibuku mencari. Dan juga, besok aku harus sekolah” Kata Bimbi sambil mengusap-usap perutnya yang kekenyangan. “Berhentilah dulu Bimbi, kau kekenyangan. Nanti kau tidak sanggup untuk berjalan pulang” Kata nenek itu sambil menyeringai kepada Bimbi.

“Tapi Nek, bagaimana Nenek bisa mengetahui namaku? Aku rasa ini kali pertama aku bertemu dengan nenek disini” Kata Bimbi keheranan. Nenek itu hanya tersenyum sambil menutup rumahnya. Bimbi kebingungan dan ia mulai panik merasakan bahwa ada yang tidak beres dengan nenek dan rumah tua tersebut.

Bimbi ingin berlari, tetapi ia merasa sangat kekenyangan. Ia tidak sanggup berdiri dan merasakan bahwa sekujur tubuhnya lemas melihat nenek datang ke arahnya. “Bimbi, sini nak kamu jadi cucu saya saja. Kamu bisa makan sepuasnya dan tidak perlu sekolah setiap hari hihihi”

Bimbi ketakutan, tetapi ia tidak sanggup berkata-kata dan nenek itu terus mendekatinya dengan membawa banyak makanan ditangannya. Bimbi mulai menangis dan ketakutan. “Huhuuhu mama… tolong Bimbi……Aku janji akan rajin sekolah dan belajar… huhuhuh”. Bimbi mulai menangis dengan pasrah dan membiarkan nenek tersebut menyuapinya hingga rasanya perut Bimbi sangat penuh dan ingin muntah.

“Bimbi?”

“Tidaakkkkk huhuhuu” tangis Bimbi

“Bimbi bangunnn”

“Mamaaa tolong Bimbi. Bimbi mau sekolah huhuhu”

“Iya ayo sekolah, ini sudah jam 6 pagi”

Bimbi membuka matanya dan melihat ibunya sedang kebingungan melihat Bimbi menangis di kasurnya sambil ketakutan.

“Kamu habis mimpi apa, Bimbi?” Tanya Ibu yang masih keheranan

Bimbi baru menyadari bahwa apa yang dialaminya semalam adalah mimpi. Disatu sisi, ia sangat lega. Ia segera bergegas ke kamar mandi dan semangat pergi ke sekolah. Dalam hatinya ia berjanji, ia tidak akan malas sekolah lagi.

Contoh Cerita Fantasi Lintas Waktu

Contoh Cerita Fantasi Lintas Waktu

Momo sedang bermain bersama adiknya, Boni. Mereka berdua asik bermain dan seringkali lupa waktu. Ketika sedang asik-asiknya bermain, tiba-tiba Boni menyeletuk kepada kakaknya, “Kak, aku pengen deh punya kapsul waktu seperti Doraemon”

Momo yang mendengar itu tiba-tiba tertawa, “Hahahahaa! Boni, Boni. Mana ada benda yang seperti itu di dunia nyata? Itu hanya kartun. Tidak ada di kehidupan nyata” Boni yang diledek dengan kakaknya hanya diam dan menunjukkan muka kesal.

Jam sudah menunjukkan pukul 8 malam, ibu mulai memanggil Momo dan Boni untuk bergegas cuci kaki dan bersiap tidur. “Sebelum kita tidur. ayo kita main petak umpet kak” Kata Boni kepada kakaknya. Kakanya mengernyitkan dahi sebentar lalu setuju.

Boni yang menutup mata dan berhitung, sedangkan Momo yang bersembunyi. Momo memilih bersembunyi ke gudang rumahnya karena ia yakin, Boni adiknya tidak akan menemukannya disana. Ia masuk ke gudang rumahnya yang mana adalah tempat menyimpan barang-barang tidak terpakai di rumahnya.

Saat Momo memasuki gudang, ia bingung harus bersembunyi dimana lagi. Kemudian ia melihat sebuah peti berukuran cukup besar. Momo kemudian memasuki peti tersebut dan mulai bersembunyi.

Momo merasa sudah sangat lama didalam peti itu dan adiknya tidak kunjung menemukannya. Akhirnya Momo memutuskan untuk keluar dari peti untuk menyerah kepada adikknya. Tetapi, alangkah kagetnya Momo saat mendapati ia keluar gudang, tetapi gudang itu berubah menjadi perkebunan yang luas dan sepi serta gelap.

Momo sangat ketakutan dan segera masuk kedalam peti itu lagi. Ia mulai menangis ketakutan dan berharap ini semua hanya mimpi. Tiba-tiba sayup ia mendengar seseorang yang berusaha membuka petinya.

“Kak? Tertangkap kau!” Kata Boni kepada kakaknya. Ia berhasil menemukan Momo. Momo yang melihat adiknya menemukannya segera memeluk ia erat. Adiknya kebingungan melihat tingkah Momo. Akhirnya mereka segera pergi ke kamar tidur dan meninggalkan gudang tersebut.

Keesokan paginya Momo bertanya kepada ibunya, apakah dulu rumah ini adalah bekas perkebunan. Ibunya menjawab iya. Kini Momo sadar bahwa kemarin ia semacam melakukan perjalanan lintas waktu. Kemudian ia memeluk adiknya erat, ia merasa bersalah meremehkan omongan dari adik kesayangannya itu.

Contoh Cerita Fantasi Dongeng

Contoh Cerita Fantasi Dongeng

Kelinci adalah hewan cerdik dan juga gesit saat berlari. Sayangnya, apa yang dia miliki akhirnya membuat kelinci sombong. Ia suka meremehkan yang lainnya disekitarnya. Pada suatu hari, saat kelinci itu sedang berjalan-jalan, ia melihat kura-kura.

“Hai kura-kura, lambat sekali jalanmu” Kata kelinci mencemooh. Kura-kura sebenarnya sakit hati mendengarnya, tetapi ia tetap melanjutkan jalannya meskipun memang jauh dari kecepatan kelinci. Sayangnya, hal tersebut malah membuat kelinci itu menjadi-jadi. Ia malah menirukan gaya berjalan kura-kura tersebut.

“Hai kelinci, jangan sombong meskipun kamu bisa berlari cepat. Itu bukan suatu kunci bahwa kamu bisa sukses” Kata kura-kura. ‘Hahahaha! Banyak bicara kau kura-kura! Kalau berani, ayo lomba lari bersamaku” Tantang kelinci.

Kura-kura mengiyakan tawaran dari sang kelinci untuk berlomba lari. Dengan waktu yang singkat, kelinci sudah berhasil menghabiskan separuh dari track lari dengan kura-kura. Merasa bahwa lawannya tertinggal, kelinci memilih untuk tidur terlebih dahulu sambil menikmati angin sepoi-sepoi.

Meskipun kura-kura jauh tertinggal, tetapi ia tidak berhenti. Ia tetap berjalan sedikit demi sedikit dan tidak berhenti. Tanpa terasa, kura-kura sudah melewati tempat dimana kelinci itu tertidur. Ia semakin yakin bahwa ia akan segera sampai di garis finish sebentar lagi.

Saat kura-kura hampir sampai digaris finish, kelinci terbangun. Ia kaget setelah melihat kedepan bahwa lawannya akan menang. Kemudian, kelinci mulai lari untuk mengejar ketertinggalannya. Tetapi sayangnya, kura-kura tersebut telah mencapai garis finish.

Kelinci merasa kalah dan malu telah meremehkan kura-kura. Kura-kura tersebut tersenyum puas dan berkata kepadanya, “Mulai sekarang, jangan suka meremehkan orang disekitarmu, ya!” Kelinci merasa malu dan menunduk.

Contoh Cerita Fantasi Pensil Ajaib

Contoh Cerita Fantasi Pensil Ajaib

Laila adalah seorang gadis miskin yang pandai. Sebagian besar waktunya ia gunakan untuk belajar dan juga membantu orangtuanya. Selain itu, Laila juga suka menghabiskan waktunya untuk menggambar.

Sayangnya, kini ia tidak dapat menggambar lagi karena pensil yang dimilikinya sudah hampir habis dan sangat pendek sehingga tidak dapat digunakan lagi. Laila juga tidak bisa membeli pensil baru karena tidak memiliki cukup uang.

Dalam keseharian Laila, ia membantu orangtuanya memunguti plastik yang ada di jalan. Saat tengah mengambil plastik. Laila menemukan ada sebuah pensil yang tergeletak di jalan. Laila mengambilnya dengan senang, ia akan dapat menggambar lagi sepulang mencari plastik.

Saat dirumah, Laila mulai mengeluarkan pensil yang ia temukan tadi di jalan. Laila mencoba menggambar bunga dikertasnya. Alangkah kaget ia ketika selesai menggambar bunga, tiba-tiba bunga tersebut menjadi bunga sesungguhnya dan tergeletak diatas kertas tempat ia menggambar.

Laila merasa kaget dan tidak percaya. Ia mulai menggambar ayam untuk memastikan apakah yang ia lihat memang nyata. Sesaat setelah ia menggambar ayam, alangkah kagetnya tiba-tiba dihadapannya ada seekor ayam hidup yang berkokok sangat kencang.

Kini ia menyadari bahwa ia memiliki sebuah pensil ajaib. Dengan sigap ia segera menggambar berbagai keperluan yang dibutuhkan oleh keluarganya. Ia menggambar beras, makanan, lauk-pauk, uang, dan berbagai kebutuhan lainnya.

Saat orangtua Laila datang, alangkah kagetnya mereka melihat rumah dipenuhi banyak benda yang mereka butuhkan. Ibunya hampir menangis karena merasa sangat bahagia karena kebutuhan mereka dapat tercukupi.

Meskipun begitu, Laila menggunakan pensil ajaibnya dengan bijak. Ia tidak sembarangan menciptakan benda dengan pensil ajaibnya. Ia tahu bahwa bersikap berlebihan nantinya akan menimbulkan petaka baik untuk dirinya maupun dengan keluarganya.

Contoh Cerita Fantasi Aladin

Contoh Cerita Fantasi Aladin

Pada zaman dahulu di Kota Persia, hiduplah seorang anak lelaki miskin baik hati bernama Aladin. Ia sedang melakukan perjalanan bersama pamannya yang tamak untuk merantau ke kota. Ditengah perjalanan, pamannya meminta Aladin untuk masuk ke suatu lorong. “Masuklah, disana kau bisa mengambil harta sepuasmu. Hanya tolong ambilkan aku lampu”

Aladin didorong oleh pamannya hingga terperosok ke suatu lorong yang gelap. Saat Aladin menyusuri lorong tersebut, kemudian ia dikagetkan dengan tumpukan emas dan berlian disana. Aladin sangat takjub sekaligus bingung mengapa harus dia yang mengambil dan bukan pamannya.

Saat ia akan mengambil sebanyak-banyaknya, ia kemudian ingat pesan ibunya bahwa jangan tamak. Kemudian ia memutuskan untuk mengambil sebuah lampu saja dan satu butir berlian untuk ibunya. Saat ia akan keluar lorong, alangkah terkejutnya Aladin bahwa jalan tempat ia terperosok tadi sudah tertutup.

Aladin merasa sedih dan termenung. Ia duduk di dekat tumpukan emas dan tidak sengaja menggosok-gosok lampu yang dibawanya. Tiba-tiba keluar jin yang berkata, “Hahaha hai Aladin. Aku punya tiga permintaan yang bisa aku kabulkan. Pergunakanlah sebijaknya”.

Aladin kebingungan, tetapi juga sangat senang. Akhirnya ia meminta untuk dipulangkan. Dua permintaan lainnya ia gunakan untuk menolong keluarganya dan orang disekitarnya. Aladin dan ibunya hidup bahagia selamanya.

Contoh Cerita Fantasi Avatar

Contoh Cerita Fantasi Avatar

Ada empat pengendali elemen yang ada di bumi ini. Elemen tersebut adalah air, api, tanah, dan udara. Empat pengendali tersebut disebut dengan Avatar. Sayangnya, mereka sering bertengkar dan adu kekuatan untuk membuktikan siapa yang paling kuat.

Ketika Avatar Air beradu dengan Avatar Udara, yang terjadi adalah hujan deras disertai angin ribut. Ketika Avatar Udara beradu dengan Avatar Api, yang terjadi adalah kebakaran hutan yang sangat mencekam. Diantara mereka saling merasa paling kuat, dan kelakukan keempatnya membuat penduduk bumi resah.

Diantara empat Avatar tersebut, Avatar Tanah adalah yang paling bijak. Suatu hari ia mengumpullan ketiga teman lainnya untuk mendiskusikan keresahan yang dirasakan oleh penduduk bumi. Ia meminta kepada setiap Avatar untuk melakukan tugasnya tanpa membuat kerusakan.

Avatar Tanah memberikan bagian setiap Avatar tempat untuk menyalurkan energinya. Avatar Air diminta mengisi setiap sumber mata air, Avatar Tanah untuk setiap lahan tandus, Avatar Api menyinari bumi dengan matahari, dan Avatar Udara untuk menggerakkan setiap kincir. Penduduk Bumi menjadi senang dan tidak perlu lagi takut bencana sering datang sesering sebelumnya.

Contoh Cerita Fantasi Arloji Ajaib

Contoh Cerita Fantasi Arloji Ajaib

Andi berulang tahun yang ke 12 hari ini. Ia mendapatkan hadiah sebuah alroji cantik berwarna putih. Ia sangat senang dengan hadiahnya, dan ia asik memutar-mutar alroji miliknya.

Saat ia memutar jam pukul 09.00 yang artinya satu jam lalu, tiba-tiba ia mendengar ayahnya berkata kepada Andi, “Andi selamat ulang tahun!” Andi merasa kebingungan karena itu memang yang diucapkan ayahnya satu jam yang lalu. Kini ia menyadari bahwa alroji yang dipakainya adalah alroji ajaib.

Ia juga mencoba memutar waktu kejadian tiga hari yang lalu, dan apa yang terjadi sama persis! Kemudian Andi penasaran bagaimana jika ia datang ke masa depan. Ia mulai memutar tanggal ke dua tahun berikutnya.

Andi terkejut mendapati kucing kesayangannya meninggal. Ia sangat sedih dan terpukul mengetahui kucingnya akan meninggal dua tahun lagi. Kemudian ia memutar waktu kembali di hari ulangtahunnya. Ia kemudian menyayangi kucingnya dan memanfaatkan sisa waktunya bersama kucing tersebut.

Memiliki alroji ajaib memang bisa membuatnya tahu kejadian yang akan datang, tetapi ia tahu bahwa ia tidak bisa merubah apapun yang sudah menjadi takdir. Yang bisa ia lakukan adalah menjalani hidup sebaik-baiknya agar tidak merasakan penyesalan apapun.

Contoh Cerita Fantasi Batu Menangis

Contoh Cerita Fantasi Batu Menangis

Ada seorang anak perempuan yang sangat manja. Ia suka membeli barang-barang mewah padahal ibunya hanyalah seorang penjual kayu bakar. Meskipun begitu, jika ia tidak dituruti kemauannya, ia akan marah. Ia akan mulai merajuk dan menangis hingga ibunya menuruti segala permintaannya.

Ia selalu meminta dibelikan ini itu tanpa memikirkan apakah ibunya memiliki uang atau tidak. Ibunya selalu berusaha sabar meskipun untuk mengumpulkan uang saja, ia harus berjalan sangat jauh dari hutan ke kota untuk menjual kayu bakarnya.

Suatu ketika, anak perempuan tersebut meminta ibunya menemaninya membeli baju baru di kota. Ia membeli baju sangat banyak dan meminta ibunya untuk membawakan semua barang belanjaannya. Ia memperlakukan ibunya seperti layaknya seorang pembantu.

Saat sedang perjalanan pulang, ada seseorang yang memanggil gadis itu. “Hai gadis cantik, sungguh cantik parasmu. Sedang bersama ibumu kah dirimu?” Tanya pemuda tersebut. Gadis tersebut merasa malu untuk mengakui ibunya yang berpakaian lusuh. Gadis itu berkata, “Bukan, dia adalah pembantuku”.

Mendengar pernyataan tersebut, ibunya sangat kecewa dan sedih. Tanpa terasa sang ibu berdoa kepada Tuhan, “Ya Tuhan, aku sangat kecewa. Aku marah mempunyai anak yang hatinya keras bagaikan batu. Lebih baik jadikan dia batu saja” Ibunya berkata demikian sembari meninggalkan anaknya sendirian. Ibu itu berlari pulang dengan hati yang sangat kecewa.

Tiba-tiba langit menggelegar, dan gadis itu berubah menjadi batu. Batu tersebut menangis dan mengeluarkan air mata, “Huhuhuh ibu maafkan aku” Begitu tangisnya. Tangisnya membesar dan membuatnya menjadi danau dengan patung anak perempuan disampingnya. Ia dikutuk menjadi batu menangis selamanya.

Contoh Cerita Fantasi Cerita Rakyat

Contoh Cerita Fantasi Cerita Rakyat

Ada seorang nelayan miskin yang kesepian. Ia sedang termenung dipinggir danau sembari memancing ikan. Telah lama ia menunggu, tiba-tiba kailnya ada yang menarik tanda ada ikan yang terperangkap. Nelayan tersebut sangat senang karena hasil pancingannya kali ini mendapatkan ikan mas besar yang cantik. “Wah, aku bakal makan ikan goreng yang sedap hari ini!” gumamnya.

Sesaat setelah nelayan tersebut memindahkan ikan kepada kantong air untuk dibawa kerumah, ia mendengarkan sebuah tangisan. “Huhuhu tolong lepaskan aku”. Nelayan tersebut kebingungan dari mana asalnya suara tersebut?

“Aku dari dalam sini, aku ikan ajaib” Kata ikan tersebut. Nelayan tadi kaget bukan kepalang mendapati ikannya bisa bicara. “Lepaskan aku, aku akan menuruti semua permintaanmu” kata ikan tersebut. Karena nelayan itu tidak tega, ia melepaskan ikan tersebut tanpa meminta imbalan apapun.

Saat ikan tersebut telah dilepaskan, ia tiba-tiba menjelma menjadi gadis yang sangat cantik. Kemudian, nelayan dan gadis ikan tersebut menikah dan bahagia selamanya.

Contoh Cerita Fantasi Dunia Coklat

Contoh Cerita Fantasi Dunia Coklat

Segerombolan anak sedang berjalan-jalan ditengah hutan. Anak-anak tersebut adalah Willy, Jo, Hans, dan Kimberly. Mereka berempat menemukan sebuah rumah besar yang terbuat dari coklat. Saat masuk, ia menemui pemilik rumah coklat tersebut. Pemilik rumah tersebut adalah seorang nenek renta yang terlihat baik hati.

Saat masuk ke dalam rumah, mereka berempat dibuat takjub oleh berbagai hidangan coklat yang ada. Bahkan dari dinding rumah, engsel pintu, dan berbagai benda lainnya semuanya terbuat dari coklat. Hans dan Jo yang sangat menyukai coklat amat senang menemukan rumah yang terbuat dari serba coklat ini.

Nenek tersebut mempersilahkan keempatnya untuk memakan coklat apapun yang ia mau sepuasnya. Jo dan Hans dengan lahap memakan semua coklat yang dihidangkan dengan rakus. Sedangkan Kimberly tidak suka coklat dan Willy hanya memakan sedikit saja.

Nenek tersebut memaksa Kimberly dan Willy agar menyantap coklat lebih banyak lagi. Willy jadi menyadari ada yang tidak beres dengan ini, ia mulai meminta Jo dan Hans untuk berhenti menyantap coklat dan pulang. Nenek itu menjadi marah. Kimberly yang menyadari bahwa ini sudah tidak benar, memaksa Hans dan Jo untuk segera keluar rumah.

Jo dan Hans kekenyangan, ia hampir saja tidak sanggup untuk berlari. Untungnya, Kimberly dan Willy membantunya dengan senang hati. Nenek itu menjerit dan memekik seram melihat keempat anak tersebut meninggalkan rumah coklatnya. Tetapi, nenek tersebut tidak bisa berbuat apa-apa karena tenaga Kimberly dan Willy sudah cukup membantu kedua teman lainnya untuk pergi.

Sesampainya dirumah, mereka menceritakan kejadian yang ia alami kepada Kakek Hans. Kakek Hans mengatakan bahwa sebenarnya itu adalah jebakan dari penyihir agar anak-anak tadi bisa menjadi santapan makan malamnya. Mereka berempat bergidik ngeri.

Contoh Cerita Fantasi Tentang Cinta

Contoh Cerita Fantasi Tentang Cinta

Mily dan Caca adalah teman sesekolah. Meskipun begitu, keduanya tidak pernah akur. Mily selalu merasa bahwa Caca adalah saingan terberatnya dalam berbagai bidang mulai dari nilai akademik, ekstrakulikuler, dan juga kecantikan.

Diam-diam Caca juga membenci Mily karena ia menganggap bahwa Mily selalu ingin menyainginya dalam banyak bidang. Ia mulai suka membanding-bandingkan dirinya dengan Mily dan bertekat untuk mengalahkan segala hal dari Mily.

Suatu ketika, ada lomba cerdas cermat yang diadakan di sekolah mereka. Para guru meminta Mily dan Caca menjadi satu tim. Caca merasa malas untuk bekerjasama bersama Mily begitu juga sebaliknya. Saat berlatih untuk perlombaan tersebut, mau tidak mau mereka harus bekerjasama.

Hingga akhirnya ketika Caca tidak sengaja menumpahkan segelas jus di pakaian Mily. Mily menjadi sangat marah dan merasa bahwa Caca dengan sengaja ingin membuat pakaiannya kotor. Hal tersebut kemudian menjadikan antara keduanya bertengkar hebat dan saling menjambak satu sama lain.

Melihat kejadian tersebut, guru segera menjadi penengahnya. Kemudian guru tersebut mulai menasihati Caca dan juga Mily.

“Caca dan Mily, kalian berdua adalah anak yang sama sama cantik” ucapnya.

Mily dan Caca hanya menunduk sembari mulai merenungkan kelakuan satu sama lain. Guru tersebut menambahkan nasihat lagi, “Kalian tidak sedang bersaing dengan siapa-siapa melainkan dengan diri kalian sendiri”

Caca dan Mily tanpa sadar merasakan hal tersebut. “Tahukah kalian bahwa banyak orang yang ingin menjadi seperti kalian? Kalian adalah dua anak yang beruntung”

Setelah menasihati keduanya, guru tersebut meminta Caca dan Mily untuk bermaafan satu sama lain. Caca dan Mily kemudian bermaafan. Sejak saat itu, mereka menjadi dua sahabat yang kompak dan bersedia membantu temannya yang kesusahan. Mereka berdua juga memenangkan lomba cerdas cermat dan membanggakan sekolahnya.

“Cinta yang paling indah memanglah cinta dalam persahabatan, bukan cinta kepada diri sendiri. Indahnya persahabatan akan membuat hidup sempurna” kata guru Caca dan Mily ketika melihat murid-muridnya akrab bermain bersama.

 

Setiap contoh cerita fantasi anak diatas memang memiliki pesan moralnya tersendiri. Dengan begitu, anda dapat mengambil suatu pelajaran untuk pembelajaan kedepannya. Meskipun cerita tersebut bersifat fantasi dan fiksi, tetapi sangat baik jika digunakan untuk media penyampaian suatu pesan kepada anak-anak.

Contoh Cerita Fantasi Anak Pendek

Leave a Reply